spesifikasi iphone 11

Spesifikasi iPhone 11 Ungulkan Dapur Pacu Gahar

Spesifikasi iPhone 11 – Ponsel yang baru dirilis pada bulan September 2019 lalu ini memiliki berbagai varian warna yang menarik. Warna yang diusung pun cukup berbeda dengan versi pendahulunya yakni Purple, Green, Yellow, White, Black, dan Red. Apa saja spesifikasi iPhone 11 yang termasuk smartphone flagship ini?

Spesifikasi iPhone 11

Salah satu produk unggulan dari Apple ini memiliki julukan yang cukup unik yakni kamera boba lantaran fitur kamera belakangnya memiliki bentuk seperti boba. Performanya pun tak kalah unggul ditambah sudah dilengkapi dengan berbagai fitur canggih. Berikut ini spesifikasi iPhone 11 yang perlu Anda ketahui, yaitu:

1. Desain dan Tampilan

Desain ponsel ini sebenarnya tidak jauh berbeda dengan iPhone XS. Jenis layar yang digunakan adalah Liquid Retina IPS LCD berukuran 6.1 inci dengan resolusi 828 x 1792 pixels. Ketajaman layar tak perlu dipertanyakan lagi karena sudah dilengkapi dengna fitur Wide color gamut dan True Tone. 

spesifikasi iphone 11 red

Dengan spesifikasi layar tersebut, ponsel ini sangat nyaman untuk digunakan beraktivitas karena tingkat kecerahannya bisa mencapai 625 nits. iPhone 11 juga tahan debu dan air selama 30 menit di kedalaman 2 meter. Dimensi ukuran juga cukup pas di genggaman yakni 150.9 x 5.7 x 8.3 mm dengan berat 194 gram. 

2. Performa dan Kinerja

Spesifikasi iPhone 11 ini membuatnya sangat lancar digunakan untuk aktivitas multitasking maupun bermain game karena sudah didukung dengan chipset Apple A13 Bionic dan Neural Engine dengan delapan inti. Performa yang ditawarkan Neural Engine generasi ketiga ini lebih cepat 20% dengan efisiensi daya yang lebih baik 15%. 

Fungsi utama dari Neural Engine sendiri adalah untuk machine learning dan AI. Fungsi yang dijalankan di antaranya adalah untuk memproses natural language, animasi karakter untuk Augmented Reality, klasifikasi gambar pada video maupun foto, dan lain sebagainya. 

3. Sistem Operasi dan Kapasitas Penyimpanan

Performa dan kinerja ponsel ini semakin meningkat lantaran sudah didukung dengan kapasitas RAM 4 GB. Ditambah lagi dengan kombinasi prosesor hexa core (dua core Lightning) yang bisa mencapai kecepatan 2.65 GHz dan empat core Thunder dengan 1.8 GHz. Grafisnya juga semakin bagus dengan Apple GPU empat core graphics. 

Anda tidak perlu khawatir performa akan melambat saat digunakan untuk membuka berbagai jenis aplikasi. Sistem IOS 13 yang disematkan pada ponsel ini masih bisa di-upgrade ke versi IOS 14. Sementara itu, kapasitas ROM iPhone ini terdiri dari 3 opsi yakni 64 GB, 128 GB, dan 256 GB. 

4. Baterai

Baterai yang disematkan pada ponsel ini adalah tipe non-removable Li-Ion dengan kapasitas 3110 mAh. Memang tidak cukup besar dibandingkan dengan pesain lainnya, namun tergolong tahan lama karena berdasarkan hasil uji endurance rating bisa bertahan hingga 94 jam. 

Selain itu, ponsel ini juga sudah dilengkapi dengan fitur fast charging 18 W sehingga iPhone 11 bisa lebih cepat mengisi baterai hingga 50% hanya selama 30 menit. 

spesifikasi iphone 11 color

5. Kamera

Kualitas kamera yang bagus pada iPhone 11 menjadi salah satu alasan mengapa banyak yang mengincar ponsel ini. Terlebih lagi jika digunakan untuk foto dengan angle wide. Ponsel ini memiliki resolusi 12 MP + 12 MP pada kamera belakang dan 12 MP pada kamera depan. 

Kamera ponsel ini sudah didukung dengan Quad-ED dual-tone flash dan HDR. Kualitas hasil rekaman video pun tak kalah canggih dengan resolusi 4k. 

Melihat spesifikasi iPhone 11 di atas, maka tak heran jika ponsel ini dibanderol dengan harga yang cukup mahal. Karena fitur dan spek di dalamnya canggih dengan performa yang bagus. 

About Admin

Check Also

Cara-Restore-iPhone-Via-iTunes

Cara Restore iPhone Via iTunes

Cara Restore iPhone Via iTunes nampaknya sudah bukan menjadi hal yang sulit dilakukan oleh para …

Leave a Reply

Your email address will not be published.