Spesifikasi Macbook Pro 14.1

Spesifikasi Macbook Pro 14.1

Spesifikasi Macbook Pro 14.1 memang tak banyak yang tahu, karena akan sangat banyak informasi tentang perangkat Apple tersebut relatif mirip. Kemungkinan hal ini karena pabrikan asal negeri “Paman Sam” tersebut merilis kedalam banyak model dari seri nomornya. Misalnya saja, Macbook Pro 14.1, Macbook Pro 14.2, Macbook Pro 6.1, Macbook Pro 6.2, dan masih banyak lagi. Namun pada kesempatan ini adalah Spesifikasi Macbook Pro 14.1 yang akan di uraikan, mulai dari software sampai dengan hardware.

Macbook sendiri belakangan memang ramai, baik pencari informasi atau penggunanya yang semakin bertambah. Sebagian mencari produk Apple yang sudah lama dirilis, sehingga sangat penting mengetahui informasi tentang Spesifikasi Macbook Pro 14.1.

Jika mengacu pada informasi yang ada, menyebutkan bahwa Macbook Pro 14.1 merupakan perangkat desain ulang, yang disebutkan juga menggunakan sistem pipa panas yang mirip dengan Macbook Pro 16 inci. Demikian yang dikutip dari WebSetNet, Selasa 28/12/2021. Berikut bisa anda simak tentang Spesifikasi Macbook Pro 14.1.

Baca Juga : Spesifikasi Macbook Pro 14.3

Spesifikasi Macbook Pro 14.1

DESAIN

Dilihat dari tampilannya, Spesifikasi Macbook Pro 14.1 hadir signifikan, menggunakan sistem pipa panas mirip Macbook Pro 16 inci yang kabarnya mampu tingkatkan ruang kepala termal serta memungkinkan kinerja lebih baik. Dukungan layar berteknologi LCD di buat dengan bezel-less, alias lebih tipis sehingga mudah dibawa kemanapun. Bahkan dari sumber yang di dapat Apple juga sematkan mini LED pada Macbook Pro 14.1.

Bahkan laporan juga menyebut dengan perombakan perangkat tersebut artinya pengguna bisa melihat kembali MagSafe dibagian belakang TouchBar. Hal ini sebagaimana yang disarankan Ming Chi Kuo pada Maret 2020 lalu, jika Apple akan mengganti Macbook Pro 13 inci dengan model 14.1 inci berlayar mini LCD.

Spesifikasi Macbook Pro 14.1 lainnya mencakup juga soal prosesor hingga baterai. Mengingat dukungan-dukungan tersebut sangat penting untuk diketahui.

HARDWARE

Spesifikasi Macbook Pro 14.1, dilihat dari performanya tentu memberikan kinerja mumpuni. Hal ini berkat dukungan chipset Apple M1 yang dipadukan denga  CPU 8-Core dan pengolah grafis Gapau 8-Core. Lalu untuk menunjang multitasking pengguna agar lebih nyaman disiapkanlah ruang dengan pilihan 256 GB dan 512 GB. Beberapa informasi hardware tersebut bisa dilihat berikut ini:

  • Quad Core i5 generasi ke 10 dengan 2.0 Ghz (TB 3.8 GHz)
  • Grafis Intel Iris Plus dengan RAM LPDDR16X 3733 GB 4 MHz
  • Empat Port Thunderbolt dengan 512 GB.

Salah satu kelebihan dari prosesor Apple M1 sendiri adalah performa lebih tinggi, selain itu juga lebih hemat energi. Sedangkan soal catu dayanya, kapasitas baterai dari Spesifikasi Macbook Pro 14.1 yakni 70Wh yang diklaim mampu digunakan selama 11 jam untuk web surfing.

FITUR-FITUR

Spesifikasi Macbook Pro 14.1 dari fitur-fiturnya, laptop ini hadir dengan dukungan seperti:

  • WiFi, yang pastinya semua perangkat laptop mempunyai akses WiFi. Ini untuk terhubung dengan internet.
  • Bluetooth, koneksi antar perangkat untuk saling kirim file atau dokumen.

Menggunakan perangkat Macbook Pro dijamin memuaskan, apalagi saat ini sudah banyak seri model terbaru. Bahkan setiap tahunnya akan ada produksi baru dengan peningkatan performa dan kinerja. Bahkan ada yang justru mencari model lama.

Nah, jika anda salah satu yang mencari informasi Macbook Pro 14.1 mungkin bisa membeli di offline store atau secara online di e-commerce dengan produk baru atau model lama. Inilah Spesifikasi Macbook Pro 14.1 yang bisa disampaikan.

About vina

Fangirl Apple , a Moms and Tech Enthusiast yang kini ingin berbagi dan mengajak kamu untuk tahu lebih banyak tentang Apple Product. Terimakasih udah baca tulisan aku :D Besok datang lagi yach :D

Check Also

Spesifikasi Macbook Pro 16.2

Spesifikasi Macbook Pro 16.2

Spesifikasi Macbook Pro 16.2 – Sama dengan tahun-tahun sebelumnya, ditahun 2020 perusahaan teknologi terkemuka asal …

Leave a Reply

Your email address will not be published.