Momen Gamer Warnet Paling Relate, Pernah Alamin?

taubgt.com – Warnet alias Warung Internet atau yang kini memiliki sebutan keren Internet Cafe (iCafe) telah menyimpan segudang kenangan dan momen historikal para gamer yang berada di generasi 90-2000an.

Sempat berjaya sejak tahun 2000an dengan adanya beberapa game offline maupun online andalan seperti CS, DOTA, Ragnarok Online atau Warcraft, era warnet melambat sekitar tahun 2015 ketika Mobile Games dan komputer gaming pribadi merajalela di pasaran.

Saat ini, para generasi baru yang tak pernah merasakan bagaimana keseruan warnet mungkin tak akan relate dengan apa yang sempat ‘happening’ pada masanya.

Sebaliknya, para generasi lama yang sempat berbahagia di era warnet tentu merasa kehilangan momen-momen tersebut dan memiliki kerinduan besar untuk bernostalgia.

Tenang saja, tim Esports ID memberikan beberapa memori yang relate dialami anak warnet bagi sobat esports yang ingin bernostalgia.

Lostsaga vs. Point Blank Enjoyer, Tim Manakah Kamu?

Ketika Gemscool masih menjadi perusahaan game yang sangat amat populer dan besar di Indonesia, terdapat dua kubu gamer warnet yang cukup Memiliki fanbase besar yaitu komunitas Lost Saga dan Point Blank.

Dua game tersebut sangat ramai dimainkan, terutama PB sebagai game FPS yang paling digemari sebelum adanya battle royale atau game FPS MOBA yang saat ini sedang populer.

Meski memang banyak gamer lain yang memainkan game seperti Dragon Nest (DN), Ayodance, Yulgang, dan Ragnarok Online, tetapi game kompetitif seperti LS dan PB selalu menjadi primadona di warnet.

Tak sedikit pula kompetisi yang digelar di warnet untuk dua game tersebut. Bahkan, baik Lost Saga dan Point Blank telah memiliki kejuraaan internasionalnya pada tahun ±2013-2015an seperti Lostsaga World Championship – Bali (LSWC) dan Point Blank International Championship (PBIC).

Cemilan Andalan, Snack Singkong + Kopi Susu Gelas?

User warnet memiliki beberapa tier tersendiri berdasarkan jam terbangnya. Terdapat tier Normal yang hanya bermain 2-4 jam saja, dan ada juga tier Hardcore yang dapat bermain seharian tanpa pulang dan makan minum di warnet bagaikan rumah sendiri.

Nah, baik user Normal dan Hardcore terdapat satu kesamaan yang unik yaitu membeli cemilan keripik singkong pedas yang bermerek Ch*ba dan minuman kopi susu atau teh gelas yang dibanderol sekitar 1.000 Rupiah.

Kombo cemilan ini merupakan yang paling banyak digandrungi oleh sobat warnet. Namun terdapat kasta lainnya yang memiliki perbedaan sangat jauh yaitu user yang sering membeli Mie Instant, Nasi Goreng, dan teh botol sebagai cemilan utamanya.

Paket Malam Buat War Guild/Clan

Jiwa kompetitif para gamer warnet cukup memiliki level yang tinggi, terutama pada game Point Blank. Kebanyakan pemain yang jago atau memiliki anggota Clan tercatat sangat gemar bergadang di warnet untuk War dengan skuad lain di lobi.

Selain memang disediakan khusus paketnya, terdapat beberapa warnet yang memfasilitasi paket malam lebih spesial seperti adanya bonus billing tambahan hingga cemilan gratis.

Login di GWarnet Dapat Bonus In-Game

Hal yang wajib dilakukan para gamer warnet ialah login di GWarnet untuk mendapatkan bonus item in-game khusus yang disediakan beberapa game untuk warnet yang bermitra.

Biasanya user Lostsaga sering mengincar G-Warnet agar mendapatkan hero gratis, EXP+Peso tambahan, dan beberapa keuntungan lainnya selain hanya untuk login menyelesaikan quest tahunan.

Billing Habis, Friv Jadi Penutup Manis

Terakhir adalah momen penutupan yang wajib sekaligus manis untuk dikenang ialah bermain game Friv ketika billing tersisa 5 menit lagi. Biasanya, para anak warnet telah berantisipasi untuk logout game selang peringatan waktu akan habis muncul.

Tidak ingin sayang waktu, gamer warnet cenderung sering bermain Friv untuk menutup billing mereka sebelum akhirnya pulang ke rumah.

Wah seru banget yah sobat! Pernah ngalamin ga? Nostalgia sekaligus rindu banget kan!

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website duniagames.co.id. Situs https://taubgt.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://taubgt.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

About vina

Fangirl Apple , a Moms and Tech Enthusiast yang kini ingin berbagi dan mengajak kamu untuk tahu lebih banyak tentang Apple Product. Terimakasih udah baca tulisan aku :DBesok datang lagi yach :D