spesifikasi iphone 6

Spesifikasi iPhone 6 Dengan Kamera Mantap

Spesifikasi iPhone 6 – Mengetahui spesifikasi iPhone 6 sangat penting sebagai faktor pertimbangkan sebelum membeli ponsel dengan tipe tersebut. Produk keluaran Apple satu ini sudah dirilis sejak bulan September 2014 dan tersedia dalam berbagai warna yang cerah dan menarik. Apa saja fitur dan spesifikasinya?

Spesifikasi iPhone 6

Kehadiran iPhone 6 membawa angin segar karena desainnya lebih menarik. Jika biasanya ponsel iPhone hanya tersedia dalam warna hitam, kini lebih banyak opsi warna yang terlihat elegan dan mewah. Berikut ini beberapa spesifikasi iPhone 6 yang perlu Anda ketahui, di antaranya:

1. Desain dan Tampilan

Spesifikasi iPhone 6 yang pertama kali ini diawali dari segi desain ukuran, ponsel ini terlihat lebih ramping karena ketebalannya hanya 6.9 mm saja. Opsi warna yang tersedia terdiri dari silver, space gray, gold, dan rose gold yang tampak feminim. Layar berukuran 4,7 inci dengan resolusi 750 x 1334 pixels dan mampu menampilkan gambar yang super jelas. 

spesifikasi iphone 6 gold

Desain tipe ini terlihat soft namun tetap elegan. Belajar dari pengalaman sebelumnya di mana iPhone 5C kurang sukses dengan material plastiknya, iPhone 6 hadir dengan bahan alumunium yang kokoh. Ponsel ini juga ringan karena hanya memiliki berat 129 gram saja sehingga mudah dibawa kemana-mana. 

2. Performa yang Powerfull

Dari segi performa, Spesifikasi iPhone tipe ini tentu sudah tidak perlu diragukan lagi. Ponsel ini telah dibekali dengan chipset Apple A8 (20 nm) dengan prosesor Dual-core yang mencapai kecepatan 1.4 GHz. Dukungan PowerVR GX6450 pada ponsel ini juga semakin menyempurnakan kinerja dapur pacu. 

Namun, untuk kapasitas RAM-nya masih cukup kecil yakni hanya 1 GB saja. Tentu sangat disayangkan karena dapur pacu yang powerfull masih belum didukung dengan kapasitas penyimpanan yang cukup. Sementara itu, untuk memori internalnya tersedia dalam 3 pilihan yakni 16 GB, 64 GB, dan 128 GB. 

3. Kualitas Kamera

Kamera yang disematkan pada ponsel ini memiliki resolusi 8 MP pada bagian belakangnya. Sementara itu, kamera depannya masih dibekali dengan resolusi 1.2 MP sehingga cukup kurang memuaskan untuk hasil foto selfie. Namun, ponsel ini sudah dilengkapi dengan berbagai fitur canggih dan berkualitas. 

Mulai dari autofocus, sensor iluminasi back side, dual-LED (dual tone) flash, face detection, cover lesa yang kuat, panorama, auto image stabilization, burst mode, exposure control, dan lainnya. Bahkan Anda bisa memotret dengan fokus hanya melalui sentuhan jari sehingga lebih praktis. 

4. Sistem Pengamanan

Salah satu fitur menarik yang dimiliki oleh ponsel iPhone 6 ini adalah fitur keamanannya yang sudah dibekali dengan Touch ID fingerprint sensor. Anda dapat menemukan sensor ini pada bagian tombol Home. Caranya cukup dengan meletakkan jari pada tombol tersebut agar bisa membuka kunci layar. 

Sayangnya, ponsel ini masih belum dilengkapi dengan fitur anti air dan debu serta belum mendapatkan sertifikasi untuk ketahanannya. 

Baca juga : Spesifikasi iPhone 5s dan Kelebihannya

5. Kapasitas Baterai

Baterai yang disematkan pada ponsel ini memiliki kapasitas yang lebih besar dibandingkan dengan pendahulunya yakni 1810 mAh tipe Li-Po. Daya tahan baterainya cukup baik karena bisa bertahan seharian selama tidak melakukan aktivitas berat. Jika aktif digunakan, maka bisa bertahan hingga 10 jam. 

Dari berbagai kelebihan spesifikasi iPhone 6 di atas, ponsel ini cukup worth it untuk digunakan. Hanya saja sangat disayangkan karena kapasitas RAM-nya cukup kecil sehingga terkadang bisa nge-lag saat digunakan untuk bermain game. Harganya masih cukup terjangkau apalagi yang versi second atau bekas. 

About Admin

Check Also

Cara-Restore-iPhone-Via-iTunes

Cara Restore iPhone Via iTunes

Cara Restore iPhone Via iTunes nampaknya sudah bukan menjadi hal yang sulit dilakukan oleh para …

Leave a Reply

Your email address will not be published.