spesifikasi iPhone 7

Spesifikasi iPhone 7, Masih Menjadi Primadona

Spesifikasi iPhone 7 – Ponsel keluran Apple tipe ini memang sudah dirilis sejak bulan September tahun 2016 lalu, namun hingga saat ini masih menjadi primadona. Salah satu gebrakan yang dibuat merek ternama ini adalah pada spesifikasi iPhone 7 yang meninggalkan ciri khas dari versi sebelumnya yang telah dirilis lebih dahulu. 

Spesifikasi iPhone 7

iPhone 7 tampil lebih istimewa dan berbeda dibandingkan dengan seri pendahulunya. Baik dari segi desain, performa, hingga fitur-fitur yang disematkan di dalamnya. Selain itu warna yang tersedia pun lebih bervariasi mulai dari black, jet black, rose gold, gold, solver, dan red. Berikut ini spesifikasinya, yaitu:

1. Desain dan Tampilan

Spesifikasi iPhone 7 pada sisi desain yang tidak jauh berbeda dengan tipe merek ini lainnya yakni dengan bentuk kotak. Namun, lengkungan di setiap sudutnya lebih terlihat dan lebih tipis sehingga sangat fleksibel untuk dibawa kemana-mana dan mudah digenggam. Salah satu yang cukup unik adalah warna jet black. 

spesifikasi iPhone 7 black

Warna ini memiliki finishing pekat yang ciamik dan baru pertama kali disematkan pada tipe iPhone ini. ukuran layarnya 4.7 inci dan cukup pas untuk streaming video maupun bermain game. Dimensi ukurannya 138.3 x 67.1 x 7.1 mm dan memiliki resolusi 750 x 1334 piksel yang memberikan grafis lebih tajam. 

2. Kamera

Untuk bagian kamera yang disematkan pada ponsel ini cukup mumpuni karena sudah membawa sensor 12 MP bukaan f/1.8 pada kamera belakang sebagai kamera utamanya. Sementara itu, kamera depannya memiliki resolusi yang lebih besar dari versi sebelumnya yakni 7 MP dengan bukaan f/2.2. 

Dengan resolusi kamera depan yang cukup besar, Anda bisa sepuasnya selfie menggunakan ponsel ini dengan hasil yang berkualitas. Selain itu, lensa 6 elemen pada iPhone 7 juga membuat hasil gambar semakin bagus. Ditambah lagi fitur stabilizer optik dengan bukaan yang lebih lega. 

3. Performa

Chipset yang digunakan pada ponsel tipe ini adalah A10 Fusion dan memiliki RAM yang cukup besar pada masa dirilis yakni 2 GB. Sehingga cukup mumpuni untuk mendukung kinerja dan performa dapur pacu iPhone 7. Prosesor yang digunakan adalah CPU Quad-core dan GPU PowerVR Series7XT Plus. 

Kombinasi prosesor ini bahkan bisa mencapai kecepatan hingga 2.34 GHz. Sementara itu, ukuran internal memori atau RAM ponsel iPhone 7 juga lebih lega. Tersedia tiga opsi mulai dari 32 GB, 128 GB, hingga 256 GB dengan harga yang berbeda-beda. 

spesifikasi iPhone 7 red

4. Kapasitas Baterai

Jika dibandingkan dengan versi pendahulunya, untuk spesifikasi iPhone 7 memiliki kapasitas baterai yang lebih bagus yakni 1.960 mAh dan diklaim mampu bertahan hingga 12 jam untuk pemakaian internet jaringan 4G. Sedangkan jika memakai internet melalui Wi-Fi lebih hemat lagi dengan lama pemakaian hingga 14 jam. 

Baca juga : Spesifikasi iPhone SE dengan Keamanan Canggih

Kelebihan lain yang dimiliki ponsel ini adalah ketahanannya terhadap debu dan percikan air. Selain itu, sangat cocok digunakan untuk streaming video atau mendengarkan musik karena menawarkan audio yang jauh lebih jernih pada perangkat ini. 

Harga ponsel iPhone tipe 7 ini dijual dengan harga yang cukup mahal saat awal kemunculannya yakni 12 jutaan. Namun, kini Anda bisa mendapatkan harga yang lebih murah dengan kisaran 3 hingga 5 jutaan. 

Berdasarkan spesifikasi iPhone 7 di atas, maka ponsel ini masih sangat worth it untuk digunakan. Hanya saja kapasitas RAM-nya masih kalah jika dibandingkan dengan ponsel iPhone tipe lain keluaran terbaru saat ini. 

About Admin

Check Also

Cara-Restore-iPhone-Via-iTunes

Cara Restore iPhone Via iTunes

Cara Restore iPhone Via iTunes nampaknya sudah bukan menjadi hal yang sulit dilakukan oleh para …

Leave a Reply

Your email address will not be published.