Spesifikasi MacBook Pro 14.2

Spesifikasi MacBook Pro 14.2

Spesifikasi Macbook Pro 14.2 masih menjadi incaran sampai detik ini. Pasalnya perangkat tersebut banyak yang meminati, sehingga informasi tentang Spesifikasi Macbook Pro 14.2 sangat dinantikan. Pada Oktober 2021 kemarin, Apple telah mengenalkan CPU Apple M1 Pro dan M1 Max di Apple Event.

Kedua CPU ini digunakan pada perangkat terbarunya yakni MacBook Pro 14 inci dan MacBook Pro 16 ini. Pada kesempatan kali ini, saya akan membahas tentang Spesifikasi MacBook Pro 14.2. Untuk MacBook Pro 14.2 inci, Apple menggunakan CPU M1 Pro.

Laptop dengan teknologi ini memiliki keunggulan Apple silicon terbaru untuk kalangan pengguna pro, baterai yang tahan lama, speaker baru, kamera 1080P, Layar Liquid Retina XDR Display yang mendukung proMotion up to 120 Hz, dan beberapa deretan port yang lebih lengkap dari generasi MacBook Pro sebelumnya. Sedikitnya telah disampaikan Spesifikasi Macbook Pro 14.2, dan untuk lebih details bisa disimak berikut ini:

Baca Juga : Spesifikasi Macbook Pro 13.1

Spesifikasi Macbook Pro 14.2

DESAIN

Perangkat ini di desain dengan menggunakan layar Liquid Retina XDR seluas 14.2 inci (diagonal), resolusi 3024 x 1964 pada 254 pixels per inci. Desain Liquid Retina XDR pada layar tersebut (Extreme Dynamic Range)dengan kecerahan berkelanjutan (layar penuh) hingga 1.000 nit, kecerahan puncak 1.600 nit dan rasio kontras mencapai 1.000.000 : 1. Disini juga menggunakan teknologi True Tone yang membuat warna lebih konsisten. Mempunyai dukungan teknologi ProMotion dengan refresh rate adaptif hingga 120 Hz, dan efresh rate tetap: 47, 95 Hz, 48,00 Hz, 50,00 Hz, 59,94 Hz, 60,00 Hz.

Selain desain layar atau tampilan, keyboard dan trackpad menjadi bagian dari Spesifikasi Macbook Pro 14.2. Perangkat ini dibekali dengan magic keyboard berlampu latar dengan:

  • 78 tombol (AS) atau 79 tombol (ISO), termasuk 12 tombol fungsi dengan tinggi penuh dan 4 tombol panah dalam susunan T terbalik
  • Touch ID
  • Sensor cahaya sekitar

Sementara untuk trackpad Force Touch berguna mengontrol kursor yang akurat dan kemampuan mendeteksi tekanan seperti mengaktifkan klik bertenaga, akselerator, gambar yang sensitif terhadap tekanan, dan gerakan Multi-Touch.

FOTOGRAFI

Meskipun sebuah laptop yang notabene tak identik dengan kamera layaknya smartphone tetapi Macbook Pro 14.2 mempunyai sektornya. Berikut rincian spek dari kamera yang dibawa:

  • Dilengkapi fitur FiceTime HD 1080p
  • Prosesor sinyal gambar canggih menggunakan video komputasional

HARDWARE

Spesifikasi Macbook Pro 14.2 selanjutnya mengenai sektor hardware. Perangkat ini mengandalkan chipset Apple M1 Pro dengan dukungan CPU 8-Core dan 6 Core performa serta 2 Core efisiensi. Kemampuan performa perangkat ini juga berkat keberadaan CPU 14-core, Neural Engine 16-core, Bandwidth memori 200 GB/dtk, dan Media Engine. Bahkan CPU maupun GPU nya bisa dikonfigurasi menjadi berikut:

  • M1 Pro dengan CPU 10-core dan GPU 14-core
  • M1 Pro dengan CPU 10-core dan GPU 16-core
  • M1 Max dengan CPU 10-core dan GPU 24 core
  • M1 Max dengan CPU 10-core dan GPU 32 core

Selanjutnya, Spesifikasi Macbook Pro 14.2 soal kapasitas daya, perangkat ini menggunakan daya baterai lithium-polymer 70 watt-jam yang di dukung dengan keneradaan adaptor daya USB-C 67 W (disertakan dengan M1 Pro dengan CPU 8 core. Selain itu juga di dukung dengan jenis adaptor daya USB-C 96 W (disertakan dengan M1 Pro dengan CPU 10 core atau M1 Max, dapat dikonfigurasi dengan M1 Pro dengan CPU 8 core).

Guna memudahkan pengguna agar lebih cepat saat mengisi baterai, Macbook Pro 14.2 dibekali dengan pengisian daya cepat yakni adaptor daya USB-C 96 W, Kabel USB-C ke MagSafe 3, Web nirkabel hingga 11 jam

FITUR-FITUR

Sama halnya perangkat lain, Spesifikasi Macbook Pro 14.2 tak lengkap rasanya tanpa disebutkan dukunga fitur yang lain. Adapun beberapa fitur yang ada di dalamnya meliputi:

  • WiFi yang sangat penting dan semua perangkat laptop tentu mendukungnya. Salah satu kegunaannya adalah menghubungkan ke dalam internet.
  • Bluetooth, yang memang tak semua perangkat laptop ada. Tetapi pada perangkat Apple, hampir semua memang mendukung Bluetooth untuk memudahkan pengguna dalam berhubungan dengan perangkat yang lain.

Itulah Spesifikasi Macbook Pro 14.2 yang bisa disampaikan. Setiap tahun Apple selalu menghadirkan perangkat yang lebih fresh, dan semakin banyak yang menggunakan perangkat buatan pabrik asal negeri Paman Sam tersebut dan semoga salah satunya anda. Demikian yang bisa di uraikan mengenai Spesifikasi Macbook Pro 14.2, semoga bermanfaat.

About vina

Fangirl Apple , a Moms and Tech Enthusiast yang kini ingin berbagi dan mengajak kamu untuk tahu lebih banyak tentang Apple Product. Terimakasih udah baca tulisan aku :D Besok datang lagi yach :D

Check Also

Spesifikasi Macbook Pro 16.2

Spesifikasi Macbook Pro 16.2

Spesifikasi Macbook Pro 16.2 – Sama dengan tahun-tahun sebelumnya, ditahun 2020 perusahaan teknologi terkemuka asal …

Leave a Reply

Your email address will not be published.