Spesifikasi Macbook Pro 15.2

Spesifikasi Macbook Pro 15.2

Spesifikasi Macbook Pro 15.2 – Apple bukan saja merilis perangkat telekomunikasi layaknya iPhone sebagai smartphone. Tetapi perusahaan asal California tersebut juga menciptakan perangkat kerja multifungsi yakni Laptop yang lebih sering kita kenal dengan Macbook. Kali ini adalah tentang Spesifikasi Macbook Pro 15.2 yang belakangan banyak dicari-cari.

Apple merilis macbook dengan tiga varian yakni Macbook, Macbook Air dan Macbook Pro sebagai varian tinggi. Jadi tak mengherankan jika banyak yang mencari informasi tentang versi “Pro” dari Macbook tersebut.

Spesifikasi Macbook Pro 15.2 tentu sangat ditunggu-tunggu, apalagi perangkat tersebut merupakan varian tertinggi dari dua lainnya yang dianggap lebih mumpuni. Hanya saja untuk seri nomor, mungkin sebagai salah satu hal untuk memudahkan dalam membedakan varian Macbook.

Seperti diketahui Macbook mempunyai banyak model seri number, misalnya seperti yang sebelumnya sudah disampaikan yakni Spesifikasi Macbook Pro 15.1, dan kali ini giliran Spesifikasi Macbook Pro 15.2 yang akan diuraikan dibawah. Dari segi desain, mungkin tak jauh berbeda antara Macbook satu dengan yang lainnya. Namun kemungkinan besar perbedaan Spesifikasi Macbook Pro 15.2 terletak pada usungan software maupun hardware. Untuk lebih jelasnya bisa dilihat Spesifikasi Macbook Pro 15.2 dibawah ini.

Baca Juga : Spesifikasi Macbook Pro 14.1

Spesifikasi Macbook Pro 15.2

DESAIN

Spesifikasi Macbook Pro 15.2 dilihat dari desain, hadir dengan tampilan layar retina seluas 15 inci (Diagonal) berteknologi IPS. Dukungan resolusinya mencapai 2880 x 1800 pada 220 pixels per inci dengan dukungan untuk jutaan warna. Bahkan dukungan skala resolusinya tak hanya satu, namun diantaranya berikut:

  • 1920 x 1200
  • 1680 x 1050
  • 1280 x 800
  •  1024 x 640

Sedangkan nilai kecerahan pada perangkat ini adalah 500 nit dengan keberadaan teknologi True Tone. Selain soal layar, Spesifikasi Macbook Pro 15.2 untuk desain mencakup soal Keyboard dan Trackpad. Adapun keyboad pada perangkat tersebut berukuran penuh dengan adanya lampu latar 64 (AS) atau 65 (ISO) tombol, juga termasuk 4 tombol panah.

Bukan hanya itu saja, Touch Bar dengan sensor Touch ID telah terintegrasi dan dukungan sensor cahaya. Sementara untuk trackpad, dilengkapi dengan Trackpad Force Touch yang berfungsi untuk kontrol kursor yang lebih akurat dan memiliki kemampuan mendeteksi tekanan seperti diantaranya adalah:

  • Untuk mengaktifkan klik bertenaga
  • Sebagai akselerator
  • Gambar yang sensitif terhadap tekanan
  • Gerakan Multi-Touch

MacBook Pro 15.2 di rilis dengan dua pilihan warna, yakni perak dan abu-abu serta menggunakan sistem operasi MacOS Mojave. MacOS Mojave sendiri dihadirkan dengan berbagai fitur baru yang terinspirasi dari penggunanya, namun tetap di desain bagi semua orang. Jadi, pengguna dapat menghadirkan lebih banyak hal hanya dalam satu kali klik saja.

HARDWARE

Spesifikasi Macbook Pro 15.2 dibekali dengan prosesor 2,6 GHz Intel Core i7 6-core 2,6 GHz, Turbo Boost hingga 4,5 GHz dengan cache L3 sebesar 12 MB. Selain itu opsi lainnya yakni dengan 2,3 GHz Intel Core i9 8-core 2,3 GHz, Turbo Boost hingga 4,8 GHz dengan cache L3 sebesar 16B. Guna mendukung performa, disiapkan rangkaian multitasking yang dipadukan dengan prosesor seperti ruang penyimpanan SSD 256 GB dan SSD 512 GB. Sedangkan untuk memorinya yakni terpasang dengan DDR4 2400 MHz sebesar 16 GB.

Dukungan grafis yang ada didalamnya dengan aspek 2,6 GHz Radeon Pro 555X dengan memori GDDR5 4 GB dan peralihan grafis otomatis Intel UHD Graphics 630. Opsi lainnya dengan 2,3 GHz Radeon Pro 560X dengan memori GDDR5 4 GB dan peralihan grafis otomatis Intel UHD Graphics 630.

Selanjutnya soal kapasitas daya, Macbook Pro 15.2 dibekali dengan Empat port Thunderbolt 3 (USB-C) dengan dukungan seperti:

  • Pengisian Daya
  • DisplayPort
  • Thunderbolt (hingha 40 Gb/dtk)
  • USB 3.1 Gen 2 (hingga 10 Gb/dkt)

Sementara jenis dan kapasitas baterainya sendiri adalah lithium-polymer bawaan 83,6 watt jam yang di lengkapi dengan Adaptor Daya USB-C 87W yang diklaim mampu bertahan hingga 30 hari dalam waktu siaga, 10 jam untuk web nirkabel dan 10 jam untuk pemutaran film iTunes.

FITUR-FITUR

Tak hanya sampai disitu saja, Spesifikasi MacBook Pro 15.2 juga di dukung dengan fitur aksesibilitas untuk membantu penyandang disabilitas memaksimalkan penggunaan MacBook Pro yang dimiliki. Selebihnya yakni dukungan audio yang meliputi:

  • Speaker stereo dengan rentang dinamis tinggi
  • Tiga microphone
  • Jek headphone 3,5 mm

Nirkabel

  • Wi-Fi. Jaringan nirkabel Wi-Fi 802.11ac; kompatibel dengan IEEE 802.11a/b/g/n
  • Bluetooth

Jadi itulah Spesifikasi Macbook Pro 15.2 yang telah disampaikan, semoga bermanfaat.

About vina

Fangirl Apple , a Moms and Tech Enthusiast yang kini ingin berbagi dan mengajak kamu untuk tahu lebih banyak tentang Apple Product. Terimakasih udah baca tulisan aku :D Besok datang lagi yach :D

Check Also

Spesifikasi Macbook Pro 16.2

Spesifikasi Macbook Pro 16.2

Spesifikasi Macbook Pro 16.2 – Sama dengan tahun-tahun sebelumnya, ditahun 2020 perusahaan teknologi terkemuka asal …

Leave a Reply

Your email address will not be published.