spesifikasi iPhone SE

Spesifikasi iPhone SE Dengan Fitur Kemanan Canggih

Spesifikasi iPhone SE – Salah satu produk Apple tipe ini sudah dirilis sejak bulan Maret 2016 lalu. Saat pertama kali dirilis harganya cukup mahal hingga 5 jutaan. Namun, kini Anda bisa mendapatkan ponsel dengan fitur dan performa yang unggul dengan harga 1,5 jutaan untuk bekasnya. Apa saja spesifikasi iPhone SE?

Spesifikasi iPhone SE

Sebelum Apple merilis produk tipe SE pada tahun 2020, seri pertamnya sudah lebih lama hadir pada tahun 2016. Meskipun merupakan model lama dan jadul, namun ponsel ini masih cukup mumpuni dan cukup canggih untuk digunakan. Berikut ini beberapa spesifikasi iPhone SE yang perlu Anda ketahui, yaitu:

1. Desain dan Tampilan

Hp iPhone ini memiliki varian warna yang menarik mulai dari space grey, silver, gold, dan rose gold. Dimensi ukurannya adalah 123.8 x 58.6 x 7.6 mm dan berat 113 gram. Bisa dibilang ponsel ini cukup tipis sehingga sangat fleksibel untuk dibawa kemana-mana dan sangat pas dengan ukuran genggaman tangan. 

spesifikasi iPhone SE color

Desainnya tidak jauh beda dengan tipe iPhone 6 lainnya. Sayangnya, layar ponsel ini memiliki ukuran resolusinya yang cukup kecil yakni 640 x 1136 pixel. Selain itu, ukuran layar ponsel ini juga cukup kecil hanya 4.0 inci saja sehingga kurang leluasa untuk streaming video maupun bermain game. 

2. Performa

Dari segi performa, spesifikasi iPhone SE bisa dibilang cukup mumpuni karena sudah didukung dengan chipset A9 dan memiliki kapasitas RAM yang cukup besar yakni 2 GB. Selain itu, kualitas grafisnya lebih bagus dan memuaskan karena memberikan ketajaman dan kejernihan yang lebih dibandingkan seri sebelumnya. 

Ponsel tipe ini dijalankan dengan sistem operasi IOS 9.3.2 dan bisa di-upgrade ke IOS 11.4.1. Selain itu, prosesornya juga dikombinasikan dengan CPU Dual-core. Sementara itu, memori internal atau ROM juga memiliki kapasitas yang cukup lega dengan pilihan mulai dari 16 GB, 32 GB, 64 GB, hingga 128 GB. 

3. Kamera 

Fitur kamera pada ponsel ini dapat Anda gunakan untuk mengambil foto dengan hasil yang natural. Kamera belakang sebagai kamera utamanya memiliki resolusi 12 MP. Sedangkan untuk kamera depannya memiliki resolusi 1.2 MP. Kamera iPhone SE sudah dilengkapi dengan beberapa fitur canggih. 

Mulai dari Focus Pixesl untuk membuat hasil foto tajam, Live Photos, HDR, dan lainnya. Selain hasil jepretannya yang bagus, rekaman video menggunakan kamera ponsel ini juga terlihat bagus dengan warna alami. Berbagai filter yang tersedia bisa Anda manfaatkan untuk mengedit foto atau video agar lebih  menarik. 

Baca juga : Spesifikasi iPhone 6s Plus Serta Kelebihan dan Kekurangannya

4. Fitur Keamanan Privacy Apple Touch ID

Salah satu fitur unggulan yang bisa Anda nikmati pada ponsel iPhone SE adalah Apple Touch ID. Ponsel ini juga bisa merekam sidik jari sehingga tidak perlu mengetikkan kata sandi untuk membukanya. 

spesifikasi iPhone SE white

Anda hanya perlu memberikan sentuhan jari pada tombol Home sehingga ponsel pun akan terbuka secara otomatis. iPhone SE juga dilengkapi dengan konektivitas yang mendukung pemindahan data yakni USB tipe Lightning. Ponsel ini juga bisa terhubung dengan Wi-Fi. 

Sayangnya, iPhone SE memiliki kekurangan berupa kapasitas baterainya yang kurang memadai yakni hanya 1624 mAh. Sehingga agar bisa lebih awet saat bepergian atau travelling, Anda harus membaa kabel charger atau power bank. 

Melihat spesifikasi iPhone SE di atas, bisa dibilang ponsel ini cukup mumpuni untuk melakukan multitasking. Harganya pun cukup terjangkau mulai dari 1 jutaan untuk versi second atau bekas. 

About Admin

Check Also

Cara-Restore-iPhone-Via-iTunes

Cara Restore iPhone Via iTunes

Cara Restore iPhone Via iTunes nampaknya sudah bukan menjadi hal yang sulit dilakukan oleh para …

Leave a Reply

Your email address will not be published.