spesifikasi iphone 12 Pro

Spesifikasi iPhone 12 Pro Dengan Performa Tangguh

Spesifikasi iPhone 12 Pro – Ya, salah satu produk unggulan Apple ini dibekali dengan prosesor dan fitur canggih. Tak heran jika tipe ini menjadi salah satu yang terbaik apalagi sistem operasi yang digunakan merupakan upgrade terbaru. Ponel yang dirilis pada bulan Oktoberr 2020 ini sangat menarik untuk dilirik. 

Spesifikasi iPhone 12 Pro

Anda bisa mempertimbangkan iPhone 12 Pro ini untuk dimiliki mengingat spek yang terdapat di dalamnya sangat canggih dan tahan banting. Sangat cocok untuk mendukung pekerjaan multitasking sehari-hari. Berikut ini spesifikasi iPhone 12 Pro yang perlu diketahui, di antaranya:

1. Desain dan Tampilan

Spesifikasi iPhone 12 Pro pada bagian fisiknya terkenal tangguh karena sudah didukung dengan Ceramic Shield pada bagian depan yang bisa memiliki ketahanan jatuh empat kali lebih baik dibandingkan tipe lainnya. Material pada bodi belakang adalah matte glass dan baja tahan karat. Selain itu, dilengkapi dengan frame berbahan stainless steel. 

Tipe layar yang digunakan adalah Super Retina XDR OLED sehingga akan memberikan pengalaman multimedia super lega kepada penggunanya. Ukuran layar ponsel ini jugajauh lebih besar dari iPhone 12 mini, layarya berukuran 6.1 inci ini juga memiliki resolusi yang tinggi dengan 2532 x 1170 piksel dan kerapatan 460 ppi serta didukung HDR dan True Tone untuk meningkatkan ketajaman. 

spesifikasi iphone 12 Pro silver

2. Performa dan Kinerja

iPhone 12 Pro menggunakan chipset Apple A14 Bionic fabrikasi 5nm dengan prosesor inti Hexa Core. Performa ponsel ini semakin tangguh karena sudah didukung dengan RAM berkapasitas 6 GB. Bahkan ponsel ini juga suah mendukung untuk jaringan 5G. 

CPU yang digunakan adalah Hexa-core yang dapat mencapai kecepatan 2 x 3.1 GhZ Firestorm + 4 x 1.8 GHz Icestorm dan Apple GPU (4-core graphics). Selain itu, kapasitas penyimpanan internal ponsel ini juga sangat lega untuk menyimpan berbagai jenis file karena terdiri dari opsi 128 GB, 256 GB, hingga 512 GB. 

3. Kamera

Keunggulan spesifikasi iPhone 12 Pro juga terletak pada bagian kameranya. Smartphone ini memiliki resolusi 12 MP Ultra Wide, 12 MP Wide, dan 12 MP telephoto. Dengan kombinasi tersebut, Anda bisa memperbesar zoom hingga 2x tanpa menurunkan kualitas hasil tangkapan layar. 

Mode potret semakin disempurnakan lagi dengan adanya fitur Dept Control. Tersedia enam efek pencahyaan potret sehingga dalam keadaan cahaya apapun hasilnya tetap mumpuni. Hasil rekaman video perangkat iPhone ini pun bisa mencapai kecepatan hingga 60 fps dan mampu merekam dengan resolusi 4K. 

4. Kapasitas Baterai

Ketangguhan spesifikasi iPhone 12 Pro juga terletak pada penampung dayanya yang menggunakan lithium-ion 2815 mAh. Dengan kapasitas ini, maka Anda dapat melakukan pemutaran video hingga 17 jam, streaming hingga 11 jam, dan pemutaran audio 65 jam. Tersedia juga fitur fast charging yang dapat meningkatkan kecepatan untuk pengisian 50% hanya dalam waktu 30 menit. 

spesifikasi iphone 12 Pro color

5. Fitur

Untuk meningkatkan keamanan pengguna, iPhone 12 Pro juga sudah dilengkapi dengan fitur Face ID untuk pengenalan wajah. Selain itu terdapat juga LiDAR Scanner, barometer, gyro tiga sumbu, akselerometer, sensor cahaya, dan lainnya. 

Penyandang disabilitas juga bisa menggunakan ponsel ini karena sudah didukung dengan fitur aksesibilitas. Fitur tersebut meningkatkan dukungan untuk pendengaran, penglihatan, pembelajaran, mobilitas, dan lainnya. 

Dengan mengetahui spesifikasi iPhone 12 Pro, maka bisa dibilang bahwa ponsel ini termasuk canggih di kelasnya. Tipe ini termasuk seri terbaru yang dikeluarkan iPhone dan menjadi produk yang banyak diminati meskipun harganya tergolong mahal. 

About Admin

Check Also

Cara-Restore-iPhone-Via-iTunes

Cara Restore iPhone Via iTunes

Cara Restore iPhone Via iTunes nampaknya sudah bukan menjadi hal yang sulit dilakukan oleh para …

Leave a Reply

Your email address will not be published.