spesifikasi iphone x

Spesifikasi iPhone X dengan Performa Tangguh

Spesifikasi iPhone X – Apa saja spesifikasi iPhone X? iPhone X termasuk salah satu produk unggulan Apple yang memiliki spek tinggi dan kinerja mumpuni. Ponsel ini telah dirilis pada bulan September 2017 lalu dan masih sangat menunjang untuk kebutuhan pekerjaan multi tasking sehari-hari karena kompatibel untuk banyak aplikasi. 

Spesifikasi iPhone X

Baik dari segi performa maupun fitur-fitur yang disematkan pada ponsel ini, iPhone X termasuk canggih dan sangat worth it untuk digunakan. Ponsel dengan dual kamera ini juga bisa didapatkan dengan harga yang cukup terjangkau. Berikut ini beberapa spesifikasi iPhone X yang perlu Anda ketahui, di antaranya:

1. Desain dan Tampilan

Ponsel yang dirilis pada tahun 2017 ini memiiki dimensi ukuran yang cukup tipis yakni 143.6 x 70.9 x  7.7 mm dengan berat 174 gram. Spesifikasi iPhone X pada ukuran layarnya juga tergolong cukup lebar dengan 5.8 inci sehingga cukup lega untuk streaming video maupun bermain game. Ditambah lagi dengan resolusi 1125 x 2436 pixel. 

spesifikasi iphone x black

Dengan resolusi tersebut, tingkat ketajaman dan kejernihan layar pun cukup tinggi. Apalagi tipe layar yang digunakan pada ponsel ini adalah Organic Light-Emitting Diode atau OLED sehingga meskipun tampilan layar tajam, namun daya yang digunakan tetap efisien. Dilengkapi juga dengan layar Super Retina yang memiliki True Tone. 

2. Performa Dapur Pacu

iPhone X sudah dibekali dengan A11 Bionic sehingga kinerja AR atau Augmented Reality meningkat hingga 25%. Chipset ini tergolong lebih baik jika dibandingkan dengan versi sebelumnya. Ditambah lagi dengan kapasitas RAM yang cukup besar yakni 3 GB sehingga membantu meningkatkan kinerja ponsel. 

Sementara itu, ukuran ROM atau memori internalnya terdiri dari dua opsi yakni 64 GB dan 256 GB. Dengan memori selega ini Anda bisa menyimpan berbagai jenis ponsel. Sistem operasi IOS 11 yang digunakan juga masih bisa di-upgrade lagi hingga IOS 14. Kombinasi chipset dan memori ini membuat performanya sangat mumpuni. 

3. Kamera

iPhone X termasuk salah satu ponsel dengan dual kamera belakang yang mumpuni yakni beresolusi 12 MP + 12 MP. Ditambah lagi terdapat teknologi TrueDepth untuk mendapatkan efek bokeh yang berkualitas pada latar foto. Dilengkapi juga dengan fitur kamera wid-angle bukaan f/1.8 dan telephoto bukaan f/2.4. 

Efek portrait dapat diterapkan baik pada kamera depan maupun belakang. Anda juga bisa mengambil gambar dengan lebih stabil karena tersedia fitur OIS atau Optical Image Stabilization. Kamera depan pun tak kalah mumpuni dengan resolusi 7 MP + SL 3D sehingga memberikan hasil foto selfie jernih dan detail. 

spesifikasi iphone x color

4. Fitur Canggih

Spesifikasi iPhone X yang menjadi salah satu keunggulan utama adalah Face ID yang dapat meningkatkan keamanan pengguna dengan lebih baik. Fitur ini memadukan truedepth camera sehingga dapat digunakan juga sebagai scanner untuk mendeteksi wajah pengguna saat sedang membuka kunci pengamanan. 

Baca juga : Spesifikasi iPhone 8 Plus dengan Dual Kamera

Selain itu, terdapat juga fitur Animoji sehingga membuat ponsel iPhone X ini semakin kekinian. Fitur ini dapat mengedit wajah pengguna menjadi beberapa karakter animasi yang menarik. Bahkan fitur ini jgua dapat merekam suara dan meniru ekspresi Anda. 

5. Baterai

Kapasitas baterai pada ponsel ini bisa dibilang cukup awet dengan tipe Li-Ion 2716 mAh non removable. Selain itu, sudah dilengkapi juga dengan fitur fash charging 15 W sehingga Anda bisa lebih cepat melakukan pengisian baterai. 

Sayangnya, kecanggihan spesifikasi iPhone X di atas ternyata belum didukung dengan pilihan warna yang beragam karena hanya tersedia opsi silver dan space grey. Namun, ponsel ini sangat worth to buy dengan kualitas yang mumpuni. 

About Admin

Check Also

Cara-Restore-iPhone-Via-iTunes

Cara Restore iPhone Via iTunes

Cara Restore iPhone Via iTunes nampaknya sudah bukan menjadi hal yang sulit dilakukan oleh para …

Leave a Reply

Your email address will not be published.