spesifikasi iphone 5c

Spesifikasi iPhone 5c Terbaru Performa Mantap

Spesifikasi iPhone 5C – Produk keluaran Apple tipe 5C ini sudah dirilis pada bulan September 2013 lalu. Saat pertama kali diluncurkan, produk ini cukup menarik perhatian karena tampil berbeda mengingat kelas yang ingin dibidik adalah di bawah premium dengan harga lebih murah. Apa saja spesifikasi iPhone 5C?

Spesifikasi iPhone 5C

Ponsel iPhone memang dikenal sebagai salah satu produk untuk kelas premium yang harganya di atas rata-rata gadget saingannya seperti Android. Sangat wajar mengingat sistem operasi yang digunakan adalah IOS khusus yang dapat meningkatkan kinerja dan performa smartphone agar lebih cepat, berikut spesifikasi iPhone 5c yang perlu anda ketahui.

1.Desain dan Tampilan

Jika produk iPhone versi sebelumnya hadir dengan dua warna utama yakni hitam dan putih, maka tipe 5C ini menghadirkan gebrakan unik dengan warna yang cerah. Tersedia lima opsi warna yang bisa Anda pilih yakni hijau, kuning, biru, putih, dan pink. Desainnya tampak simpel dan elegan sehingga cukup memikat. 

Bisa dibilang desain dan tampilan iPhone 5C ini fashionable dengan dimensi ukuran yang lebih kecil yakni 124.4 x 59.2 x 9 mm dan berat 132 gram sehingga sangat nyaman untuk dibawa kemana-mana. Material yang digunakan pada ponsel tipe ini menggabungkan komponen plastik dan kaca di bagian depan. 

spesifikasi iphone 5c green

2.Performa

Dari segi dapur pacu atau performa, ponsel ini memiliki sistem operasi yang cukup mumpuni yakni IOS 7 dan masih bisa di-update ke IOS 10.3.3. CPU yang digunakan adalah Dual Core dan GPU PowerVR SGC 543MP3. Dengan kombinasi tersebut, kecepatan yang dihasilkan mencapai 1.3 GHz. 

Sangat cocok untuk dipakai bermain game karena grafisnya menampilkan gambar yang bagus dan jernih. Sayangnya, RAM ponsel ini masih tergolong kecil yakni hanya 1 GB saja. Sedangkan memori internalnya terdiri dari tiga pilihan yakni 8 GB, 16 GB, dan 32 GB. Tidak tersedia slot untuk memori eksternal. 

3.Kamera

Bagi pecinta fotografi, spesifikasi iPhone ini cukup worth it untuk digunakan karena sudah didukung dengan resolusi 8 MP. Gambar yang dihasilkan pun jernih dan berkualitas dengan ukuran 3264 x 2448 px. Pengguna semakin dimanjakan dengan fitur-fitur menarik lainnya pada kamera untuk menghasilkan foto keren. 

Mulai dari autofocus, simultaneous HD video dan image recording, geo-tagging, touch focus, HDR Panorama, HDR Photo, hingga face detection. Sayangnya, untuk kamera depan masih beresolusi rendah yakni 1.2 MP saja. Tentunya masih kurang mendukung untuk menghasilkan gambar selfie yang berkualitas. 

4.Konektivitas

Fitur konektivitas yang disematkan pada ponsel iPhone 5C ini bisa dibilang cukup lengkap. Mulai dari HSDPA yang bisa mencapai 42 Mbps, teknologi LTE 4G, Wi-Fi, dan lainnya. Pengguna juga bisa memindahkan atau transfer file dengan lebih mudah karena sudah ada fitur Bluetooth versi 4 yang terbaru. 

Baca juga : Spesifikasi iPhone 5 dengan Desain Menawan

5.Baterai

Kapasitas baterai yagn dimiliki ponsel ini bisa dibilang cukup kecil yakni hanya 1510 mAh dengan tipe Li-Po. Namun, kemampuannya masih sangat mumpuni khususnya untuk penggunaan wajar seperti telepon atau aplikasi perpesanan WA, SMS, Telegram, dan lain sebagainya. 

Tipe baterai yang digunakan adalah non-removable sehingga Anda tidak bisa mencopot atau menggantinya dengan baterai cadangan.  Cukup sekian ulasan tentang spesifikasi iPhone 5c kali ini, semoga bermanfaat dan menambah wawasan anda.

About Admin

Check Also

Cara-Restore-iPhone-Via-iTunes

Cara Restore iPhone Via iTunes

Cara Restore iPhone Via iTunes nampaknya sudah bukan menjadi hal yang sulit dilakukan oleh para …

Leave a Reply

Your email address will not be published.