nomor seri iphone

Nomor Seri iPhone

Sebelum membeli ponsel dan sejenisnya, sebaiknya lebih cermat dan mengeceknya terlebih dahulu. Jangan lupa untuk melihat nomor seri iPhone atau perangkat lain yang akan dibeli. Hal ini berguna untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan di kemudian hari.

Iklan akan iPhone memang marak dengan harga jual di bawah rata-rata. Namun, harga murah ini jangan membuat abai untuk tidak melihat kelengkapannya. Apakah barang resmi atau tidak resmi dengan mengeceknya lebih detil.

Cara Cek Nomor Seri iPhone

Ketika membeli iPhone, sebaiknya lebih cermat dan tak perlu malu untuk menanyakan tentang keberadaan barang. Agar lebih pasti, sebaiknya melihat apakah barang yang dibeli benar-benar resmi dan aman.

Pada umumnya, produsen memberikan garansi selama satu tahun dalam semua perangkat yang dijualnya. Tentu di toko resmi atau toko langsung dari produsen itu sendiri. Untuk mengetahui bergaransi atau tidak, lebih baik mengetahui serial number atau nomor seri.

Bagaimana cara melihat nomor seri tersebut? Di bawah ini akan diberikan cara untuk melihat nomor seri iPhone, yaitu:

  1. Membuka setting.
  2. Pilih general.
  3. Lanjut about.
  4. Akan terlihat nomor seri.

Selain dengan cara di atas, nomor seri dapat dilihat pada kemasan kotak iPhone yang akan dibeli. Segera catat nomor tersebut kemudian lakukan pengecekan dengan membuka situs web https://checkcoverage.apple.com/us/en

Setelah membuka situs tersebut masukkan nomor seri yang telah diketahui sebelumnya. Dari situ akan terlihat iPhone tersebut asli atau tidak. Jika iPhone asli, akan terlihat di layar berbagai informasi lengkap tentang barang tersebut.

Beberapa di antaranya adalah masa garansi, status dukungan telepon, model iPhone dan masih banyak yang lainnya. Lain halnya jika tidak asli, informasi di layar tidak tersedia dan memang tidak ditampilkan.

Baca Juga Beberapa Penyebab Layar iPhone Mati Tapi Mesin Hidup

Bagaimana dengan Nomor IMEI?

Nomor IMEI terdapat dalam setiap ponsel dengan nomor unik. Supaya lebih yakin akan keberadaan iPhone, dapat melihat nomor IMEI ini dalam memasukkan kode *#06# langsung ke keypad. Nomor IMEI dapat pula dilihat dengan cara melihat seperti nomor seri iPhone di atas. 

Untuk lebih yakinnya lagi, nomor IMEI dapat dilihat dengan mengecek ke situs IMEI yaitu imei.kememperin.go.id. Jika nomor IMEI tidak ada, artinya iPHone tersebut tidak resmi karena tidak tercantum dalam data.

1. Cek Kotak Kemasan iPhone

Selain nomor seri, yang hal lain yang harus diperhatikan dengan detil agar tidak terkena tipuan. Jangan lupa untuk cek kotak kemasan iPhone yang akan memberikan keterangan tentang keberadaan barang.

Dalam kotak kemasan iPhone di bagian belakang kemasan akan tertulis nomor seri, nomor IMEI, iPHone model berapa dan lain sebagainya. Dari kotak kemasan tersebut, perlu dicek apakah sama dengan tampilan seperti cara di atas.

Yang tak kalah penting, dalam kemasannya akan tersedia perlengkapan iPHone, di antaranya:

  1. iPhone yang akan dibeli.
  2. Adaptor daya.
  3. Buku manual penjelasan tentang iPhone.
  4. Kabel USB.
  5. Earphone.
  6. Ejector kartu SIM.

Alangkah lebih baik jika mengecek segalanya mulai dari nomor seri iPhone hingga kemasan dengan jelas agar tidak ada kekecewaan di kemudian hari.

Banyak banget artikel mengenai iPhone di TauBGT, simak yuk!

2. Cek Fisik iPhone

Hal terakhir yang harus diperhatikan adalah melihat keberadaan fisik dari iPhone. Barang baru biasanya tanpa cela dan mulus. Tidak ada goresan atau noda yang muncul kecuali jika memang ada perkecualian. 

Berbeda dengan barang second, keadaan tentu tidak semulus kalau masih baru dari pabrik. Jika kondisi fisik iPHone sudah beres, kabel USB dapat dicoba sekalian mengecek tombol. Perhatikan dengan jelas apakah benar-benar bagus dan baru.Memang harus cermat sebelum melakukan transaksi apapun untuk iPhone ini. Nomor seri iPhone berguna untuk mengetahui keberadaan barang tersebut benar-benar baru, resmi atau tidak resmi.

Sekian penjelasan TauBGT semoga beramanfaat dan tetap update di dunia digital ya Sobat ! Yuk baca artikel TauBGT agar gak ketinggalan informasi menarik tentang tutorial iPhone yang lainnya.

About Admin

Check Also

Cara-Restore-iPhone-Via-iTunes

Cara Restore iPhone Via iTunes

Cara Restore iPhone Via iTunes nampaknya sudah bukan menjadi hal yang sulit dilakukan oleh para …

Leave a Reply

Your email address will not be published.