Spesifikasi Macbook Pro 13.3

Spesifikasi Macbook Pro 13.3

Spesifikasi Macbook Pro 13.3 – Sama dengan tahun sebelumnya, Apple pada tahun 2016 juga diketahui merilis laptop yang hadir dengan nama macbook. Untuk diketahui Apple sendiri memang selalu merilis beberapa seri dalam tiap tahunnya.

Pada 2016 akhir, untuk pertama kalinya perusahaan teknologi asal Amerika Serikat ini meluncurkan salah satu produk andalannya dengan nama Macbook Pro 15 Inch MLH42 yang punya nomer seri Macbook Pro 13.3. Spesifikasi Macbook Pro 13.3 ini bisa dikatakan lebih baik dibandingkan pendahulunya.

Lantas apa saja sih Spesifikasi Macbook Pro 13.3 ini yang menjadi andalan dari laptop buatan Apple satu ini? Yuk simak ulasannya berikut ini.

Baca Juga : Spesifikasi Macbook Pro 11.5

Spesifikasi Macbook Pro 13.3

Desain dan Tampilan

Spesifikasi Macbook Pro 13.3 yang akan kita bahas pertama kali adalah mengenai desain dan tampilannya. Laptop satu ini hadir dengan dukungan Layar Retina 15 Inch dengan kerapatan 220ppi serta kecerahan 500nits yang akan sangat memanjakan mata saat bekerja ataupun menonton file.

Yang menarik lagi, Spesifikasi Macbook Pro 13.3 ini juga membawa fitur Touch Bar di keyboardnya. Touch Bar ini adalah layar sentuh yang di desain dengan tipis memanjang yang fungsinya tergantung dari aplikasi yang sedang kita gunakan.

Fitur andalan ini memang mengandung pro dan kontra mengenai efisiensi dan kenaikan harganya. Ya fitur ini memang cukup membantu untuk pengguna dalam menghadirkan shortcurt pada penggunaan aplikasi seperti fitur Cut Pro, Adobe Lightroom dan sejenisnya.

Selain itu ada juga fitur Touch ID juga sangat bermanfaat untuk keamanan laptop tersebut. Dengan Spesifikasi Macbook Pro 13.3 ini pengguna bisa membuka password Macbook dan juga bisa digunakan untuk verifikasi transaksi online via apple pay memakai Touch ID.

Performa

Spesifikasi Macbook Pro 13.3 lainnya meliputui perfoma dan kinerja yang ditawarkan. Apple sendiri membekali produknya ini dengan prosesor Intel Core i7 Gen 6tj (I7-6820HQ). Prosesor ini kinerjanya ditemani oleh RAM berkapasitas 16GB. Ada juga Dua Graphics Processors.

Kapasitas Baterai

Selain menawarkan desain dan tampilan yang menarik dan juga performa yang cukup baik, Spesifikasi Macbook Pro 13.3 yang tak kalah penting untuk dibahas adalah mengenai kapasitas baterai yang dimilikinya. Laptop yang dirilis pada akhir tahun 2016 ini sanggup untuk menemani kegiatan perkantoran atau perkuliahan kamu selama 10 jam.

Sayangnya sedikit masalah dating dari Force Touch Trackpad yang dibuat terlalu besar. Jika Anda sedang mengetik dan tanpa sengaja menyentuh trackpad yang terlalu besar maka itu akan menjadi masalah untuk kegiatan Anda. Beda dengan keyboard, laptop ini sudah menggunakan Butterfly Mechanism generasi ke-2 yang diklaim lebih baik daripada sebelumnya.

Ada juga 4 Buah Thunderbolt 3 alias berbentuk USB-C dipasang di kedua sisi. Thunderbolt 3 ini dapat dipakai sebagai charging port dan transfer data. Kecepatan transfer data yang dihasilkan hingga 40GB/s. Selain Spesifikasi Macbook Pro 13.3, ada dua varian warna yang bisa dipilih yakni Silver dan Space Gray.

Melihat Spesifikasi Macbook Pro 13.3 diatas, tentu Anda bertanya-tanya berapa harga dari produk buatan Apple satu ini. Sebenarnya berapa sih harganya?

Dengan Spesifikasi Macbook Pro 13.3 tersebut, Apple membanderol harga jual laptop satu ini dengan harga jual 27 juta. Teknologi Retina Display 15 Inch, Touch ID dan Core i7 akan menjadi daya tarik laptop ini. Namun Touch Bar masih menjadi perdebatan serta hanya tersedia USB-C dan port-portnya yang menjadi hal yang harus diperhatikan untuk calon pembeli.

Dengan harga 27 juta dan Spesifikasi Macbook Pro 13.3 diatas, layakkah laptop ini untuk dimiliki?

About vina

Fangirl Apple , a Moms and Tech Enthusiast yang kini ingin berbagi dan mengajak kamu untuk tahu lebih banyak tentang Apple Product. Terimakasih udah baca tulisan aku :D Besok datang lagi yach :D

Check Also

Spesifikasi Macbook Pro 16.2

Spesifikasi Macbook Pro 16.2

Spesifikasi Macbook Pro 16.2 – Sama dengan tahun-tahun sebelumnya, ditahun 2020 perusahaan teknologi terkemuka asal …

Leave a Reply

Your email address will not be published.