spesifikasi iphone 8

Spesifikasi iPhone 8 Dengan Kamera Utama 12 MP

Spesifikasi iPhone 8 – Produk Apple satu ini sudah dirilis sejak bulan September 2017 dan menjadi salah satu unggulan yang banyak diminati penggemar iPhone. Sebelum mempertimbangkan untuk membeli produk ini, maka penting untuk mengetahui spesifikasi iPhone 8 terlebih dahulu sebagai bahan pertimbangan. 

Spesifikasi iPhone 8

Beberapa keunggulan dari spesifikasi iPhone 8 bisa menjadi salah satu alasan mengapa ponsel ini worth to buy. Mulai dari desain, performa, hingga fitur yang terdapat di dalamnya. Ponsel ini juga dijual dengan harga yang cukup terjangkau. Berikut ini beberapa spesifikasi yang perlu Anda ketahui, di antaranya:

1. Desain dan Tampilan

Ukuran atau dimensi iPhone 8 ini cukup lebar namun tipis yakni 138.4 x 67.3 x 7.3 mm dan berat 148 gram. Sementara itu, ukuran layarnya adalah 4,7 inci. Sehingga cukup memuaskan saat digunakan untuk bermain game maupun streaming video. 

2. Performa Dapur Pacu

Untuk spesifikasi iPhone 8 jika dilihat dari prosesor yang digunakan, maka bisa dibilang mumpuni. Apalagi speknya hadir dengan A11 Bionic yang mana prosesor ini lebih tinggi dibandingkan dengan versi sebelumnya. Selain itu, sistem operasi yang digunakan merupakan IOS 11 dan masih bisa di-upgrade ke versi terbaru. 

Selain itu, sudah terdapat fitur seperti “Do Not Disturg”, screen recording, serta menajemen penyimpanannya juga sudah ditingkatkan. RAM yang tersedia adalah 2GB sehingga membantu meningkatkan kinerja ponsel. Sedangkan memori internal atau ROM terdiri dari opsi 64 GB hingga 256 GB.

3. Kamera Berkualitas

Hasil tangkapan gambar dengan menggunakan kamera iPhone 8 memiliki kualitas yang bagus. Kamera belakang sebagai kamera utama beresolusi 12 MP dan sudah dilengkapi dengan berbagai fitur menarik. Mulai dari autofocus, dual tone flash, face and smile detection, geo-tagging, hingga panorama photo. 

Dengan spesifikasi iPhone 8 pada Hasil perekaman video menggunakan ponsel ini pun bisa dibilang sangat bagus dengan kualitas HD. Anda juga bisa sepuasnya selfie menggunakan ponsel ini dengan kamera depan yang beresolusi 7 MP. Smartphone ini juga sudah dilengkapi dengan teknologi rekognisi wajah sehingga akan membantu untuk pembuatan konten. 

4. Didukung dengan Teknologi NFC

NFC merupakan singkatan dari Near Field Communication dan merupakan teknologi yang meungkinkan dua perangkat bisa bekerja tanpa adanya proses pairing. Sehingga pengguna bisa lebih cepat dalam melakukan aktivitas seperti mengirim dokumen, transaksi, dan lainnya. 

Bahkan Anda juga bisa mengoperasikan aplikasi atau software pada perangkat lain hanya dengan melakukan tap. Namun, fungsi NFC yang bisa digunakan untuk mengoperasikan berbagai perangkat elektronik dan kartu pembayaran ini hanya bisa dilakukan untuk yang sudah terintegrasi dengan Apple Pay. 

Baca juga : Spesifikasi iPhone 7 Plus dengan RAM 3 GB

Kekurangan iPhone 8

spesifikasi iphone 8 white

Terlepas dari berbagai kelebihan di atas, hp iPhone ini juga memiliki kekurangan di mana tidak tersedia Audio Jack 3,5 mm. Sehingga pengguna tidak dapat memasang earphone saat ponsel sedang di-charge. Kapasitas baterainya juga tergolong rendah yakni hanya 1821 mAh. Namun, tersedia fitur fast charging. 

Selain itu, tidak tersedia slot memori eksternal dan hanya memberikan dua pilihan memori internal saja yakni dengan ukuran 64 GB dan 256 GB. Berhubung tidak bisa menambahkan memori eksternal, maka disarankan untuk memilih ROM yang paling besar agar bisa menyimpan berbagai jenis file dan aplikasi. 

Spesifikasi iPhone 8 di atas bisa menjadi pertimbangan sebelum membeli produk Apple satu ini. Sesuaikan dengan kebutuhan apakah dengan spek tersebut sudah worth it atau belum. 

About Admin

Check Also

Cara-Restore-iPhone-Via-iTunes

Cara Restore iPhone Via iTunes

Cara Restore iPhone Via iTunes nampaknya sudah bukan menjadi hal yang sulit dilakukan oleh para …

Leave a Reply

Your email address will not be published.