Spesifikasi MacBook Pro 9.1

Spesifikasi MacBook Pro 9.1

Spesifikasi Macbook Pro 9.1 – Apple MacBook merupakan jenis laptop yang memiliki kemampuan canggih dengan desain mewah. Menggunakan bahan alumunium, MacBook menyediakan beberapa pilihan display 13 inch, 15 inch, 16 inch, dan 17 inch. Adapula yang disertai dengan layar retina terbaru.

MacBook pertama kali rilis pada Januari tahun 2006 yang kehadirannya menggantikan powerbook G4 dan memulai teknologi portabel terbaru hingga langsung mendapatkan apresiasi tertinggi diseluruh dunia. Jenis dari MacBook sendiri ada banyak, nah pada kesempatan kali ini, kami akan membahas mengenai Spesifikasi MacBook Pro 9.1. Meskipun bukan hal baru, tetapi peminat Macbook Pro 9.1 masih sangat banyak.

Tak jarang yang diketahui mencari barang bekasnya atau second lantaran setiap tahun bergulir hanya ada produksi produk baru saja dari Apple. Untuk itu informasi tentang Spesifikasi Macbook Pro 9.1 kali ini disampaikan guna memudahkan anda memecahkan soal harware maupun softwarenya. Berikut bisa anda simak mengenai Spesifikasi Macbook Pro 9.1.

Baca Juga : Spesifikasi MacBook Pro 10.2

Spesifikasi MacBook Pro 9.1

Display

Mengacu pada display atau tampilannya, desain Macbook Pro 9.1 hadir dengan teknologi layar LED Backlit Glossy seluas 15 inci diagonal. Tidak kecil dan tidak besar, layar dengan 15 inci pada Macbook. Karena sebelumnya ada yang lebih kecil dengan 13 inci dan ada yang lebih luas dengan 17 inci. Selain itu layar ini juga dapat dikonfigurasi ke layar glossy atau antiglare resolusi tinggi 1680 by 1050.

Hardware

Spesifikasi Macbook Pro 9.1 pada segi hardware, perangkat ini mengandalkan kemampuan Intel Core i7 quad-core 2,3 GHz (Turbo Boost hingga 3,3 GHz) dengan cache L3 6MB, atau dengan pilihan prosesor lainnya dengan Intel Core i7 quad-core 2,6 GHz (Turbo Boost hingga 3,6 GHz) dengan cache L3 6MB. Bahkan prosesor tersebut dapat dikonfigurasi hingga 2,7 GHz quad-core Intel Core i7 (Turbo Boost hingga 3,7 GHz) dengan cache L3 8 MB.

Untuk menunjang performa, rasanya kurang afdal jika prosesor tak di padukan dengan kapasitas ruang. Disini terdapat DDR3 1600 MHz memori sebanyak 4 GB yang masih bisa di konfigurasi sampai dengan 8 GB. Lalu untuk DDR3 1600MHz dengan memori 8 GB. Bagaimana dengan catu dayanya?

Spesifikasi Macbook Pro 9.1 soal baterainya, hadir dengan Up to 7 hours wireless web, Built-in 77,5-watt-hour lithium-polymer battery. Serta 85W MagSafe Power Adapter with cable management system; MagSafe power port yang membuat pengisian daya lebih cepat.

Konektivitas

Spesifikasi Macbook Pro 9.1 pada konektivitasnya, perangkat ini tetap dibekali dengan hal-hal yang paling umum dan pokok. Misalnya yakni Wireless 802.11n Wi-Fi wireless networking; IEEE 802.11a/b/g compatible dan Bluetooth 4.0 wireless technology.

Fitur – Fitur

Beberapa fitur yang lainnya pada Spesifikasi Macbook Pro 9.1 adalah

  • MagSafe power port
  • Gigabit Ethernet port
  • FireWire 800 port (up to 800 Mbps)
  • Two USB 3 ports (up to 5 Gbps)
  • Thunderbolt port (up to 10 Gbps)
  • Audio line in
  • Audio line out
  • SDXC card slot
  • Kensington lock slot
  • 8x SuperDrive

Note/ Tambahan Informasi : Keyboard and Trackpad

Spesifikasi Macbook Pro 9.1 mempunyai desain Keyboard dengan lampu latar ukuran penuh dengan 78 tombol (AS) atau 79 (ISO), termasuk 12 tombol fungsi dan 4 tombol panah (susunan “T” terbalik) dengan sensor cahaya sekitar. Sedangkan untuk Trackpad yakni Multi-Touch untuk kontrol kursor yang presisi.

About vina

Fangirl Apple , a Moms and Tech Enthusiast yang kini ingin berbagi dan mengajak kamu untuk tahu lebih banyak tentang Apple Product. Terimakasih udah baca tulisan aku :D Besok datang lagi yach :D

Check Also

Spesifikasi Macbook Pro 16.2

Spesifikasi Macbook Pro 16.2

Spesifikasi Macbook Pro 16.2 – Sama dengan tahun-tahun sebelumnya, ditahun 2020 perusahaan teknologi terkemuka asal …

Leave a Reply

Your email address will not be published.