model number iphone

Model Number iPhone

Tak ada salahnya pengguna iOS tahu bagaimana cara cek model number iPhone yang benar. Tujuannya agar kamu tahu apakah iPhone yang digunakan asli, palsu, atau refurbished. 

Hal seperti ini sangat penting untuk kamu ketahui secara rinci. Lantas, bagaimana cara mengecek nomor model di iPhone? Bagi yang masih awam tidak perlu khawatir karena di artikel ini kami bakal membahasnya.

Cek Model Number iPhone Asli dengan Mudah

Setidaknya ada 4 metode yang dapat kamu gunakan untuk mengecek nomor model yang ada di iPhone, yakni lewat kotak hp, pengaturan ponsel, melalui iTunes atau dengan cara online. 

Sayangnya banyak yang bingung bagaimana cara lengkap untuk mengecek model number tersebut. Agar tidak bingung, berikut kami rangkumkan caranya:

  1. Cek Model Number iPhone Melalui Kotak

Ketika membeli iPhone, biasanya setiap pembeli diberikan kotak yang berisi seperangkat iPhone dan komponennya. Jangan langsung buang kotak tersebut karena sangat penting.

Fungsi kotak iPhone tersebut bukan hanya sebagai pelindung perangkat saja namun sebagai media yang berisikan berbagai informasi detail seputar HP.

Di kotak tersebut, kamu mendapat banyak informasi yang dibutuhkan, misalnya seperti model number iPhone, nomor IMEI, nomor serial hingga merk iPhone yang dibeli. 

Untuk mengecek nomor model iPhone di cara ini sangat mudah. Pasalnya, segala informasi sudah tersaji sangat jelas tanpa membutuhkan tambahan cara lagi.

Baca Juga Garansi resmi iphone

  1. Cek Model Number iPhone Melalui Pengaturan

Setiap ponsel mempunyai menu pengaturan yang berbeda-beda. Pengaturan tersebut digunakan untuk berbagai macam kebutuhan, misalnya melakukan setting dan juga mengatur sesuatu pada ponsel.

Salah satu fungsi dari menu pengaturan adalah mengecek nomor model yang ada di iPhone. Dengan adanya pengaturan tersebut, kamu bisa mengecek nomor model dengan sangat mudah. Berikut langkahnya: 

  1. Pertama, buka menu Settings di perangkat masing-masing.
  2. Pilih General.
  3. Kemudian pilih About
  4. Di menu About, kamu akan melihat detail informasi mengenai hp iPhone yang kamu gunakan, misalnya serial number, nomor IMEI dan number model IPhone.
  5. Selesai
  1. Cek Model Number iPhone via iTunes
iphone tidak bisa restore itunes

Berikutnya bisa mengecek nomor model iPhone lewat Platform bernama  iTunes. Seperti yang kita tahu, iTunes dipergunakan untuk menghubungkan informasi antar iPhone.

Dengan memakai iTunes, kamu bisa melakukan banyak aktivitas, misalnya melakukan backup data, transfer file hingga melihat nomor model iPhone yang kamu gunakan.

Untuk melakukan pengecekan number model iPhone, kamu bisa cek dengan mengikuti langkah berikut:

  1. Sambungkan iPhone dengan PC atau laptop memakai kabel Data USB.
  2. Selanjutnya buka iTunes.
  3. Kamu bisa melihat perangkat kamu di dalam program iTunes tersebut. 
  4. Pilih tab Ringkasan agar detail mengenai iPhone ditampilkan.
  5. Kemudian pilih Nomor Telepon agar nomor model dan informasi lain ditampilkan. 
  6. Selesai.
  1. Cek Model Number iPhone Lewat Online

Selain memanfaatkan tiga cara diatas, kamu bisa memakai tool online yang sudah tersedia di internet, tools yang dimaksud bernama IMEIdata. 

Tool ini digunakan untuk mengecek segala informasi lengkap mengenai iPhone yang kamu gunakan. Di dalam tool tertera informasi mengenai spesifikasi iPhone, serial number, number IMEI, credit number hingga model nomor pada iPhone.

Berikut cara mengeceknya:

  • Pertama, buka dulu situs utama IMEIdata.
  • Berikutnya, kamu diminta untuk memasukan informasi nomor IMEI, masukkan nomor yang valid dan jangan sampai salah. 
  • Selanjutnya, silahkan pilih Enter atau bisa pilih tool search.
  • Tunggu hingga proses pencarian informasi selesai.
  • Setelah selesai, kamu bisa melihat detail informasi mengenai iPhone yang digunakan.

Banyak banget artikel mengenai iPhone di TauBGT, simak yuk!

Mengecek number model iPhone sangat mudah dan tidak ribet. Ada beberapa cara yang bisa diikuti supaya kamu bisa menemukan cara mana yang paling sesuai dengan yang diinginkan. 

Sekian penjelasan TauBGT semoga beramanfaat dan tetap update di dunia digital ya Sobat ! Yuk baca artikel TauBGT agar gak ketinggalan informasi menarik tentang tutorial iPhone yang lainnya.

About Admin

Check Also

Cara-Restore-iPhone-Via-iTunes

Cara Restore iPhone Via iTunes

Cara Restore iPhone Via iTunes nampaknya sudah bukan menjadi hal yang sulit dilakukan oleh para …

Leave a Reply

Your email address will not be published.