Perbedaan Macbook Air dan Pro

Perbedaan Macbook Air dan Pro

Perbedaan Macbook Air dan ProApple merupakan salah satu perusahaan teknologi ternama asal California. Selain menciptakan perangkat telekomunikasi seperti iPhone, pabrikan ini juga mengeluarkan perangkat laptop yang dikenal sebagai Macbook. Sayangnya tidak banyak, hanya menghadirkan tiga varian macbook saja seperti yang kita ketahui. Ketiganya yakni Macbook, Macbook Air, dan Macbook Pro sebagai varian paling tinggi.

Disini kita akan fokus pada kedua macbook, air dan pro. Perbedaan Macbook Air dan Promenjadi topik paling cocok disampaikan, agar pengguna semua mengerti sisi lebih dan sisi kurangnya untuk di masing-masing varian. Perbedaan Macbook Air dan Pro sendiri juga tak banyak yang tahu secara detail, untuk itu akan menjadi informasi penting jika kali ini menyampaikan tentang perbedaan Macbook Air dan Pro.

Sebagai varian standar dan varian paling tinggi, tentu keduanya hadir dengan spek berbeda. Dibawah ini bisa kamu simak tentang perbedaan Macbook Air dan Pro.

Perbedaan Macbook Air dan Pro

Mengingat kedua perangkat yang hadir dengan spek berbeda, beberapa faktor tentu menjadi pengaruh besar. Sehingga disitulah menjadi letak bagian dari perbedaan Macbook Air dan Pro itu sendiri. Disini ada beberapa aspek perbedaan kedua perangkat tersebut.

Target Pasar

Dari segi target pasar, perbedaan Macbook Air dan Pro cukup menonjol. Mengapa? Karena varian pro jelas menyasar kelas profesional seperti content creator, desainer, atau editor video yang membutuhkan performa tangguh. Sementara MacBook Air lebih tertuju pada para pengguna seperti pelajar maupun pekerja kantoran yang jarang menggunakan aplikasi pekerjaan berat.

Desain

Perbedaan Macbook Air dan Proselanjutnya dari soal desain atau tampilan, ini akan terlihat saat lebih dekat. Jika hanya sekilas, bahkan ketiga macbook Apple memang terlihat sama. Padahal tidak sepenuhnya demikian. Macbook Air dan Pro sama-sama berlapis aluminium serta permukaan matte. Akan tetapi terkadang usungan ukuran layar seringkali berbeda.

Kualitas Layar

Jika perbedaan Macbook Air dan Pro sebelumnya menyangkut desain dan ukuran layar, kini kualitasnya yang bisa menjadi pembanding. Keduanya sama-sama portable, tetapi macbook pro lebih berat dari macbook air karena hanya berukuran 13 saja. Sedangkan soal kualitas, varian Pro mengusung layar Retina Display 13.3 “ (resolusi 2560 x 1600 px) atau 16” (resolusi 3072 x 1920 px). Sedangkan pada MacBook Air dengan 13.3” membawa layar Retina dilengkapi dengan LED-backlit glossy widescreen serta mendukung resolusi 2500 x 1600 px.

Kapasitas Penyimpanan

Beda jenis tentu beda spek, hal itu menyangkut serta soal kapasitas penyimpanan. Bukan saja untuk lini laptop tetapi hampir semua perangkat teknologi menyangkut storage sebagai salah satu perbedaan itu sendiri. Untuk Macbook Air terbaru dibekali dengan kapasitas RAM hingga 16GB, dan untuk MacBook Pro hingga 32GB. Dengan kata lain MacBook Pro memiliki penyimpanan SSD lebih luas hingga 8TB untuk versi 16 inci, sementara untuk MacBook Air terbaru hingga 2TB saja.

Daya Tahan Baterai

Perbedaan Macbook Air dan Pro dari soal ketahanan baterai, jelas keduanya pun berbeda. Macbook Pro mampu hingga 10 jam apabila digunakan untuk memutar video serta mengakses internet secara bersamaan. Nah, untuk MacBook Air bisa tahan hingga 12-13 jam untuk kegiatan mengakses internet dan memutar video saja.

Mungkin kelima perbedaan Macbook Air dan Prodi atas bisa menjadi pertimbangan bagi anda saat memilih perangkat yang benar-benar dibutuhkan dan disesuaikan dengan keperluan sehari-hari.

About vina

Fangirl Apple , a Moms and Tech Enthusiast yang kini ingin berbagi dan mengajak kamu untuk tahu lebih banyak tentang Apple Product. Terimakasih udah baca tulisan aku :D Besok datang lagi yach :D

Check Also

Urutan OS Macbook

Urutan OS Macbook

Urutan OS Macbook  – Apa saja urutan OS Macbook yang perlu kita ketahui? Tentunya ada …

Leave a Reply

Your email address will not be published.