Spesifikasi Macbook Pro 17.1

Spesifikasi Macbook Pro 17.1

Spesifikasi Macbook Pro 17.1 – Seperti tahun-tahun sebelumnya, pada tahun 2020 Apple juga merilis beberapa seri macbook andalannya. Ya untuk diketahui meski sudah banyak merk lain yang merilis laptop dengan fitur canggih dan harganya yang tergolong lebih murah, macbook masih menjadi incaran sebagian orang dari berbagai belahan dunia.

Bukan tanpa alasan karena memang masih menjadi sebuah hal yang mewah jika menggunakan laptop buatan Apple ini. Pada tahun 2020 sendiri tepatnya pada bulan November, Apple resmi merilis Macbook Pro 13 Inch 2020 MYDA2 yang hadir dengan sebuah gebrakan baru dari Apple.

Bagaimana tidak, berbeda dengan seri sebelumnya yang menggunakan prosesor Intel, pada Spesifikasi Macbook Pro 17.1 ini Apple menggunakan Apple M1. Apa itu Apple M1? Sekedar informasi Apple M1 ini merupakan suatu System on Chip (SoC) yang terdiri atas berbagai komponen seperti processor, GPU, Neural Engine hingga memori di dalamnya.

Hal ini dilakukan oleh Apple sebagai upaya untuk menggantikan eksistensi Intel di dalam produknya dengan membuat chip pertama mereka yang diklaim bisa bekerja lebih cepat dan hemat daya. Dengan Spesifikasi Macbook Pro 17.1 itu, Apple membanderol laptop barunya ini dengan harga jual sekitar Rp 21 jutaan.

Lantas sebenarnya apa saja sih Spesifikasi Macbook Pro 17.1 yang menjadikannya special? Yuk simak inilah beberapa Spesifikasi Macbook Pro 17.1 yang perlu kamu tahu sebelum membelinya.

Baca Juga : Spesifikasi MacBook Pro 15.4

Spesifikasi Macbook Pro 17.1

Performa dan Kinerja

Performa dan kinerja menjadi hal yang sangat penting dalam pembahasan Spesifikasi Macbook Pro 17.1. Hadir pada bulan November 2020, Macbook Pro 13 Inch MYDA2 ini resmi menggantikan eksistensi dari Macbook Pro MXK62 yang diketahui merupakan seri notebook yang dirilis Apple pada Mei 2020.

Spesifikasi Macbook Pro 17.1 ini datang dengan membawa 8-core CPU, 8-core GPU, 16-core Neural Engine. Ada juga dukungan RAM sebesar 8GB yang bisa diupgrade ke 16 GB serta serta pilihan SSD sebesar 256 GB (MYDA2) atau 512 GB (MYDC2).

Hadirnya chip M1 ini diklaim memberikan hasil maksimal dengan MacOS 11 alias Big Sur. Memiliki dimensi yang kecil (30.41 x 1.56 x 21.24cm) notebook apple ini sangatlah portable sehingga mudah dibawa kemanapun kalian pergi. A New Magic Keyboard yang menggantikan Scissor Mechanism akan membuat kalian lebih nyaman dalam mengetik.

Spesifikasi Macbook Pro 17.1 ini juga membawa teknologi Touch Bar dan Touch ID serta Trackpad Force Touch yang bisa menambah pengalaman Anda ketika menggunakan laptop ini.

Desain dan Tampilan

Selain kinerja yang mendukung, desain dan tampilan juga tak luput dalam Spesifikasi Macbook Pro 17.1 ini. Laptop dengan prosesor Apple M1 ini punya dua varian warna yakni silver dan space grey.

Spesifikasi Macbook Pro 17.1 ini juga menampilkan teknologi IPS True Tone yang memiliki resolusi 2560 x 1600 227 ppi dan 500 nits serta warna P3 luas.

Kapasitas Baterai

Yang membuat Spesifikasi Macbook Pro 17.1 lebih menarik dari sebelumnya yakni kombinasi Baterai Lithium-Polymer 58.2 Wh dengan chip Apple M1 membuat laptop ini bisa digunakan hingga 20 jam pemakaian lho.

Selain baterai, ada juga port Thunderbolt pada sisi kiri yang bisa kamu gunakan sebagai pengisi daya, displayport hingga transfer data dengan kecepatan 40 GB/s. Sayangnya fungsi ini tidak diimbangi dengan tersedianya banyak port pada perangkat ini.

Spesifikasi Macbook Pro 17.1 dengan chip Apple M1 merupakan suatu trobosan yang spektakuler. Ditambah kombinasi OS Big Sur dan Baterai Li-Poly menghasilkan performa yang lebih cepat dengan daya yang lebih hemat. Jadi gimana tertarik beli?

About vina

Fangirl Apple , a Moms and Tech Enthusiast yang kini ingin berbagi dan mengajak kamu untuk tahu lebih banyak tentang Apple Product. Terimakasih udah baca tulisan aku :D Besok datang lagi yach :D

Check Also

Spesifikasi Macbook Pro 16.2

Spesifikasi Macbook Pro 16.2

Spesifikasi Macbook Pro 16.2 – Sama dengan tahun-tahun sebelumnya, ditahun 2020 perusahaan teknologi terkemuka asal …

Leave a Reply

Your email address will not be published.