Spesifikasi Macbook Pro 8.1

Spesifikasi Macbook Pro 8.1

Spesifikasi Macbook Pro 8.1Beragam hal menarik selalu di ciptakan Apple, dikemas melalui perangkatnya yang dikenal mumpuni. Selain iPhone, iPad, Macbook merupakan sentuhan perusahaan asal California untuk mendukung kinerja pengguna. Bicara soal perangkat jinjing Macintosh, anda wajib tahu tentang Spesifikasi Macbook Pro 8.1 seperti yang disampaikan disini. Namun disini tak cukup mengetahui tentang Spesifikasi Macbook Pro 8.1 saja, kilas balik sejarah kehadiran perangkat ini layak di ketahui agar lebih mantab berkenalan dengan laptop besutan Apple.

Jadi, MacBook Pro adalah rangkaian notebook buatan Apple yang sangat populer dan banyak peminatnya sejak peluncuran pertama kali tahun 2006. Bahkan Macbook menuai antusias luar biasa dari publik.

Macbook Pro 8.1

Mungkin anda salah satu korban biusan Apple, alias mulai jatuh cinta dengan perangkatnya. Terkhusus pada lini Macbook Pro 8.1. Sebagai informasi, tiga varian laptop Macbook Apple diantaranya adalah Macbook, Macbook Air dan Macbook Pro sebagai varian paling tinggi. Lalu seperti apa Spesifikasi Macbook Pro 8.1 yang sudah tak sabar anda menunggu. Berikut dapat anda simak mengenai Spesifikasi Macbook Pro 8.1 tersebut.

Baca Juga : Spesifikasi Macbook Pro 8.3

Spesifikasi Macbook Pro 8.1

Desain

Spesifikasi Macbook Pro 8.1 yang pertama ini mulai dari sesain unibodi dengan khasnya aluminium untuk tampil up to date. Dengan bentangan layar seluas 13 inci berteknologi LED backlit menjadikan perangkat tersebut tetap nyaman digunakan untuk menonton youtube, daring, atau bahkan bermain game. Meskipun masih ada generasi Macbook yang hadir dengan layar seluas 17 inci. Berat total daripada perangkat ini adalah 2,04 kg.

Untuk sistem operasinya, Macbook Pro 8.1 berjalan dengan OS X 10.6 yang memberikan pengalaman menarik pada serangkaian fiturnya.

Hardware

Spesifikasi Macbook Pro 8.1 berikutnya mengacu pada sektor hardware. Dimana Apple mengandalkan prosesor Intel Core i5 Dual Core 2,4 GHz dan pengolah grafis dari Intel HD Graphics 3000. Lalu untuk mendukung performa, prosesor tersebut di padukan dengan kapasitas ruang penyimpanan HDD 320 GB atau 500 GB, dan SSD 128 GB, 256 GN sampai dengan 512 GB. Tetapi yang terpenting disini adalah kapasitas DDR3 4 GB. Selain prosesor, hardware dalam Spesifikasi Macbook Pro 8.1 juga mencakup jantung perangkat alias baterai. Dimana Macbook Pro 8.1 hadir dengan 63,5 watt hours.

Dengan kapasitas baterai tersebut diyakini bahwa perangkat Mac tetap bisa bekerja dengan baik, apalagi dengan kapasitas DDR dan prosesornya, membuat kerja tetap optimal dan bermain game tetap nyaman saja.

Konektivitas

Adanya Wireless 802.11 pada Macbook Pro 8.1 menandakan jika memang semua perangkat tak bisa lepas dari koneksi WiFi. Selain itu Bluetoothe tentu akan sangat dibutuhkan, tetapi tak semua perangkat laptop mempunyai dukungannya. Namuan pada Spesifikasi Macbook Pro 8.1 ini tetap ada.

Fitur – Fitur

Sementara untuk fitur-fitur lainnya yang mendukung pada perangkat ini, tak jauh beda dengan generasi Macbook yang lain. Diantaranya seperti MagSafe, FireWire 800, 2x USB 2.0, Thunderbolt, Audio Combo, Kenshington Lock dan masih banyak beberapa lainnya.

Macbook Pro 8.1 merupakan perangkat cukup populer dengan sebutan “13 Inch Early 2011” , sebagai penanda bahwa waktu peluncuran laptop yang sekitar awal tahun 2011. Tepatnya peluncuran Mac Pro 8.1 yakni kuartal pertama. Jika melihat dari masanya pertama rilis, nampaknya Apple memang sudah tak mungkin meluncurkan produk tersebut. Karena setiap tahun akan hadir perangkat dengan seri paling anyar.

Namun jika anda tertarik pada model ini, mungkin anda bisa mencari di lapak online jual beli barang bekas yang tentunya dengan harga sudah miring. Oleh karena itulah Spesifikasi Macbook Pro 8.1 di tulis dan disampaikan, agar mudah bagi anda yang belum mengerti sektor jeroan.

Itulah tentang Spesifikasi Macbook Pro 8.1 yang telah anda simak, semoga informasi ini bermanfaat.

About vina

Fangirl Apple , a Moms and Tech Enthusiast yang kini ingin berbagi dan mengajak kamu untuk tahu lebih banyak tentang Apple Product. Terimakasih udah baca tulisan aku :D Besok datang lagi yach :D

Check Also

Spesifikasi Macbook Pro 16.2

Spesifikasi Macbook Pro 16.2

Spesifikasi Macbook Pro 16.2 – Sama dengan tahun-tahun sebelumnya, ditahun 2020 perusahaan teknologi terkemuka asal …

Leave a Reply

Your email address will not be published.