spesifikasi iphone 12 mini

Spesifikasi iPhone 12 Mini, Ukuran Kecil Performa Mantap

Spesifikasi iPhone 12 Mini – Sesuai namanya, jika dilihat dari spesifikasi iPhone 12 Mini, maka ponsel ini tergolong lebih kecil dibandingkan dengan tipe 12 lainnya. Ponsel ini memiliki ukuran yang lebih mudah digenggam baik dari segi dimensi maupun berat layarnya. Namun, kulaitas di dalamnya tak kalah mumpuni dengan versi lain. 

Spesifikasi iPhone 12 Mini

Dari segi fitur dan spesifikasi iPhone 12 Mini sebenarnya tidak memiliki perbedaan yang cukup signifikan dibandingkan dengan tipe 12 lainnya. Salah satu perbedaan yang sangat mencolok terletak pada ukurannya yang lebih mini. Berikut ini beberapa spesifikasi iPhone 12 Mini yang perlu Anda ketahui, di antaranya:

1. Desain dan Tampilan

Seperti namanya, iPhone 12 Mini hadir dengan bentuk lebih mini yakni berukuran 131.5 x 64.2 x 7.4 mm dan dengan berat 135 gram. Jenis layar yang digunakan merupakan Super Retina XDR OLED sehingga tak perlu diragukan lagi ketajaman dan kejernihan layarnya. 

Sementara itu, ukuran layarnya sendiri adalah 5.4 inci. Memang tidak cukup lega dibandingkan dengan produk iPhone terbaru lainnya, namun cukup puas untuk digunakan streaming maupun nge-game. Kualitas layarnya semakin bagus karena sudah didukung dengan resolusi Full HD+ 1080 x 2340 pixels dengan tingkat kecerahan 625 – 1200 nits. 

spesifikasi iphone 12 mini black

2. Performa dan Kinerja

iPhone 12 Mini ditenagai dengna jenis chipset Apple A14 Bionic 5 nm yang sangat bertenaga. Chipset ini merupakan seri terbaru dari produk Apple sehingga tak perlu diragukan lagi kualitasnya. Selain itu, ada jaminan bahwa sistem IOS 14 yang digunakan masih bisa di-upgrade untuk jangka waktu 6 tahun. 

Tentu ini sangat menguntungkan karena Anda tidak perlu khawatir membeli iPhone versi ini untuk penggunaan beberapa tahun ke depan. Kapasitas RAM yang digunakan juga sangat lega dengan 4 GB plus ditambah lagi dengan memori internal / ROM yang terdiri dari opsi 64 GB, 128 GB, hingga 256 GB. 

3. Kamera

Jika seri iPhone 12 lainnya dibekali dengan triple camera, maka ponsel ini hanya memiliki dual camera dengan resolusi 12 MP wide + 12 MP ultrawide. Meskipun tidak setinggi dengan pesaing Apple lainnya, namun kualitas untuk merekam video masih jauh lebih baik sehingga sangat cocok bagi konten kreator untuk membuat vlog. 

Selain itu, teknologi rekam yang digunakan sudah berstandar Dolby Vision dengan kulaitas hingga 10 bit HDR. Dengan fitur ini, kamera iPhone 12 Mini dapat memetakan gambar dengan detail berdasarkan bingkai per bingkai. Kualitas audionya pun semakin bagus dengan dukungan Dolby Audio Stereo Speaker yang menggelegar. 

spesifikasi iphone 12 mini color

4. Tahan Air dan Debu

Ponsel Iphone 12 Mini juga sudah dibekali dengan sertifikat IP68 sehingga tetap aman meskipun terkena cipratan air karena anti air dan debu. Namun, dibandingkan dengan tipe lain memang masih belum lebih baik karena hanya bisa bertahan pada kedalaman 1,5 meter selama 30 menit. 

5. Baterai

Kapasitas baterai ponsel ini memang tergolong kurang mumpuni dibandingkan dengan pesaingnya di Android karena hanya dibekali dengan Li-Ion 2227 mAh. Namun, iPhone 12 Mini juga sudah dibekali dengan fitur fast charging untuk pengisian daya baterai yang lebih cepat dengan USB Power Delivery. 

Berdasarkan spesifikasi iPhone 12 Mini di atas, ponsel ini tak kalah mumpuni dari segi kualitas. Sangat cocok digunakan untuk pengguna yang sering bepergian sehingga sangat praktis untuk dibawa kemana-mana. 

About Admin

Check Also

Cara-Restore-iPhone-Via-iTunes

Cara Restore iPhone Via iTunes

Cara Restore iPhone Via iTunes nampaknya sudah bukan menjadi hal yang sulit dilakukan oleh para …

Leave a Reply

Your email address will not be published.