Spesifikasi Macbook Pro 16.2

Spesifikasi Macbook Pro 16.2

Spesifikasi Macbook Pro 16.2 РSama dengan tahun-tahun sebelumnya, ditahun 2020 perusahaan teknologi terkemuka asal Amerika Serikat yakni Apple diketahui juga merilis  beberapa seri macbook pro andalan mereka. Salah satunya adalah Macbook Pro 16.2.

Spesifikasi Macbook Pro 16.2 ini juga tak kalah menarik dari seri-seri sebelumnya. Ya untuk diketahui macbook sendiri merupakan laptop keluaran Apple yang meski dibanderol dengan harga yang tidak murah tapi masih punya banyak penggemar dari berbagai penjuru dunia.

Selain karena memang produk Apple masih menjadi primadona para pecinta gadget dunia, beberapa fitur yang ditawarkan oleh macbook juga menawan. Tak terkecuali pada Spesifikasi Macbook Pro 16.2 ini. Laptop ini membawa beberapa fitur yang menarik, penasaran apa saja spesifikasinya? Inilah dia Spesifikasi Macbook Pro 16.2 yang wajib kamu tahu sebelum memutuskan meminangnya.

Baca Juga : Spesifikasi Macbook Pro 17.1

Spesifikasi Macbook Pro 16.2

Performa dan Kinerja

Spesifikasi Macbook Pro 16.2 ini menawarkan kinerja dengan dukungan Intel Core i5 generasi ke 10 dengan Turbo Boost hingga 3,8 GHz lengkap dengan chace L3 bersama sebesar 6GB. Selain itu juga bisa dikonfigurasi menjadi: Quad-core 2,3 GHz Intel Core i7 generasi ke-10, Turbo Boost hingga 4,1 GHz, dengan cache L3 bersama sebesar 8 MB.

Performanya ini didukung dengan RAM berkapasitas 16GB yang masih bisa diupgrade menjadi 32GB lengkap dengan SSD 512GB. Terpasang pula Intel Iris Plus Graphics.

System operasi yang digunakan dalam Spesifikasi Macbook Pro 16.2 ini adalah macOS. Sebagai informasi macOs merupakan system operasi desktop tercanggih di dunia. macOS Big Sur memperkenalkan desain baru yang mengagumkan dan pembaruan besar pada aplikasi yang membuat system operasi ini lebih hebat dan memikat.

Desain dan Tampilan

Selain performa, Spesifikasi Macbook Pro 16.2 ini juga mengandalkan layar Retina 13,3 inci dengan lampu latar LED dan Teknologi IPS resolusi 2560 x 1600 pada 227 piksel per inci dengan dukungan untuk jutaan warna.  Ada juga teknologi True Tone dan warna luas (P3).

Sama dengan para pendahulunya, Apple menghadirkan laptopnya ini dalam dua varian warna yakni silver dan space gray.

Kamera

Namun sayangnya Spesifikasi Macbook Pro 16.2 pada segi fotografi belum juga mengalami peningkatan. Bagaimana tidak Apple masih memasang kamera HD FaceTime 720p pada laptop terbarunya ini. Ya kamera ini memang masih sama dengan seri sebelumnya. Tapi cukuplah buat kamu yang sering melakukan kegiatam video call ataupun foto selfie.

Baterai

Spesifikasi Macbook Pro 16.2 yang tak kalah pentingnya adalah dari segi kapasitas baterai yang dibawa. Apple membekali laptop barunya ini baterai Lithium-polymer bawaan 58,0 watt-jam. Dengan kapasitas baterai ini, Macbook Pro 16.2 ini mampu bertahan dalam pemakaian selama 10 jam.

Yang menarik selain Spesifikasi Macbook Pro 16.2 yang telah disebutkan diatas, Apple juga membekali produknya ini dengan fitur aksesibiltas. Fitur ini sendiri membantu penyandang disabilitas memaksimalkan Macbook Pro baru mereka. Dengan dukungan bawaan untuk penglihatan,pendengaran, mobilitas dan pembelajaran membuat pengguna disabiltas bisa melakukan berbagai hal luar biasa.

Beberapa aplikasi bawaan juga diberikan untuk melengkapi Spesifikasi Macbook Pro 16.2 ini, mulai dari Foto, iMovie, GarageBand, Pages, App Store, Keynote, Photo Both, Time Machine Lacak, QuickTime Player dan masih banyak lagi aplikasi bawaan lainnya.

Ketika pembelian Macbook Pro 16.2 ini selain menawarkan Spesifikasi Macbook Pro 16.2 ini terdapat pula Adaptor Daya USB-C 61W dan kabel pengisi daya USB-C (2m) dalam kotak. Nah setelah mengetahui Spesifikasi Macbook Pro 16.2 secara lengkap, apakah Anda berminat untuk membelinya?

About vina

Fangirl Apple , a Moms and Tech Enthusiast yang kini ingin berbagi dan mengajak kamu untuk tahu lebih banyak tentang Apple Product. Terimakasih udah baca tulisan aku :D Besok datang lagi yach :D

Check Also

Spesifikasi Macbook Pro 16.3

Spesifikasi Macbook Pro 16.3

Spesifikasi Macbook Pro 16.3 – Macbook masih menjadi salah satu primadona di kalangan para pecinta …

Leave a Reply

Your email address will not be published.