nama font iphone

Apa Nama Font iPhone Untuk Semua Merk HP Android

Jenis font yang dipakai di iPhone ternyata mempunyai daya pikat tersendiri. Alhasil banyak orang-orang yang mencari tahu nama font iPhone untuk di gunakan pada smartphone Android. 

Gaya huruf pada iPhone memang selalu memanjakan mata penggunanya. Pasalnya memberikan santai, namun terlihat elegan. Sebenarnya jenis font yang digunakan pada iPhone merupakan salah satu font yang sudah banyak digunakan orang.

Apa Nama Font iPhone?

Secara bawaan memang iPhone menggunakan font Helvetica. Dimana style font yang satu ini dibuat oleh Max Meidinger dan Eduard Hoffman.

Sebelumnya jenis font ini bernama dengan memakai bahasa Swiss yakni Neue Hass Grostesk. Namun karena namanya yang susah untuk diucapkan, membuat di ganti dengan nama Helvetica. Dimana nama font ini berarti dari Negara Swiss.

Pada tahun 1957 sebuah perusahaan Haas Type Foundry membuat nama font iPhone ini. Sebelum pada akhirnya diambil oleh perusahaan Linotype dari negara Jerman.

Hingga saat ini font Helvetica sudah menjadi salah satu font andalan iPhone. Kamu bisa menjumpai font ini pada OS X Yosemite, iOS 8, iOS 7, iOS 4 dan versi iOS 9 untuk font sistemnya sudah beralih ke font San Francisco.

Nah untuk jenis font Fransisco merupakan hasil perpaduan antara font FF DIN dengan Helvetica dimana mempunyai karakter yang tegas namun elegan. Font Fransisco adalah jenis font kostum buatan Apple untuk semua produknya mulai dari iOS, MacOS sampai dengan tvOS.

Apalagi untuk sekarang ini, font iPhone juga diberikan tambahan variasi terbaru berupa font Avenir Next. Dengan begitu, seharusnya kamu sudah tidak bingung lagi terkait nama font iPhone.

Mungkin yang harus kamu perhatikan adalah adanya standar lisensi pemakaian jenis font ini. Menyangkut soal itu, jenis font Helvetica dan San Fransisco sampai Avenir Next sendiri berbayar, apalagi untuk pemakaian komersial.

Jika kamu penasaran dan tertarik untuk mencoba memakainya, maka bisa mengunduh font iPhone pada situs yang menyediakan font seperti dafont dan lain sebagainya.

Font iPhone bisa kamu install pada semua merk ponsel Android. Mulai dari Samsung, Oppo, Vivo, Xiaomi, Realme, Asus, Lenovo, Advan dan lain sebagainya.

Namun biasanya untuk package font dikemas dalam bentuk format ff dengan menggunakan gaya italic, bold, dan normal. Nah untuk menginstall font tersebut, kamu harus melakukan ekstrak file terlebih dahulu. Tapi tenang, bisa dilakukan tanpa akses root kok.

Tapi terlepas dari semua itu, untuk kamu yang masih penasaran dengan nama font iPhone lainnya, maka bisa mengunduh dan memasangnya aplikasi iFont yang tersedia pada perangkat iOS dan Android.

Melalui apk iFont, kamu bisa tau nama font dengan gampang. Sehingga tidak usah repot-repot melakukan pencarian lagi.

Baca Juga Cara Cek IMEI iPhone Untuk Cek iPhone Asli atau Palsu

Cara Merubah Nama Font iPhone Untuk Android

Berikut langkah-langkahnya:

  1. Buka menu pengaturan terlebih dahulu.
  1. Pilih opsi setelan tambahan.
  1. Lalu pilih menu dan pilih Lokasi.
  1. Pada lokasi itu, ganti negara menjadi India. Tujuannya supaya opsi font pada aplikasi tema muncul.
  1. Kemudian buka menu Tema.
  1. Masuk ke menu Font di bagian bawah layar ber icon huruf T.
  1. Tekan saja menu dengan huruf T.
  1. Di kolom search ketik nama San Francisco
  1. Lalu pilih font itu dan unduh.
  1. Jika sudah tekan terapkan.
  1. Terakhir muat ulang. Selesai.

Banyak banget artikel mengenai iPhone di TauBGT, simak yuk!

Kurang lebih seperti itu pembahasan mengenai nama font iPhone dan cara merubah dari font perangkat iPhone untuk Android tanpa root. Jadi, gimana apakah kamu tertarik untuk mencobanya di ponsel yang digunakan?

Sekian penjelasan TauBGT semoga beramanfaat dan tetap update di dunia digital ya Sobat ! Yuk baca artikel TauBGT agar gak ketinggalan informasi menarik tentang tutorial iPhone yang lainnya.

About Admin

Check Also

Cara-Restore-iPhone-Via-iTunes

Cara Restore iPhone Via iTunes

Cara Restore iPhone Via iTunes nampaknya sudah bukan menjadi hal yang sulit dilakukan oleh para …

Leave a Reply

Your email address will not be published.