Spesifikasi Macbook Pro 8.3

Spesifikasi Macbook Pro 8.3

Spesifikasi Macbook Pro 8.3 – Apa kabar dengan pecinta Apple semua, tentu tak sabar menunggu Spesifikasi Macbook Pro 8.3. Ya, jika pada kesempatan sebelumnya sudah dibahas mengenai spek perangkat macbook model nomer yang berbeda, maka kali ini akan fi bahas tentang Spesifikasi Macbook Pro 8.3. Siapa sih yang tak kenal dengannya, vendor jaya asal negeri Paman Sam yang berhasil membius publik dengan jajaran produknya.

Memang bukan saja di lini iPhone atau iPad, tetapi juga untuk lini laptopnya. Sebagaimana kita tahu, sejak peluncurannya pertama kali Macbook memang cukup laris. Tak jarang yang menginginkan seri ini, 8.3. Untuk itulah artikel ini memuat tentang informasi Spesifikasi Macbook Pro 8.3 yang harus anda simak. Seperti apa sih? Yuk cek berikut.

Spesifikasi Macbook Pro 8.3

Display

Seperti biasa, display atau tampilan menjadi hal paling utama dibicarakan. Termasuk pada Spesifikasi Macbook Pro 8.3 yang lebih utama membahas tentang display dan desainnya. Apple selalu memberikan perubahan disetiap produk generasi selanjutnya. Jika sebelumnya, Mac Pro yang dirilis pada 10 Januari 2006 melalui ajang MacWorld Expo di rilis dengan layar 15 inchi, lalu tipe selanjutnya dengan layar 17 inchi maka berbeda dengan model 8.3.

Baca Juga : Spesifikasi Macbook Pro 6.2

Pada Macbook Pro 8.3, Apple hadir dengan perubahan yang jauh lebih radikal. Disini bentangan layarnya memang seluas 17 inci, namun beberapa perubahannya tentu akan disampaikan dibawah. Sehingga dengan layar tersebut menjadikam perangkat ini lebih dikenal dengan “Macbook Pro 17 Early 2011”. Adapun perubahan radikal yang dimaksud yakni desain unibody dengan aluminium . Tetapi pada bagian bawah ada perubahan yang signifikan dan disambut antusias oleh para penggemar.

Hardware

Setelah Spesifikasi Macbook Pro 8.3 telah usai dibahas dari segi display, kemudian disusul bagian harware mencakup prosesor, baterai, RAM dan atau ROM. Karena salah satu yang menjadi keunggulan pada seri ini adalah pada jantung perangkat dan prosesornya.

Untuk soal daya, Spesifikasi Macbook Pro 8.3 dibekali dengan built-in 95 watt hour Lithium – Polymer. Selain itu untuk bagian prosesor, Apple tanamkan  Intel Core i7 Quad Core dengan dukungan Clock Speed standar 2.2 GHz. Belum lagi adanya dukungan kapasitas RAM untuk menjalankan software perangkat menjadi lebih soft alias mulus dengan 4 GB yang bahkan bisa ditingkatkan hingga maksimal sampai 8 GB.

Terdapat kartu grafis yang disediakan oleh Apple yakni AMD Radeon HD 6750M dan penyimpanan ruang model HDD berkapasitas 750 GB dengan dua opsi yaitu SSD 128 GB dan 512 GB.

Konektivitas

Spesifikasi Macbook Pro 8.3 pada konektivitasnya, terdapat akses WiFi Wireless IEEE 802.11 a/b/g/n yang memungkinkan anda bisa menyalakan internet. Lalu koneksin bluetooth untuk saling terhubung dengan perangkat lainnya, mungkin saja anda ingin mengirim sesuatu.

Fitur – Fitur

Selayaknya sebuah perangkat pada umumnya. Spesifikasi Macbook Pro 8.3 tak lengkap jika tanpa melengkapi dukungan fitur yang ada. Disini ada 3x USB 2.0, FireWire, Thunderbolt, Express Card, MagSafe Power, Audio Online & Out, serta Kenshington Lock Slot.

Dari sini mungkin sudah sangat cukup tentang Spesifikasi Macbook Pro 8.3? Sayangnya perusahaan sudah tak mengeluarkan unit model tersebut. Karena setiap tahunnya akan muncul model terbaru dan terus bergulir modern.

Itulah Spesifikasi Macbook Pro 8.3, jika anda tertarik mungkin bisa mencari di lapak online jual second. Semoga informasi ini membantu!

About vina

Fangirl Apple , a Moms and Tech Enthusiast yang kini ingin berbagi dan mengajak kamu untuk tahu lebih banyak tentang Apple Product. Terimakasih udah baca tulisan aku :D Besok datang lagi yach :D

Check Also

Spesifikasi Macbook Pro 16.2

Spesifikasi Macbook Pro 16.2

Spesifikasi Macbook Pro 16.2 – Sama dengan tahun-tahun sebelumnya, ditahun 2020 perusahaan teknologi terkemuka asal …

Leave a Reply

Your email address will not be published.