Spesifikasi Macbook Pro 15.1

Spesifikasi Macbook Pro 15.1

Spesifikasi Macbook Pro 15.1 menjadi informasi terbaru dikesempatan ini. Adanya informasi tentang Spesifikasi Macbook Pro 15.1 tentu karena kebutuhan pengguna yang semakin banyak, sampai-sampai ada yang bahkan mencari produk dengan peluncuran yang sudah lama.

Macbook Pro 15.1 sendiri telah diluncurkan di pertengahan tahun 2018, yakni pada 12 juli. Meski begitu tetap banyak yang mencari informasi Spesifikasi Macbook Pro 15.1 tersebut, mungkin menginginkan produk tersebut tetapi sudah tidak dirilis lagi mengingat sudah pernah diluncurkan. Tahun ke tahun, Apple selalu meluncurkan produk yang lebih fresh. Untuk mengetahui lebih lanjut tentang Spesifikasi Macbook Pro 15.1, simak berikut ini.

Spesifikasi Macbook Pro 15.1

DESAIN

Dilihat dari desain, Spesifikasi Macbook Pro 15.1 hadir dengan layar seluas 15 inci dengan resolusi 2880x1800px pada 220ppi. Bahkan komponennya seperti keyboard di kemas lebih modis dengan mekanisme kupu-kupu bersama dengan “Touch Bar” yang peka dengan sentuhan sehingga dapat disesuaikan dengan berbagai aplikasi.

Baca Juga : Spesifikasi Macbook Pro 14.2

Spesifikasi Macbook Pro 15.1 pada desain layarnya menyertakan fungsi True Tone, artinya keseimbangan warna sekarang akan lebih konsisten. Serta keyboard ala kupu-kupu mencakup membran yang ditempatkan dibawah setiap tombol, sehingga mencegah macet pada tombol itu sendiri. Selain itu permukaan desain tetap matte dan halus, namun logo bergambar buah “Apel” terletak dibagian tutup yang digunakan untuk menyala. Sedangkan pada Macbook model sebelumnya hanya dicerminkan.

Selain dari segi tampilan, body pada keyboard dan trackpad juga turut menjadi informasi tambahan disini. Berikut lebih detailnya:

Keyboard

  • Full-Size Backlit Keyboard with 64 (U.S) or 65 (ISO) Keys Including 4 Arrow Keys.

Trackpad

  • Force Touch Trackpad for Precise Cursor Control and Pressure-sensing Capabilities meliputi; Enables Force Click, Akselerator, Pressure-Sensitive Drawing, dan Multi-Touch Gestures.

HARDWARE

Spesifikasi Macbook Pro 15.1, dilihat dari segi hardware perangkat ini mengandalkan prosesor Intel Core i7 2.2 GHz generasi ke-8 yakni bernama “Coffee Lake”. Seperti diketahui jika prosesor tersebut belum lama dihadirkan untuk Macbook. Dengan prosesor tersebut, perangkat laptop akan dikonfigurasi dengan enam inti prosesor yang independen pada satu chip silikon, sama seperti pendahulunya yang meluncur pada 2018.

Selain dari sisi prosesor, kapasitas RAM guna menunjang kinerja juga turut dipatenkan cukup sempurna. Karena sokongan RAM tersebut diklaim Dua kali lebih besar dari sebelumnya. Tentu saja ini informasi tentang Spesifikasi Macbook Pro 15.1 yang paling menyenangkan. Terdapat opsi built-to-order RAM 32 GB (Standar berdiri pada 16 GB). Dukungan GPU juga memberikan dukungan pada kinerja, seperti berikut:

GPU

  • Radeon pro 555x with 4GB of GDDR5 memory and Intel UHD graphics 630
  • Radeon pro 560x with 4GB of GDDR5 memory and Intel UHD graphics 630
  • Radeon pro vega 16 with 4GN of HBM2 memory and Intel UHD graphics 630
  • Radeon pro vega 20 with 4GB of HBM2 memory and Intel UHD graphics 630

FITUR-FITUR

Sama seperti perangkat laptop pada umumnya, Macbook Pro 15.1 dibekali dengan dukungan WiFi yang memang harus ada sebagaimana mestinya. Tanpa adanya WiFi tentu tak ada gunanya laptop, karena tidak bisa mengakses internet. Selain itu di dukung dengan Bluetooth yang membuat pengguna makin mudah terhubung dengan perangkat lain.

Jadi itulah Spesifikasi Macbook Pro 15.1 yang telah disampaikan, mempunyai body fulgar mewah bahan aluminium yang dijalankan dengan prosesor mumpuni serta dukungan RAM yang memadai.

About vina

Fangirl Apple , a Moms and Tech Enthusiast yang kini ingin berbagi dan mengajak kamu untuk tahu lebih banyak tentang Apple Product. Terimakasih udah baca tulisan aku :D Besok datang lagi yach :D

Check Also

Spesifikasi Macbook Pro 16.2

Spesifikasi Macbook Pro 16.2

Spesifikasi Macbook Pro 16.2 – Sama dengan tahun-tahun sebelumnya, ditahun 2020 perusahaan teknologi terkemuka asal …

Leave a Reply

Your email address will not be published.