spesifikasi iphone 12

Spesifikasi iPhone 12 Terbaru yang Bikin Ngiler

Spesifikasi iPhone 12 – Ponsel yang baru dirilis pada bulan Oktober 2020 ini langsung ludes tidak lama setelah diluncurkan. Produk terbaru Apple ini membawa fitur dan sistem operasi terbaru dengan kualitas yang sangat mumpuni sehingga tak heran jika banyak yang meminatinya. Apa saja spesifikasi iPhone 12?

Spesifikasi iPhone 12

iPhone 12 bisa menjadi salah satu ponsel yang patut Anda lirik. Kualitas terbaik ditawarkan pada tipe yang baru dirilis pada thaun 2020 ini. Warna yang diusung pun cukup menarik dan berbeda jauh dari versi pendahulunya. Berikut ini beberapa spesifikasi iPhone 12 yang perlu Anda ketahui, di antaranya:

1. Desain dan Tampilan

Desain iPhone 12 lebih rata dengan ciri khas setiap sudut yang lebih datar dan tidak melengkung mirip seperti iPhone 4 dan 5. Warna yang tersedia cukup beragam mulai dari black, red, white, blue, green, dan purple. Dimensi ukurannya juga tidak terlalu besar dengan 146.7 x 71.5 x 7.4 mm dan beratnya 162 gram. 

spesifikasi iphone 12 silver

Ponsel ini juga sudah dilindungi dengan teknologi Ceramic Shield agar tetap bertahan dengan lebih baik meskipun terbentur berkali-kali. Selain itu, sudah dilengkpai dengan sertifikasi IP68 yang anti air dan debu. Material yang digunakan adalah kaca pada bodi dan alumunium pada frame. 

2. Layar

Ukuran layar pada iphone ini cukup luas yakni 6.1 inci dengan resolusi 1170 x 2532 sehingga tidak perlu diragukan lagi ketajaman dan kejernihannya. Bahkan tingkat kecerahannya mencapai 1200 nits karena jenis layar yang digunakan sudah memakai panel super retina XDR OLED. 

Meskipun pemakaian kontras warna lebih baik, namun tidak mengurangi efisiensi daya baterai dan malah justru lebih hemat. Dengan spesifikasi iPhone 12 yang mumpuni ini, maka sangat cocok untuk streaming video maupun bermain game. 

3. Kamera

Kualitas kamera iPhone memang tidak perlu diragukan lagi, tak terkecuali untuk iPhone 12 yang sudah dibekali dengan triple camera pada bagian belakang. Masing-masing memiliki resolusi 12 MP ultrawide + 12 MP wide + 12 MP telepohoto yang mampu menghasilkan kualitas gambar dengan detail dan tajam. 

Selain itu, masing-masing kamera juga sudah dibekali dengan Night Mode untuk meningkatkan kualitas foto saat malam hari. Fitur menarik lainnya yang disematkan adalah Smart HDR3, Dolby Vision, dan Deep Fusion. Sehingga kemampuan perekaman video pun tak kalah mumpuni kualitasnya. 

4. Performa

Dengan chipset A14 Bionic terbaru, iPhone 12 memiliki performa yang patut diacungi jempol dan diklaim sebagai chipset paling bertenaga dibandingkan dengan tipe lainnya. Anda bisa menggunakannya untuk bermain game atau multitasking dengan ngebut dan mulus tanpa khawatir nge-lag. 

spesifikasi iphone 12 color

Sistem operasi IOS 14 masih bisa di-upgrade ke sistem teranyar. Selain itu, RAM yang digunakan sudah berkapasitas 4 GB sehingga sangat membantu kinerja ponsel dengan lebih baik. Ditambah lagi dengan kapasitas penyimpanan internal yang cukup lega yakni 64 GB, 128 GB, dan 256 GB. 

5. Baterai

Kapasitas baterai yang disematkan pada ponsel ini memang cenderung lebih rendah dibandingkan dengan versi pendahulunya tipe iPhone 11. Jenis baterai yang digunakan adalah lithium-ion 2815 mAh. Selain itu, sudah didukung juga dengan pengisian daya nirkabel MagSafe hingga 15W dan fast charging 20 W. 

Melihat spesifikasi iPhone 12 di atas tak heran jika ponsel ini banyak diminati oleh pecinta produk-produk Apple. Anda juga bisa menjadikan ponsel ini sebagai pilihan mengingat kualitas yang ditawarkan sangat mumpuni. 

About Admin

Check Also

Cara-Restore-iPhone-Via-iTunes

Cara Restore iPhone Via iTunes

Cara Restore iPhone Via iTunes nampaknya sudah bukan menjadi hal yang sulit dilakukan oleh para …

Leave a Reply

Your email address will not be published.