spesifikasi iphone 6s

Spesifikasi iPhone 6s Dengan Fitur 3D Touch

Spesifikasi iPhone 6s – Ponsel yang telah dirilis pada bulan Septermber 2015 ini bisa menjadi pilihan Anda untuk dijadikan andalan melakukan aktivitas multitasking sehari-hari. Performa dan spesifikasi lainnya semakin canggih dan mumpuni. Belum lagi varian warna yang semakin banyak. Apa saja spesifikasi iPhone 6s?

Spesifikasi iPhone 6s

Sebenarnya tidak ada perubahan yang mencolok antara tipe 6s ini dengan pendahulunya. Hanya saja untuk tipe ini sudah dilengkapi dengan fitur sentuh pintar 3D Touch sehingga dapat mendeteksi tekanan pengguna. Beberapa spek lain juga mengalami peningkatan. 

Berikut ini sejumlah spesifikasi iPhone 6s yang perlu Anda ketahui:

1. Desain dan Tampilan

Desain secara keseluruhan tipe 6s ini memang tidak jauh berbeda dengan versi pendahulunya. Material yang digunakan merupakan aluminium zinc 7000 yang kokoh dan kuat. Dengan material ini, iPhone 6s tidak akan mudah bengkok atau melengkung jika terjadi hal yang tidak diinginkan seperti kecelakaan. 

spesifikasi iphone 6s white

Ponsel ini juga sudah dilengkapi dengan perlindungan oleophobic coating dan ion-strengthened glass sehingga sedikit lebih tebal ukurannya yakni 7.1 mm. Ukuran layarnya tergolong lebih kecil dibandingkan iPhone 6 plus yakni hanya 4,7 inci dengan resolusi 750 x 1332 pixel dan didukung teknologi full Srgb. 

2. Performa dan Dapur Pacu

Spesifikasi iPhone 6s pada bagian dapur pacunya ini bisa dibilang lebih cepat dan bagus karena menggunakan chipset generasi baru Apple yakni A9. Prosesor ini diklaim bisa mencapai kecepatan 1,84 GHz yang 70% lebih cepat dibandingkan dengan sistem operasi sebelumnya A8. Ditambah lagi RAM-nya yang sudah 2 GB. 

Selain itu, sistem operasi A9 juga lebih ringan sehingga tidak memakan banyak memori penyimpanan. Untuk memori internal atau ROM-nya sendiri terdiri dari empat opsi yakni 16 GB, 32 GB, 64 GB, hingga 128 GB. Sistem IOS A9 yang digunakan juga masih bisa di-upgrade lagi ke versi yang lebih tinggi. 

3. Kamera

Salah satu keunggulan ponsel iPhone 6s adalah kameranya yang sudah beresolusi di atas 12 MP dan kabarnya ini menjadi produk Apple pertama yang resolusinya di atas 10 MP. Kamera bagian depan pun tidak kalah mumpuni yakni dengan resolusi 5 MP sehingga Anda bisa sepuasnya untuk selfie. 

Fitur-fitur canggih juga sudah disematkan pada ponsel ini untuk meningkatkan kualitas tangkapan layar. Mulai dari dual-LED (dual tone) flash, phase detection autofocus, geo-tagging, face/smile detection, touch focus, dan HDR photo/panorama. Menariknya lagi, ponsel ini juga bisa merekam video dengan kualitas 4k. 

4. Kapasitas Baterai

Dengan spesifikasi performa dan kamera yang sangat mumpuni, ternyata masih dikecewakan karena kapasitas baterai ponsel ini tergolong kecil. iPhone 6s hanya dibekali dengan 1715 mAh jenis Li-Ion. Namun, masih sangat worth it mengingat dapur pacunya sudah sangat matang. 

Hp iPhone ini bisa bertahan selama kurang lebih 15 jam untuk penggunaan normal. Sedangkan untuk kebutuhan yang lebih kompleks seperti streaming video maupun bermain game tentu bakal lebih boros. 

spesifikasi iphone 6s all varian

5. Fitur dan Keamanan

Selain unggul dari segi performa dan kamera, ponsel iPhone 6s juga sudah dibekali dengan teknologi Fingerprint sensor (Touch ID v2) untuk meningkatkan keamanan pengguna. Anda hanya perlu meletakkan jari pada trackpad iPhone untuk membuka kunci secara otomatis. 

Meskipun memiliki kekurangan, spesifikasi iPhone 6s tetap unggul dalam beberapa aspek. Ponsel ini termasuk sangat worth it untuk digunakan pada aktivitas sehari-hari baik sebagai alat komunikasi maupun untuk membuka berbagai aplikasi multitasking lainnya. 

About Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.