Teknologi Berkembang, Kemungkinan Tak Ada Lagi Cabut Gigi

taubgt.com – “Akan ada beberapa sistem dan tata laksana yang lebih nyaman untuk pasien dengan adanya kemunculan teknik dan tekonologi baru. Yang tadinya gigi dicabut, dengan tata laksana yang bagus, sistemnya akan berubah,” kata drg.Diono yang akan berperan sebagai Ketua IDEC 2019.Selain untuk metode penyembuhan, metode pengobatan pun kini sudah dengan teknologi CDCT di mana gigi yang bermasalah bisa diketahui melalui foto 4D. “Dengan begitu, gigi bermasalah bisa didiagnosa secara tepat dan bisa dilihat dari segala sisi, seperti lihat boneka, diputar kemana saja bisa,” tambahnya.

IDEC sendiri akan digelar pada 13 – 15 September 2019 mendatang. Di mana pesertanya adalah 229 brand eksibitor dan lima pavilion nasional dari 13 negara. Tujuan utamanya adalah transfer ilmu, teknologi, dan perkembangan dunia dokter gigi dari ranah internasional ke nasional.Dikatakan Dr.drg.Hananto Seno,SP.BM,MM, bahwa gelaran IDEC juga menjadi langkah dimulainya standar internasional pada pengobatan gigi di Indonesia. Dengan demikian, teknologi dan pengetahuan dokter gigi bisa lebih maju dari apa yang dipaparkan secara gamblang di dunia maya.

“Kita menggelar IDEC supaya ada standar internasional dan punya gambaran teknologi terbaru. Kita bisa lebih maju dengan mengadopsi (teknologi) supaya kita ngga ketinggalan,” ujar drg.Hananto yang juga Ketua Besar Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI).Bukan tidak mungkin, dengan penyerapan teknologi yang ada, Indonesia akan mampu memproduksi perangkat kedokteran sendiri di masa depan.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website haibunda.com. Situs https://taubgt.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://taubgt.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

About vina

Fangirl Apple , a Moms and Tech Enthusiast yang kini ingin berbagi dan mengajak kamu untuk tahu lebih banyak tentang Apple Product. Terimakasih udah baca tulisan aku :DBesok datang lagi yach :D