personal hotspot iphone 11

Personal Hotspot iPhone 11

Personal hotspot iPhone 11 tiba-tiba hilang atau nggak berfungsi? Tenang saja karena di artikel ini kami akan membahas mengenai cara mudah mengaktifkan hotspot di iPhone 11 biar terus bisa berbagi jaringan internet.

Hotspot merupakan fitur yang paling sering digunakan di perangkat, salah satunya bagi pengguna iPhone 11. Sayangnya, hotspot kadang ada gangguan yang akhirnya penggunanya harus mengatasi hal tersebut sendiri.

Kenapa Hotspot iPhone 11 Tidak Ada?

Bagi pengguna iPhone 11 yang baru memakai perangkat ini mungkin bingung. Kenapa iPhone tidak menyediakan fitur hotspot seperti halnya di Android, dan ada informasi untuk menghubungi carrier ketika ingin mengaktifkan hotspot.

Personal Hotspot iPhone 11 perlu menghubungi carrier terlebih dahulu bukan ada masalah atau kerusakan pada iPhone. Namun, hanya sebatas konfigurasi jaringan lebih dalam agar dapat menggunakan iOS teranyar.  

Meskipun fitur ini hilang atau tidak berfungsi seperti biasa, tapi tetap saja dapat dikembalikan dengan mudah. Yang akhirnya membuatmu bisa berbagi koneksi internet dengan yang lain. 

Cara Mudah Mengaktifkan Personal Hotspot iPhone 11

Sebelum memutuskan membawa ponsel ke tempat service iPhone yang tentunya perlu membayar, tak ada salahnya jika mencoba beberapa langkah set up Personal Hotspot contact carrier di iPhone terlebih dahulu.

Ada beberapa langkah yang perlu diperhatikan. Agar kamu nggak bingung, berikut kami berikan informasi mengenai tutorial lengkap melakukan langkah tersebut: 

  1. Restart iPhone

Ketika hotspot pada iPhone seri 11 atau seri yang lama tidak berfungsi kembali, cara pertama yang harus dilakukan adalah dengan merestart perangkat terlebih dahulu. Ini adalah langkah wajib yang perlu diperhatikan.

Kedengarannya memang sangat simple dan tidak terlalu penting. Namun, cara ini bisa memperbaiki berbagai masalah pada iPhone, termasuk personal hotspot iPhone 11 yang hilang atau tidak berfungsi.

Baca Juga Daftar Aplikasi iPhone Slow Motion Camera Terbaik

  1. Reset Network Setting

Jika cara di atas tidak berhasil, jangan khawatir dan lakukan langkah kedua ini. Caranya dengan mengatur ulang jaringan yang ada di iPhone atau dengan melakukan Reset Network Setting.  

Sebab, masalah hotspot yang tidak terdeteksi tersebut dapat disebabkan karena error di bagian pengaturan pengendali akses jaringan seperti WiFi ataupun jaringan seluler. Berikut langkahnya:

  • Masuk dulu ke menu Setting.
  • Pilih General.
  • Scroll ke bawah dan pilih Reset 
  • Klik Reset Network Settings
  • Nantinya akan muncul pop up, kamu bisa menekan Reset Network Settings.
  • Cara tersebut hanya digunakan untuk mereset pengaturan atau mengembalikan iPhone ke pengaturan awal, sehingga tidak ada data yang terhapus di dalam perangkat.
  • Tunggu hingga perangkat iPhone selesai melakukan restart.
  • Setelah menyelesaikan proses booting, jangan lupa untuk memeriksa di bagian layar Settings, agar dapat mengaktifkan Personal Hotspot iPhone 11.

Jika cara diatas berhasil dilakukan dengan baik, maka hotspot iPhone 11 sudah berfungsi. Selanjutnya, kamu bisa memulai berbagi jaringan internet ke perangkat lain. 

  1. Setting APN

Jika belum berhasil, silahkan langsung setting bagian Access Point Name (APN). APN biasanya harus diisikan manual oleh para pengguna iPhone 11.

Jika tidak melakukan hal tersebut, personal hotspot di iPhone 11 tidak akan berfungsi.  Berikut cara mengaktifkannya:

  • Silahkan buka Setting di perangkat iPhone.
  • Pilih Cellular.
  • Dilanjutkan dengan klik Cellular Data Network.
  • Isi informasi mengenai APN, Username, dan juga Password di bagian Cellular Data sesuai operator yang digunakan.
  • Isikan informasi APN, username, dan juga password di bagian Personal Hotspot (pastikan isinya sama dengan di bagian cellular data).
  • Selesai, kini fitur personal hotspot sudah aktif di iPhone 11.

Banyak banget artikel mengenai iPhone di TauBGT, simak yuk!

Dengan mengikuti tiga cara di atas, personal hotspot iPhone 11 langsung aktif yang artinya bisa digunakan untuk berbagi koneksi internet sesuai keinginan. Bagaimana? Gampang banget kan cara-caranya?

Sekian penjelasan TauBGT semoga beramanfaat dan tetap update di dunia digital ya Sobat ! Yuk baca artikel TauBGT agar gak ketinggalan informasi menarik tentang tutorial iPhone yang lainnya.

About Admin

Check Also

Cara-Restore-iPhone-Via-iTunes

Cara Restore iPhone Via iTunes

Cara Restore iPhone Via iTunes nampaknya sudah bukan menjadi hal yang sulit dilakukan oleh para …

Leave a Reply

Your email address will not be published.