Spesifikasi Macbook Pro 16.3

Spesifikasi Macbook Pro 16.3

Spesifikasi Macbook Pro 16.3 – Macbook masih menjadi salah satu primadona di kalangan para pecinta gadget dari berbagai penjuru dunia ditengah maraknya laptop dari brand lain di pasaran. Bukan hanya karena merupakan produk Apple, spesifikasi dan fitur yang dibawa macbook masih menjadi incaran sebagian besar pengguna.

Hal itulah yang menjadi alas an utama Apple masih terus merilis beberapa tipe macbook dalam setiap tahunnya, tak terkecuali pada tahun 2020. Ya, pada tahun 2020 lalu tepatnya pada bulan Mei, Apple secara resmi merilis Macbook Pro 13 Inch 2020 MXK62.

Termasuk ke dalam generasi baru, Spesifikasi Macbook Pro 16.3 ini juga masih membawa berbagai keunggulan yang ditawarkan. Laptop buatan Apple ini datang dengan Teknologi Touch Bar dan Thunderbolt 3 yang masih menjadi andalan.

Akan tetapi ada hal unik yang dilakukan oleh Apple pada Macbook 2020 13 Inch terbaru ini yakni setelah pada bulan Mei merilis seri MXK62 dengan processor Intel Core i5, pada bulan November perusahaan yang berbasis di Amerika Serikat ini menghentikan produksinya dan menggantikan dengan MYDA2 yang dirancang dengan prosesor bernama Apple M1.

Namun meski begitu Macbook Pro 16.3 ini masih menjadi seri yang direkomendasikan untuk kalian para penggemar laptop buatan Apple. Lalu sebenarnya apa saja sih Spesifkasi Macbook Pro 16.3? untuk lebih jelasnya yuk simak penjelasan lengkap mengenai Spesifikasi Macbook Pro 16.3 dibawah ini.

Baca Juga : Spesifikasi MacBook Pro 15.3

Spesifikasi Macbook Pro 16.3

Kinerja dan Performa

Spesifikasi Macbook Pro 16.3 yang pertama adalah mengenai performa dan kinerja yang ditawarkan oleh laptop ini. Apple membekalinya dengan specs Intel Core i5 generasi ke 8 “Coffe Lake” dengan clock base 1.4 GHz yang bisa melakukan boost hingga 3.9 GHz.

Yang menarik, Anda juga bisa mendapatkan Macbook Pro ini dalam spesifikasi prosesor Core i7 dengan mengajukan CTO atau Configured-To-Oder kepada pihak seller seperti IBOK.  Spesifikasi Macbook Pro 16.3 lainnya juga menawarkan RAM berkapasitas 8GB yang bisa diupgrade menjadi 16GB.

Ada juga Intel Iris Plus Graphics 645 dalam Spesifikasi Macbook Pro 16.3 , serta varian SSD sebesar 256GB (MXK62) dan 512 GB (MXK72) yang membuatnya kinerja makin gahar.

Desain dan Tampilan

Desain dan tampilan juga menjadi aspek penting dalam Spesifikasi Macbook Pro 16.3. Hadir sebagai produk Apple yang terkenal dengan kemewahannya, laptop satu datang dengan dua varian warna yakni silver dan space grey dalam aluminum case sebagai ciri khasnya.

Apple juga memperbarui system keyboardnya dengan memakai system baru yang bernama “A New Magic Keyboard” dengan 65 tombol. Keyboard ini kabarnya menjadi versi paling nyaman diantara jenis keyboard yang telah Apple pakai.

Spesifikasi Macbook Pro 16.3 juga menampilkan layar retina teknologi IPS True Tone dengan resolusi 2560 x 1600 pada 227 pixel per inch dan tingkat kecerahan hingga 500 nit. Hanya ada 2 port Thunderbolt 3 dan 1 port headphone jack.

Baterai

Spesifikasi  Macbook Pro 16.3 ini juga didukung adanya baterari yang digunakan pada notebook apple terbaru yakni Lithium-Polymer dengan 58.3 Wh yang akan tahan dalam 10 jam pemakaian.

Kamera

Meski masuk ke dalam generasi baru Spesifikasi Macbook Pro 16.3 dari segi fotografi tidak mengalami peningkatan. Apple masih membekalinya dengan 720p FaceTime HD camera yang mana sudah banyak laptop atau notebook merk lain yang sudah memakai 1080p.

Dengan Spesifikasi Macbook Pro 16.3 tersebut, Apple menjualnya dengan harga 21 jutaan. Harga yang ditawarkan ini mungkin akan layak untuk berbagai fitur yang menggoda, namun jumlah port yang terlalu sedikit dan kamera yang masih belum diupgrade menjadi pertimbangan sebelum membelinya.

About vina

Fangirl Apple , a Moms and Tech Enthusiast yang kini ingin berbagi dan mengajak kamu untuk tahu lebih banyak tentang Apple Product. Terimakasih udah baca tulisan aku :D Besok datang lagi yach :D

Check Also

Spesifikasi Macbook Pro 16.2

Spesifikasi Macbook Pro 16.2

Spesifikasi Macbook Pro 16.2 – Sama dengan tahun-tahun sebelumnya, ditahun 2020 perusahaan teknologi terkemuka asal …

Leave a Reply

Your email address will not be published.