spesifikasi iphone 6s plus

Spesifikasi iPhone 6s Plus Serta Kelebihan dan Kekurangannya

Spesifkasi iPhone 6s Plus – iPhone 6s Plus dirilis bersamaan dengan tipe 6s pada tahun 2015. Dari segi kualitas, tipe ini memiliki lebih banyak kelebihan dan upgrade pada beberapa fiturnya dibandingkan dengan seri pendahulunya. Bahkan kinerja dan performanya pun sudah semakin ditingkatkan. Apa saja spesifikasi iPhone 6s Plus?

Spesifikasi iPhone 6s Plus

Meskipun dirilis bersamaan pada bulan September 2015 dengan tipe 6s, namun ponsel ini memiliki perbedaan yang cukup signifikan dari beberapa spek. Tersedia empat pilihan warna menarik silver, space gray, rose gold, dan gold. 

Berikut ini beberapa spesifikasi iPhone 6s plus yang perlu Anda ketahui, di antaranya:

1. Desain dan Tampilan

Dari segi desain, iPhone 6s Plus serupa dengan tipe 6 lainnya, hanya saja lebih besar dan bobotnya juga lebih berat yakni 192 gram sehingga tampak lebih besar. Namun, ponsel ini tetap terlihat premium dan elegan karena frame serta bodinya terbuat dari bahan aluminium seri 700 yang tangguh dan kokoh. 

spesifikasi iphone 6s plus color

Ukuran layarnya yakni 5.5 inci sehingga lebih lebar dan nyaman untuk streaming video maupun bermain game. Selain itu, resolusinya juga tinggi dengan full HD (1080 x 1920) piksel dan kerapatan 401 ppi sehingga layarnya tajam dan jernih dibandingkan dengan tipe iPhone 6 lainnya. 

2. Performa dan Kinerja

Pada sektor kinerja, spesifikasi iPhone 6s plus bisa dibilang cukup mumpuni karena sudah didukung dengan chip Apple A9. Chipset ini terkenal kuat pada masa itu. Ketangguhan dapur pacu ini juga didukung dengan kombinasi CPU dual-core dan GPU PowerVR GT7600 (six-core graphics) yang mampu mencapai kecepatan hingga 1.85 GHz. 

Kapasitas RAM dari iPhone tipe 6s Plus satu ini juga cukup besara yakni 2 GB sehingga sangat mendukung untuk meningkatkan kinerja dan performanya. Sementara itu, memori internal atau ROM ponsel ini memiliki empat varian yang terdiri dari 16 GB, 32 GB, 64 GB, hingga 128 GB sehingga cukup lega untuk menyimpan berbagai file. 

3. Kamera

Kualitas kamera ponsel ini juga terbilang bagus dan tidak diragukan seperti seri lainnya. Kamera belakang sebagai kamera utama memiliki resolusi 12 MP dan didukung dengan fitur-fitur canggih. Mulai dari sensor, prosesor sinyal gambar, fokus piksel, hingga penstabilan gambar optik. 

spesifikasi iphone 6s white

Sementara itu, kamera depannya memiliki resolusi 5 MP dan didukung fitur seperti Retina Flash, Face Detection, Panorama, dan HDR. Kualitas hasil rekaman video juga cukup mumpuni dan bisa diandalkan karena bisa merekam dengan resolusi hingga 4 kali lebih tinggi dibandingkan dengan video HD. 

4. Baterai

Salah satu spesifikasi iPhone 6s plus yang jadi unggulan adalah kapasitas baterainya yang besar hingga 2750 mAh. Pada eranya saat dirilis, kapasitas sebesar ini termasuk tinggi apalagi jika dibandingkan dengan seri iPhone lainnya yang telah dikeluarkan sebelumnya. 

spesifikasi iphone 6s plus all varian

Dalam kondisi siaga, kapasitas baterai sebesar ini bisa bertahan selama 384 jam khususnya untuk pengaturan 3G. Sedangkan jika digunakan untuk mendengarkan musik bisa bertahan selama 80 jam dan bertahan 24 jam jika digunakan untuk menelepon. 

Selain keunggulan di atas, versi upgrade dari iPhone 6s juga sudah mendukung untuk jaringan LTE/4G dan dilengkapi dengan konektivitas Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac. 

Dengan spesifikasi iPhone 6s Plus yang disebutkan di atas, ponsel ini sangat cocok digunakan untuk streaming video karena awet dan RAM-nya lebih besar. Performanya juga cukup lancar saat digunakan mobile banking. Sayangnya, untuk game berat pengaturan grafisnya masih terbilang kurang.  Jadi kembali lagi kepada anda apakah ingin memilikinya apa tidak.

About Admin

Check Also

Cara-Restore-iPhone-Via-iTunes

Cara Restore iPhone Via iTunes

Cara Restore iPhone Via iTunes nampaknya sudah bukan menjadi hal yang sulit dilakukan oleh para …

Leave a Reply

Your email address will not be published.