Spesifikasi Macbook Pro 13.2

Spesifikasi Macbook Pro 13.2

Spesifikasi Macbook Pro 13.2 – Siapa sih yang belum tahu produk keluaran Apple? Ya hampir sebagian besar masyarakat dari seluruh penjuru dunia tahu produk dari perusahaan teknologi asal Amerika Serikat. Tapi mungkin banyak masyarakat hanya mengetahui iPhone saja, padahal ada banyak sekali produknya. Salah satunya adalah Macbook.

Sejak tahun 2006, Apple sendiri rajin merilis Macbook ini setiap tahunnya, tak terkecuali di tahun 2016. Pada tahun ini Apple meluncurkan produk laptop yang diberi nama Macbook Pro 13 Inch MLH12 2016 yang merupakan seri 13.2.

Spesifikasi Macbook Pro 13.2 ini juga menarik lo. Bahkan untuk pertama kalinya Apple menambahkan suatu teknologi revolusioner pada laptop barunya ini. Teknologi tersebut mereka sebut dengan Touch Bar yang merupakan sebuah layar sentuh kecil memanjang diatas keyboard yang fungsinya bisa berbeda tergantung dengan aplikasi yang sedang anda gunakan.

Bisa juga untuk membuka new tab saat sedang browsing, mengedit foto dengan satu ketukan dan bisa pula menyisipkan emoji saat sedang chating dan berbagai kegiatan lainnya. Spesifikasi Macbook Pro 13.2 ini tak berhenti disitu saja, ada banyak lagi lainnya.

Penasaran dengan Spesifikasi Macbook Pro 13.2 yang lengkap dan detail? Yuk simak ulasannya dibawah ini.

Baca Juga : Spesifikasi Macbook Pro 12.1

Spesifikasi Macbook Pro 13.2

Kinerja dan Performa

Sebagai laptop keluaran Apple, Spesifikasi Macbook Pro 13.2 ini cukup baik. Apple sendiri menanamkan prosesor Intel Core i5 Skylake yang lebih cepat dari model sebelumnya. Terdapat peningkatan Base Clock Speed menjadi 2.9GHz. Spesifikasi Macbook Pro 13.2 ini juga menyertakan dukungan RAM sebesar 8GB dan SSD 256 GB.

Dengan Spesifikasi Macbook Pro 13.2 tersebut, pengguna tidak akan kesulitan ketika membuka banyak aplikasi atau multitasking.  Cukup keren bukan?

Baterai

Spesifikasi Macbook Pro 13.2 ini juga ditambah dengan kekuatan baterai Li-Poy yang mampu membuat laptop ini bekerja hingga 10 jam waktu pemakaian. Cukup baik kan buat kegiatan perkantoran atau perkuliahan Anda.

Desain dan Tampilan

Laptop satu ini hadir dengan IPS Technology serta layar berukuran 13.3 Inch lengkap dengan resolusi 2560 x 1600 yang ditambah dengan kerapatan 227 ppi yang membuat tampilannya cukup menawan.

Spesifikasi Macbook Pro 13.2 ini juga meliputi 4 buah port Thunderbolt 3, dua di setiap sisi, dan juga jack headphone. Thunderbolt 3 ini nantinya bisa digunakan sebagai charging dan juga transfering data menggunakan USB-C.

Dengan inovasi ini membuat hilangnya port USB tipe An dan B, SD Card Slot maupun port HDMI. Sayangnya Anda harus membeli adapter tambahan jika ingin menggunakan perangkat yang tidak ada pada Spesifikasi Macbook Pro 13.2 ini.

Apple juga menawarkan banyak sekali komponen lainnya pada Spesifikasi Macbook Pro 13.2 ini. Salah satunya adalah teknologi Touch ID. Teknologi Touch ID ini dipasang pada bagian kanan Touch Bar. Memakai Touch ID ini Anda bisa mengatur system keamanan Macbook Pro menggunakan sidik jari dengan sensor kapasitif.

Touch ID ini juga memungkinkan pengguna untuk melakukan pembayaran pada situs online yang menawarkan jasa via Apple Pay.

Dengan Spesifikasi Macbook Pro 13.2 yang meliputi berbagai inovasi seperti Touch Bar, Touch ID hingga Thunderbolt 3 pada semua port membuat produk ini memiliki harga jual yang cukup mahal. Beberapa orang mungkin akan menyayangkan keputusan Apple yang lebih memilih focus pada teknologi Touch Bar dibandingkan dengan Touch Screen.

Setelah mengetahui Spesifikasi Macbook Pro 13.2 dan harga jualnya, apakah kamu berminat membelinya atau malah akan beralih ke produk lain? Untuk informasi laptop ini punya dua varian warna yakni Silver dan Space Gray.

About vina

Fangirl Apple , a Moms and Tech Enthusiast yang kini ingin berbagi dan mengajak kamu untuk tahu lebih banyak tentang Apple Product. Terimakasih udah baca tulisan aku :D Besok datang lagi yach :D

Check Also

Spesifikasi Macbook Pro 16.2

Spesifikasi Macbook Pro 16.2

Spesifikasi Macbook Pro 16.2 – Sama dengan tahun-tahun sebelumnya, ditahun 2020 perusahaan teknologi terkemuka asal …

Leave a Reply

Your email address will not be published.