Screenshot di Macbook Pro

Screenshot di Macbook Pro

Screenshot di Macbook Pro – Bagaimana cara melakukan Screenshot di Macbook Pro? Pertanyaan semacam ini mungkin banyak muncul dibenak anda semua, mengingat kita seringnya dilihati dengan pekerjaan yang identik dengan laptop jenis lain pada umumnya. Sekarang sudah bukan jamannya berfikir seperti itu, karena Macbook menjadi pesaing Laptop yang tak kalah banyak digunakan pula.

Lantas mengapa harus mengetahui cara melakukan Screenshot di Macbook Pro? Sedangkan terdapat varian lain pada Macbook itu sendiri, misalnya Macbook Air dan Macbook itu sendiri. Hal itu karena kita ambil saja varian yang lebih tinggi, dengan spek mumpuni yang dibutuhkan oleh banyak kalangan.

Jadi cukup nyambung apabila informasi kali ini tentang cara Screenshot di Macbook Pro. Pastinya diantara kita semua masih banyak yang belum paham juga kan? Nah, untuk itu pahami cara Screenshot di Macbook Pro berikut ini.

Baca Juga : Cara Reset Macbook

Cara Screenshot di Macbook Pro Dengan Mudah

Screenshot Layar Penuh

Cara melakukan Screenshot di Macbook Pro secara penuh atau layar penuh. Langkahnya yakni dengan menekan dan tahan tombol Shift, Command, dan angka 3 yang secara bersamaan. Apabila melihat gambar mini dibagian sudut layar, lakukan klik untuk mengedit jepretan layar. Setelah itu nda juga bisa cukup menunggu hingga jepretan layar tersimpan di desktop. Rumus untuk Screenshot di Macbook Pro layar penuh yakni “Shift + Command + 3”.

Screenshot Sebagian Layar

Melakukan Screenshot di Macbook Pro bukan saja secara penuh layar saja, namun sebagian pun bisa. Nah untuk melakukannya, tekan dan tahan tombol Shift, Command, dan 4 secara bersamaan. Kemudian tarik penunjuk bidik untuk memilih area layar yang ingin anda ambil jepretarnnya.

Sedangkan untuk memindahkan area yang dipilih, tekan dan tahan bar spasi, sambil menarik penunjuk bidik, dan untuk membatalkan pengambilan jepretan layar, maka tekan tombol Esc (escape). Sedangkan untuk mengambil jepretan layar, lepas tombol mouse atau trackpad. Apabila anda melihat gambar mini di sudut layar, klik untuk mengedit jepretan layar dan tunggu hingga jepretan layar tersimpan di desktop. Rumusnya yakni “Shift + Command + 4”.

Screenshot Jendela atau Menu

Screenshot di Macbook Pro pada jendela atau menu pada perangkat juga banyak diperkukan. Disini langkah yang bisa anda lakukan adalah membuka jendela atau menu yang ingin diambil jepretannya. Kemudian tekan dan tahan tombol Shift, Command, angka 4, dan bar Spasi secara bersamaan. Nantinya penunjuk akan berubah menjadi ikon kamera.

Apabila anda ingin membatalkan pengambilan jepretan layar, tekan tombol Esc (escape). Klik jendela atau menu untuk mengambil jepretannya, dan langkah untuk mengecualikan bayangan jendela dari jepretan layar maka tekan dan tahan tombol Option saat me-klik. Jika anda melihat gambar mini di sudut layar, silakan klik untuk mengedit jepretan layar atau bisa  menunggu hingga jepretan layar tersimpan di desktop. Rumusnya adalah “Shift + Command + 4”

Itulah tiga langkah melakukan Screenshot di Macbook Pro, sedangkan secara default jepretan layar akan tersimpan di desktop dengan nama “Jepretan Layar [tanggal] pukul [waktu].png”.

Tidak sulit bukan? Itulah beberapa langkah melakukan Screenshot di Macbook Pro. Secara garis besar kemungkinan cara mengambil jepretan layar pada semua jenis macbook bisa saja sama. Namun untuk laptop jelas berbeda cara lagi. Informasi ini disampaikan bukan semata-sama tanpa alasan, yakni melihat semakin banyak pengguna Macbook khususnya varian pro menjadi pemicu mengapa artikel ini di muat. Demikian yang bisa disampaikan, semoga bermanfaat.

About vina

Fangirl Apple , a Moms and Tech Enthusiast yang kini ingin berbagi dan mengajak kamu untuk tahu lebih banyak tentang Apple Product. Terimakasih udah baca tulisan aku :D Besok datang lagi yach :D

Check Also

Cara Upgrade RAM Macbook Pro

Cara Upgrade RAM Macbook Pro

Cara Upgrade RAM Macbook Pro -Seperti diketahui Macbook Pro hadir dengan RAM berkapasitas 4GB. Kapasitas …

Leave a Reply

Your email address will not be published.