penyebab layar iphone mati tapi mesin hidup

Penyebab Layar iPhone Mati Tapi Mesin Hidup

Ingin tahu penyebab layar iPhone mati tapi mesin hidup? Kamu bisa tahu penyebabnya di artikel ini. Semua buatan manusia, pasti rusak termasuk iPhone. Meski dibekali hardware atau software berteknologi tinggi, kerusakan smartphone pasti tetap ada.

Dari semua bagian iPhone yang rusak, layar merupakan bagian yang sangat rentan. Salah satu kerusakannya adalah layar iPhone mati tapi mesinnya masih hidup. Apa saja penyebabnya?

Beberapa Penyebab Layar iPhone Mati Tapi Mesin Hidup

Banyak penyebab kenapa layar iPhone mati tapi mesinnya tetap berfungsi. Agar bisa mengantisipasi kerusakan tersebut dengan tepat, tentu kamu harus tahu apa saja penyebabnya.

Sebenarnya, penyebab masalah ini sangat sepele. Mulai dari penyimpanan internal yang penuh hingga rusak karena human error. Bagi yang ingin tahu, berikut beberapa penyebabnya:

  1. Biasanya Karena Kapasitas Penyimpanan Internal Sudah Tidak Muat

Setiap versi iPhone, dari keluaran lawas hingga terbaru pastinya dibekali memori internal atau penyimpanan internal. Setiap versi punya kapasitas internal yang berbeda. 

Bagi yang suka menyimpan file, disarankan menyisakan minimal 1 GB pada memori penyimpanan agar tidak mengganggu performa smartphone.

Ada baiknya juga memakai tambahan memori eksternal supaya menambah kapasitas penyimpanan iPhone yang kamu miliki. Hanya saja beli micro SD yang asli bukan imitasi. 

Baca Juga model number iphone

  1. Karena Update Gagal 

Penyebab layar iPhone mati tapi mesin hidup selanjutnya adalah update yang gagal. Di kondisi tertentu, ada baiknya mengupdate perangkat secara rutin. Tujuannya supaya kamu mendapat tambahan fitur terbaru yang bisa menambah pengalaman memakai iPhone.

Hanya saja saat ingin mengupdate system iOS, pastikan kapasitas baterai dan koneksi internet mumpuni karena juga mempengaruhi hasil update yang kamu lakukan. 

Biasanya jika koneksi internet lambat dan baterai habis saat mengupdate perangkat, layar iPhone menjadi hitam tapi mesin tetap menyala.

  1. Karena Menggunakan Aplikasi Tertentu

Aplikasi menjadi bagian penting dari suatu perangkat. Hanya saja jika menginstal aplikasi yang salah malah memberi efek buruk bagi perangkat yang kamu gunakan. 

Saat menginstal aplikasi iPhone disarankan via app store karena lebih resmi dan sudah ada pengaman khusus. Tapi kadang banyak pengguna bandel yang tidak mengindahkan hal tersebut.

Mereka meng-install aplikasi di sumber ketiga sehingga memberi efek yang lumayan buruk bagi perangkat. Misalnya menjadi penyebab layar iPhone mati tapi mesin hidup. 

Bahkan perangkat juga bisa kena malware dan virus karena download aplikasi dari sumber ketiga tersebut.

Selain membuat layar jadi mati tapi mesin hidup karena virus, perangkat juga rawan kena pencurian data atau masalah keamanan lain. Tinggalkan kebiasaan download aplikasi di pihak ketiga mulai sekarang.

  1. Layar Rusak Karena Masalah Human Error

Penyebab yang satu ini sering terjadi. Bukan karena masalah build quality iPhone yang kurang mumpuni atau kurang kuat. Namun, disebabkan karena pemilik iPhone lalai saat menggunakan iPhone. 

Misalnya, iPhone terjatuh di lantai sehingga memberi bekas kerusakan pada layar iPhone, atau bisa karena iPhone terjatuh ke air sehingga membuat layar mati.

Oleh karena itu, kamu harus lebih berhati-hati saat memakai iPhone. Jangan sampai terjatuh dan akhirnya memberi kerusakan pada layar. Jangan mengoperasikan iPhone saat dengan anak kecil.

Banyak banget artikel mengenai iPhone di TauBGT, simak yuk!

Cara Mengatasi Layar Mati Tapi Mesin Tetap Hidup

Setelah tahu penyebab layar iPhone mati tapi mesin hidup, kini kamu bisa mengatasi masalah tersebut. Untuk mengatasinya lumayan mudah karena cukup menekan beberapa tombol saja.

Namun jika kerusakan layar parah, misal karena terbentur lantai dan pecah, ada baiknya langsung mengganti layar dengan yang baru. Memang agak mahal tapi demi kenyamanan.
Penyebab layar iPhone mati tapi mesin hidup memang beragam. Untuk mengatasi hal tersebut, kamu cukup menyesuaikan dengan tipe kerusakan yang iPhone saja.

Sekian penjelasan TauBGT semoga beramanfaat dan tetap update di dunia digital ya Sobat ! Yuk baca artikel TauBGT agar gak ketinggalan informasi menarik tentang tutorial iPhone yang lainnya.

About Admin

Check Also

Cara-Restore-iPhone-Via-iTunes

Cara Restore iPhone Via iTunes

Cara Restore iPhone Via iTunes nampaknya sudah bukan menjadi hal yang sulit dilakukan oleh para …

Leave a Reply

Your email address will not be published.