spesifikasi iphone XS

Spesifikasi iPhone XS Dengan RAM 4 GB Mantap

Spesifikasi iPhone XS – iPhone XS ini memiliki spesifikasi yang termasuk mumpuni dan sangat membantu untuk melakukan pekerjaan multitasking dengan berbagai aplikasi yang Anda butuhkan. Penting untuk mengetahui detail spesifikasinya terlebih dahulu sebelum membeli ponsel ini sebagai bahan pertimbangan apakah worth atau tidak. 

Spesifikasi iPhone XS

Ponsel yang dirilis pada bulan September 2018 ini memang tidak terlalu membawa banyak peningkatan yang signifikan dibandingkan dengan versi sebelumnya. Namun, pada beberapa spesifikasi ponsel ini tetap mendapatkan upgrade untuk meningkatkan performa. Berikut ini spesifikasi iPhone XS yang perlu Anda ketahui, yaitu:

1. Desain dan Tampilan

Meskipun harga ponsel ini cukup mahal saat pertama kali dirilis, namun kualitas yang ditawarkan tidak mengecewakan. Desainnya sendiri sebenarnya masih terbilang standar dengan notch pada bagian layar seperti versi iPhone tipe lainnya. Namun, material yang digunakan tergolong lebih kuat dengan kaca dan stainless steel pada frame. 

spesifikasi iphone XS gold

Yang membuat spesifikasi iPhone XS menarik di sektor ini karena sudah dilengkapi dengan sertifikat water resistant IP68 sehingga ponsel ini dapat bertahan hingga 20 menit dalam kedalaman air 2 meter. Ukuran layarnya juga tergolong lebar dengan 5.8 inci resolusi 1125 x 2436 pixles. Jenis layar Super Retina OLED yang digunakan membuat ketajaman dan kejernihan layar meningkat. 

2. Performa

Performa dapur pacu iPhone XS tergolong mumpuni dengan chipset Apple 12 Bionic dan CPU Hexa-core yang dapat mencapai kecepatan hingga 2 x 2.5 GHz Vortex + 4 x 1.6 GHx Tempest. Sistem operasi IOS 12 yang digunakan juga masih bisa upgrade hingga versi terbaru IOS 14 sehingga tidak ketinggalan zaman. 

Performa semakin bagus karena sudah didukung dengan kapasitas RAM yang cukup besar yakni 4GB. Ditambah lagi memori internal atau ROM yang sangat lega dengan opsi 64 GB, 256 GB, hingga 512 GB. Dengan prosesor yang sangat mumpuni ini, Anda tidak perlu khawatir lagi HP tiba-tiba nge-lage saat bermain game berat. 

3. Kamera

Spesifikasi iPhone XS di sektor kamera ini memang tidak terlalu berbeda jauh dengan tipe iPhone XR. Kamera utamanya memiliki resolusi 12 MP wide + 12 MP telefoto sehingga meskipun Anda zoom hingga 2 x pun kualitas hasil tangkapan layarnya pun tidak akan turun. Sedangkan kamera depan meiliki resolusi 7 MP + SL 3D. 

Selain itu, kamera ponsel ini juga sudah dilengkapi dengan fitur SMART HDR sehingga gambar yang dihasilkan lebih halus, tajam, dan detail. Di samping itu fitur lainnya pun cukup lengkap mulai dari Dept Control, Mode Potret, pencahayaan dengan enam efek, hingga Flash True Tone dengan Slow Sync. 

spesifikasi iphone XS color

4. Kapasitas Baterai

Baterai yang disematkan pada ponsel ini memiliki kapasitas sebesar 2658 mAh dan bisa lebih awet 30 menit lebih lama dibandingkan dengan versi pendahulunya. Tipe baterai yang digunakan adalah non-removable, Li-Ion. Selain itu, ponsel ini juga sudah dilengkapi dengan fitur fast charging 15 W. 

5. Fitur

iPhone XS juga sudah dilengkapi dengan beberapa fitur canggih yang mendukung sistem oeprasi IOS 12. Contohnya seperti barometer, Face ID, Acceloremeter, Three Axis Gyro, Ambient Light Sensor, dan Proximity Sensor. Dengan teknolog tersebut maka keamanan privasi pengguna pun lebih terjaga. 

Melihat spesifikasi iPhone XS di atas, maka ponsel ini termasuk salah satu yang direkomendasikan. Terseida tiga opsi warna yang bisa Anda pilih yakni silver grey, gold, dan hitam. Harganya juga cukup terjangkau terutama untuk yang versi second atau bekas. 

About Admin

Check Also

Cara-Restore-iPhone-Via-iTunes

Cara Restore iPhone Via iTunes

Cara Restore iPhone Via iTunes nampaknya sudah bukan menjadi hal yang sulit dilakukan oleh para …

Leave a Reply

Your email address will not be published.