spesifikasi iphone 5s

Spesifikasi iPhone 5S dan Kelebihannya

Spesifikasi iPhone 5s – Ponsel iPhone tipe ini dirilis pada bulan September 2013 dan cukup banyak diminati pada eranya. Spesifikasi iPhone 5s pun bisa dibilang cukup mumpuni untuk membuka berbagai jenis aplikasi. Belum lagi dengan fitur-fitur lainnya yang tak kalah menarik. Apa saja spesifikasi smartphone produk Apple satu ini?

Spesifikasi iPhone 5s

Ponsel iPhone 5s menargetkan pasar untuk kelas premium dan berbanding terbalik dengan tipe 5c yang menargetkan kelas di bawahnya. Dari segi kinerja, ponsel ini memang lebih unggul dibandingkan pendahulunya dan sudah dilengkapi dengan fitur-fitur menarik. Berikut ini beberapa spesifikasi iPhone 5s yang perlu anda ketahui: 

1.Desain dan Tampilan

Dari segi desain, iPhone 5s terlihat lebih kotak dan lurus dengan dimensi ukuran 123.8 x 58.6 x 7.6 mm serta berat 112 gram. Tersedia tiga opsi warna yang bisa Anda pilih yakni Gold, Space Gray, White/Silver. Secara keseluruhan masih mengadopsi desain minimalis seperti pendahulunya tipe 5. 

Baca juga : Spesifikasi iPhone 5c Terbaru Performa Mantap

Ukuran layarnya yakni 4.0 inci dengan jenis IPS LCD dan memiliki resolusi 640 x 1136 piksel dengan kerapatan 326 ppi sehingga tampilan gambar dan teks lebih jelas. Selain itu, layar ponsel ini juga sudah dilindungi dengan perlindungan oleophobic coating dan Corning Gorilla Glass sehingga tidak mudah tergores. 

spesifikasi iphone 5s gold

2.Performa Dapur Pacu

Spesifikasi iPhone 5s ini memiliki peningkatan dan menjadi salah satu smartphone pertama yang mengusung prosesor 64 bit dalam bentuk Apple A7. Smartphone ini juga sudah ditenagai dengan Dual-core berkecepatan 1.3 GHz Cyclone serta GPU PowerVR G6430. 

Salah satu hal menarik lainnya terkait dapur pacu iPhone 5s adalah sudah dilengkapi dengan prosesor gandengan dari chipset Apple A7 yakni M7 untuk menangani fitur baru bawaan. Namun, kapasitas RAM-nya masih kecil yakni 1 GB saja dan memiliki memori internal 16 GB, 32 GB, hingga 64 GB. 

3.Kamera yang Super Jernih

Kualitas kamera yang disematkan pada ponsel tipe 5s ini bisa dibilang cukup mumpuni yakni dengan resolusi 8 MP bukaan f/2.2 pada kamera belakang. Sementara itu, kamera depannya memiliki resolusi 1.2 MP bukaan f/2.4. Hasil foto menggunakan kamera ini bisa dibilang jernih dan detailnya tajam. 

Apalagi sudah didukung dengan fitur-fitur canggih seperti autofocus, HDR, serta dual-LED dual-tone flash. Pada konfigurasi depan pun sudah dilengkapi dengan fitur HDR, face detection, dan FaceTime. Kualitas hasil rekaman video juga tetap bagus dan sangat worth it untuk digunakan. Dengan spesifikasi iPhone ini membuatnya cukup menarik dimiliki

4.Kapasitas Baterai

Spesifikasi iPhone 5s untuk penampung dayanya ini terbilang cukup kecil kapasitasnya yakni hanya 1560 mAh saja dengan tipe Li-Po. Meskipun kapasitasnya kecil, namun daya tahannya cukup lama karena dapur pacu pada ponsel ini bekerja seuai dengan daya tahan penggunaan baterai sehingga lebih efisien. 

5.Fitur dan Konektivitas

Jaringan sinyal yang bisa didapatkan oleh pengguna adalah dengan kekuatan 3G DC-HSDPA yang memiliki kecepatan hingga 42 Mbps. Anda juga bisa terhubung dengan konektivitas fitur Wi-Fi yang tersedia untuk mengakses internet lebih mudah. 

Untuk memudahkan pemindahan atau transfer data, Anda bisa menggunakan konektivitas Bluetooth versi 4.0 dan USB. Selain itu, dari segi keamanan pun iPhone 5s sudah cukup mumpuni karena dilengkapi dengan sensor fingerprint, proximity, accelerometer, compass Siri, dan lainnya. 

Spesifikasi iPhone 5s di atas bisa menjadi pertimbangan sebelum memutuskan untuk membeli ponsel dengan tipe ini. Untuk kebutuhan dasar seperti komunikasi dan aplikasi ringan perpesanan hingga media sosial, smartphone ini cukup worth it untuk digunakan. 

About Admin

Check Also

Cara-Restore-iPhone-Via-iTunes

Cara Restore iPhone Via iTunes

Cara Restore iPhone Via iTunes nampaknya sudah bukan menjadi hal yang sulit dilakukan oleh para …

Leave a Reply

Your email address will not be published.