Terjang RRQ Hoshi 4-1, Onic Esports Juara MPL ID Season 10

taubgt.com – Onic Esports keluar sebagai juara MPL ID Season 10 usai menaklukkan RRQ Hoshi di grand final yang berlangsung di JIEXPO Hall-Kemayoran, Jakarta, Minggu (23/10). Tim Landak Kuning bukan saja membalas kekalahan sebelumnya di upper bracket, tapi juga melunasi kegagalan di final musim lalu, ketika kalah dengan skor yang sama 4-1. Penampilan apik Kairi dalam 5 game di seri BO-7 pun diganjar penghargaan sebagai MVP grand final MPL ID S10.

Kedua tim tampil dengan permainan cepat dan taktis, tak ada kata kompromi untuk kesalahan sekecil apapun. Fase draft pick pun menentukan game plan dan play style di setiap match untuk meracik komposisi andalan yang sebagian besar menjadi META di patch 1.7.08. Punggawa kedua tim sudah sama-sama mengetahui dan mempelajari hero signature atau andalan pilihan pemain di setiap rol masing-masing.

Line-up
ONIC Esports: Buttss, CW, Kairi, Kiboy, SanZ
RRQ Hoshi: Albertt, Clayy, R7, Skylar, Vynnn

Game 1
Di awal game, Onic menempatkan dua pemain di lane bawah, Kiboy yng berperan sebagai roamer mendampingi CW membuat Vynn menjaga Skylar di bot lane. Clay berhadapan dengan SanZ di mid, R7 man-to-man dengan Buttss di top lane, sementara Albertt dan Kairi mengamankan buff dan objective di area jungle (hutan) masing-masing.

Onic unggul setelah berhasil mem-pick-off Skylar dan Vynn di early game. RRQ Hoshi juga gagal mengejar ketika Kairi steal turtle pertama. Dengan modal gold lebih dan level lebih tinggi, Onic semakin membatasi pergerakan RRQ. Setelah perebutan lord pertama,

Final MPL ID S10 ONIC vs RRQ Hoshi Game 1

Gemuruh dukungan suporter kedua tim, Kingdom untuk RRQ dan SONIC ke tim ONIC, membahana di JIEXPO Hall-Kemayoran, Jakarta. Tentu, masing-masing kubu ingin menyaksikan tim kesayangannya berjaya dalam partai “Royal Derby” sesama tim berjuluk “raja”, Onic sang Raja Langit dan RRQ Hoshi, “Raja dari segala raja” memperebutkan gelar “Raja Galaxy” persembahan Samsung sebagai sponsor resmi MPL ID.

Masuk ke game kedua, RRQ Hoshi langsung bangkit. Seakan mirorring dari game pertama, setelah unggul di eary game RRQ Hoshi tak memberi nafas bagi Onic untuk berkembang. Albertt dan R7 semakin ekpansif dan dominan. Tim “Sang Raja” seakan enemukan auranya, mengejar dan menumbangkan satu per satu “Landak Kuning” di Land of Dawn dan puncaknya Clayy berhasil raih Savage mengeliminasi semua pemain Onic saat mempertahankan base. Skor imbang 1-1.

Final MPL ID S10 ONIC vs RRQ Hoshi Game 2

Masuk ke game ketiga, seakan gaatian, kali ini Kairi tampil tajam meski kehilangan turtle, ia berhasil pick-off Albertt dan Vynn. Unggul progress, Onic amankan lord nyaris tanpa kontes. Namun, lord pertama hanya bisa memabntu Onic push hingag inner turret bawah.

Momen penentuan tiba di perebutan lord kedua. RRQ Hoshi berhasil steal tapi sayang mereka kehilangan tiga hero sebagai konsekuensi termasuk Albertt. Onic lantas lakukan one straight push dan menembus base RRQ dari mid.

Game ke-4
Kedua tim bermain hati-hati di awal game, perebutan objective dengan lebih mengindari trade kill. Lagi dan lagi, Onic sedikit lebih unggul. Namun, kali ini mereka tak gegabah. Pertarugan berlangsung alot di kontes lord kedua yang sudah sumon sejak menit 14 namun baru bisa dikuasai Onic di menit 17 setelah membubarkan formasi RRQ Hoshi.

Momentum penentuan terjadi di kontes lord di menit 19. Butts melesat maju mendapatkan Skylar, sementara Onicmengamankan lord. Albertt dan R7 tumbang, hingga menyisakan Clay dan Vynn yang tak mampu menghadapi gelombang serangan Onic.

Final MPL ID S10 ONIC vs RRQ Hoshi Game 4

Tak ada kata menyerah bagi tim RRQ Hoshi. Duel sengit kembali terjadi dan skor kill ketat dari team fight. Laga kembali berlangsung melewati mid game. Onic akhirnya berhasil wiped-out di menit 20.

Onic Esports mengakhiri game ke-5 menutup seri dengan kemenangan 4-1 sekaligus memastikan gelar juara MPL ID S10.

GGWP dan Selamat untuk ONIC Esports, Nice Try dan Thank You RRQ Hoshi. Selamat berjuang mewakili Indonesia di M4 MLBB mendatang.

MPL ID Season 10 yang penuh kejutan ternyata kembali jadi milik dua tim raja. Yup, selepas EVOS Legends menjadi kampiun MPL ID 7, final MPL ID seakan menjadi perebutan singgasana antara dua tim raja, Onic dan RRQ Hoshi, yang tampil ke final selama tiga musim berturut-turut.

Tiket M4 MLBB Diskon Besar-Besaran, Diskon Berapa Persen Tuh?

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website revivaltv.id. Situs https://taubgt.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://taubgt.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

About vina

Fangirl Apple , a Moms and Tech Enthusiast yang kini ingin berbagi dan mengajak kamu untuk tahu lebih banyak tentang Apple Product. Terimakasih udah baca tulisan aku :DBesok datang lagi yach :D