spesifikasi iphone 6 plus

Spesifikasi iPhone 6 Plus Dengan Performa Tangguh

Spesifikasi iPhone 6 Plus – iPhone 6 plus merupakan salah satu produk keluaran Apple yang dirilis pada bulan Septermber 2015. Produk ini merupakan upgrade dari versi pendahulunya yakni iPhone 6. Untuk saat ini smartphone tipe 6 plus tergolong sangat terjangkau apalagi untuk versi second atau bekas. Apa saja spesifikasi iPhone 6 plus?

Spesifikasi iPhone 6 Plus

iPhone 6 Plus memiliki pilihan warna yang elegan dan netral yakni space grey, silver, serta gold. Ponsel ini menjadi salah satu produk unggulan pada masanya yang sangat banyak diminati. Berbagai aspek di-upgrade menjadi versi yang lebih baik dari pendahulunya. Berikut ini spesifikasi iPhone 6 plus, di antaranya:

1.Desain dan Tampilan

Spesifikasi iPhone 6 plus pada sisi luar termasuk yang premium dan berkualitas. Desainnya pun menarik dengan lekuk sesuai genggaman tangan pengguna sehingga sangat nyaman ketika digunakan. Desain tersebut dirancang sedemikian rupa untuk meminimalisir kemungkinan jatuh dari genggaman. 

Salah satu perubahan yang menonjol pada ponsel ini adalah tombol power atau lock yang pindah ke bagian samping kanan sehingga lebih mudah untuk dioperasikan meskipun dengan satu tangan. Ukurannya juga lebih besar dengan layar 5.5 inci dan resolusi 1920 x 1080 piksel sehingga grafisnya lebih bagus dan tajam. 

spesifikasi iphone 6 plus black

2.Kamera

Dukungan fotografi juga disematkan pada kamera ponsel ini dengan resolusi 8 MP untuk kamera belakang dan 1.2 MP untuk kamera depan. Sebenarnya tidak jauh beda dengan versi sebelumnya, namun kamera dari iPhone sudah dilengkapi dengan berbagai fitur menarik yang membuat foto menjadi berkualitas. 

Mulai dari exposure control, face detection, optical image stabilization, dual tone atau true tone flash, panorama, photo geotagging, burst mode, hingga timer mode. Kecepatan shutter pada ponsel ini juga sebagai salah satu yang tercepat di pasaran. Video yang direkam sudah berkualitas High Definition. 

3.Performa

Spesifikasi iPhone 6 plus untuk kinerjanya bisa dibilang cukup mumpuni karena sudah didukung dengan prosesor A8 yang mampu menghasilkan kecepatan hingga 1.4 GHz. Prosesor yang digunakan adalah Dual Core Plus dengan dukungan 64 bit. Sayangnya, RAM ponsel ini masih termasuk kecil yakni hanya 1 GB. 

Dengan kombinasi prosesor dan kapasitas tersebut, iPhone 6 plus cukup bisa diandalkan untuk aktivitas multitasking sehari-hari. Untuk memori internal atau ROM-nya sendiri terdiri dari tiga opsi yakni 16 GB, 64 GB, dan 128 GB yang bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan masing-masing. 

4.Baterai

Layar ponsel yang cukup besar dan tajam tidak membuat baterai iPhone 6 plus cepat boros karena memiliki kapasitas 2915 mAh jenis non-removable Li-Po. Kapasitas ini dua kali lebih besar jika dibandingkan dengan pendahulunya. 

spesifikasi iphone 6 plus white

iPhone 6 plus bisa bertahan hingga 12 jam untuk internetan menggunakan jaringan 3G, 24 jam menelepon, 80 jam untuk mendengarkan musik, dan standby time hingga 16 hari. Dengan kapasitas tersebut tentu ponsel ini sangat cocok digunakan ketika travelling atau bepergian. 

Perbedaan yang menonjol antara tipe iPhone 6 dan iPhone 6 Plus terletak pada baterai yang kapasitasnya lebih besar hingga dua kali lipat serta ukuran layarnya yang lebih lebar. Dengan spek tersebut, maka ponsel ini sangat nyaman untuk digunakan streaming video maupun bermain game. 

Setelah melihat spesifikasi iPhone 6 plus di atas, maka Anda bisa mempertimbangkan apakah ponsel tipe ini worth it dan sesuai dengan kebutuhan atau tidak. Jika dibandingkan dengan versi sekarang yang RAM-nya rata-rata di atas 2 GB, tentu tipe ini masih berada di bawahnya.  

About Admin

Check Also

Cara-Restore-iPhone-Via-iTunes

Cara Restore iPhone Via iTunes

Cara Restore iPhone Via iTunes nampaknya sudah bukan menjadi hal yang sulit dilakukan oleh para …

Leave a Reply

Your email address will not be published.