tips membeli iphone bekas

Tips Membeli iPhone Bekas Berkualitas dan Tidak Kena Tipu

Ingin membeli HP iPhone bekas? Tunggu dulu jangan tergesa-gesa dalam ambil keputusan. Pasalnya kamu harus tahu tips membeli iPhone bekas.

Dengan mengetahui tipsnya tentunya dapat memilih tempat jual beli iPhone bekas terpercaya yang menawarkan barang berkualitas. Sehingga ponsel yang di beli bisa awet dan bertahan lama.

Tips Membeli iPhone Bekas

Untuk membeli iPhone second ada banyak pertimbangan dan perhatian khusu. Jangan hanya modal nekat, pasalnya kamu membutuhkan ilmu sehingga tidak tertipu oleh penjual abal-abal.

Berikut dibawah ini beberapa tips membeli iPhone second:

1. Pilih Rekomendasi Terbaik

Mentang-mentang ingin menggunakan HP iPhone kamu malah tergiur dengan harga murah, dan pada akhirnya barang yang kamu beli malah seri lama.

Apabila kamu memiliki niat memakai iPhone untuk utama, pemakaian hairan dan jangka waktu lama, maka saya sarankan seri paling lama yang dipilih adalah iPhone 6s.

Seri tersebut dibanderol mulai dari 1,8 – 2,4 jutaan tergantung kondisi dan versi memori internalnya.

Kemudian, iPhone seri 6s juga masih layaknya digunakan. Pasalnya masih bisa memperoleh pembaruan software iOS 13.4 terbaru, sehingga tidak terlalu ketinggalan.

Baca Juga Instagram iPhone Style

2. Tips Membeli iPhone Bekas dengan Beli iPhone Masih Bergaransi

Kalau kamu berniat membeli iPhone second secara online. Maka carilah iPhone bekas yang masih bergaransi resmi. Memang benar harganya sedikit lebih mahal, namun kualitasnya lebih terjamin.

Solusi lain, adalah kamu mencari iPhone bekas yang masih like new atau secara bodi layaknya barang baru. Kalau sudah tidak bergaransi.

Pastikan masa garansi belum lama habis dan tidak usah pilih iPhone bekas yang sudah dipakai lebih dari 3 tahun.

Hal yang wajib kamu tahu adalah tidak ada istilah iPhone garansi internasional. Namun yang benar yaitu  iPhone garansi regional. Artinya kamu dapat mengklaim garansi dimana iPhone tersebut dikeluarkan.

Untuk mengetahui garansi iPhone bekas, kamu bisa melihatnya sendiri pada box atau dus belakang di bagian bawah iri.

3. Tanyakan Nomor IMEI

Apabila kamu sudah menemukan iPhone second yang kondisinya masih bagus, jangan langsung beli. Namun baca terlebih dahulu deskripsi produk dari penjual.

Kamu juga bisa menanyakan kelengkapan. Apakah masih lengkap dan original atau tidak? Jika seluruh informasi yang diberikan sekiranya sudah cukup.

Sebelum deal melakukan transaksi saya sarankan kamu mengecek nomor IMEI iPhone terlebih dahulu. Caranya masuk ke menu Pengaturan, pilih General dan pilih About.

Dengan kamu tahu nomor IMEI, nantinya bisa mengetahui iPhone tersebut asli atau palsu. Caranya kamu mencocokan nomor IMEI dengan di pengaturan ponsel dan di dus atau box iPhone tersebut.

Apabila dari kedua metode tersebut nomor IMEI-nya sama, maka bisa dipastikan iPhone tersebut original. 

4. Tips Membeli iPhone Bekas dengan Cek Software iPhone

Tips membeli iPhone bekas lainnya adalah dengan mengecek software iPhone. Kamu bisa mengecek iCloud dan melakukan reset.

Pastikan iCloud masih dalam kondisi aktif. Cara ceknya masuk ke menu Pengaturan, pilih iCLoud dan pastikan di dalamnya kosong.

Apabila masih ada, kamu bisa menanyakan ke penjual untuk mengeluarkan iCloud dengan memakai fitur Find My iPhone. Supaya iPhone kamu tidak bisa di kendalikan dari jarak jauh.

Wajib diingat, iPhone akan selalu meminta kata sandi iCloud setiap kali melakukan settingan penting, contohnya menginstall aplikasi.

Banyak banget artikel mengenai iPhone di TauBGT, simak yuk!

Jadi, langsung masuk ke Pengaturan Settings > iCloud > Find My Phone, lalu matikan. Kemudian lakukan reset iPhone dengan masuk Pengaturan > General > Reset > Erase All Content and Setting.
Kurang lebih seperti itu tips membeli iPhone bekas. Dengan kamu mengetahui beberapa tipsnya maka bisa mendapatkan barang second, namun yang masih berkualitas dan terjamin. Dan yang pasti kamu tidak akan tertipu dengan iPhone palsu.

Sekian penjelasan TauBGT semoga beramanfaat dan tetap update di dunia digital ya Sobat ! Yuk baca artikel TauBGT agar gak ketinggalan informasi menarik tentang tutorial iPhone yang lainnya.

About Admin

Check Also

Cara-Restore-iPhone-Via-iTunes

Cara Restore iPhone Via iTunes

Cara Restore iPhone Via iTunes nampaknya sudah bukan menjadi hal yang sulit dilakukan oleh para …

Leave a Reply

Your email address will not be published.