Spesifikasi Macbook Pro 13.1

Spesifikasi Macbook Pro 13.1

Spesifikasi Macbook Pro 13.1 – Kini jaman sudah serba digital, banyak kegiatan yang dilakukan melalui virtual. Bahkan di masa pandemic seperti kemarin dan saat ini, banyak kegiatan mulai dari perkantoran hingga sekolah yang dilakukan secara online. Hal itu yang membuat permintaan akan laptop dan gadget semakin meningkat.

Berbicara mengenai laptop rasanya tak afdol jika tak menyebut Apple yang juga memiliki produk laptop yang terkenal dengan nama Macbook. Selain harga jual tentu saja hal lain yang harus diketahui adalah spesifikasinya. Hal itu untuk bisa menyesuaikan dengan kebutuhan Anda.

Selain keluaran terbaru, keluaran lama dari Macbook juga masih menjadi incaran para pecinta produk buatan Amerika Serikat ini. Salah satunya adalah produk yang dirilis pada tahun 2016 yang bernama Macbook Pro 13 Inch MLL42. Spesifikasi Macbook Pro 13.1 ini juga masih membuat sebagian orang penasaran.

Jika Anda salah satunya maka artikel ini akan sangat cocok untuk Anda baca karena akan membahas mengenai Spesifikasi Macbook Pro 13.1 ini. Seperti apa sih spesifikasi lengkapnya? Yuk simak pembahasannya dibawah ini.

Baca Juga : Spesifikasi Macbook Pro 13.3

Spesifikasi Macbook Pro 13.1

Kinerja

Spesifikasi Macbook Pro 13.1 ini membawa kinerja dengan dukungan 2.0 GHz Intel Core i5 skylae. Dilengkapi juga dengan dukungan RAM 8 GB, ada juga SSD sebesar 256 GB serta Intel Iris Graphics 540. MLL42 ini merupakan seri satu-satunya di tahun 2016 yang di buat tanpa Touch Bar.

Dengan Spesifikasi Macbook Pro 13.1 ini membuatnya bisa melakukan konfigurasi order (CTO) untuk mendapatkan prosesor Intel Core i7 Skylake dengan base clod speed 2.4 GHz.

Desain dan Tampilan

Desain dan tampilan yang dibawa juga menjadi salah satu bagian penting dalam Spesifikasi Macbook Pro 13.1 ini. Apple memang tak pernah tanggung-tanggung dalam meluncurkan produknya. Laptop yang rilis pada tahun 2016 ini hadir dengan Retina Display 13.3 widescreen LED-backlit lengkap dengan teknologi IPS resolusi 2560 x 1600 (227 ppi, 500 nits).

Layar retina ini menjadi standar yang membedakan laptop keluaran Apple dengan laptop dari brand lainnya. Spesifikasi Macbook Pro 13.1 ini juga ditunjang tampilan mewah dengan dua pilihan warna yakni silver dan Space Gray.

Desain dari laptop ini juga mungil sehingga membuatnya mudah disimpan dalam tas karena tidak akan memakan ruang dan mudah dijinjing dengan berat yang hanya 1.3 kg.

Kamera

Kamera 720p FaceTime HD Webcam juga menambah Spesifikasi Macbook Pro 13.1 ini. Dukungan kamera itu bisa membuat kegiatan video call ataupun foto selfie berjalan dengan lancar, nyaman dan juga terlihat lebih jernih.

Apple juga membekali Spesifikasi Macbook Pro 13.1 ini dengan berbagai fitur tambahan yang menarik. Yang pertama ada Trackpad jenis Force Touch yang dipasang oleh Apple dengan ukuran yang lebih besar daripada generasi sebelumnya.

Kualitas speaker pada Spesifikasi Macbook Pro 13.1 ini juga diperbaiki yang memberikan jangkauan dinamnis dua kali lipat dibandingkan dengan mode lama. Yang masih disayangkan hanya tersedia dua port Thunderbolt 3 bagian kiri. Bisa dikatakan sedikit sekali untuk laptop dengan harga mahal.

Spesifikasi Macbook Pro 13.1 ini sudah cukup powerfull untuk menemani kegiatan kantor atau sekolah Anda. Selain itu dimensinya yang tidak terlalu besar membuat laptop buatan Apple yang satu ini sangat portable. Untuk Anda yang tidak menyuka fitur Touch Bar, laptop ini bisa menjadi solusinya.

Harga jual barunya sendiri mencapai 21jutaan, dengan Spesifikasi Macbook Pro 13.1 layakkah untuk dibeli?

About vina

Fangirl Apple , a Moms and Tech Enthusiast yang kini ingin berbagi dan mengajak kamu untuk tahu lebih banyak tentang Apple Product. Terimakasih udah baca tulisan aku :D Besok datang lagi yach :D

Check Also

Spesifikasi Macbook Pro 16.2

Spesifikasi Macbook Pro 16.2

Spesifikasi Macbook Pro 16.2 – Sama dengan tahun-tahun sebelumnya, ditahun 2020 perusahaan teknologi terkemuka asal …

Leave a Reply

Your email address will not be published.