Lupa Password Macbook

Lupa Password Macbook

Lupa Password Macbook? Tenang, jangan panik karena dengan pengaturan default, Anda bisa mencoba masuk ke Macbook Anda. Ya dengan gagal beberapa kali dan Anda akan bisa mereset kata sandi Anda dengan ID Apple Anda tak selalu berhasil.

Dan jika Anda belum mengaktifkan enkripsi disk FoleVault, ada alat reset sandi yang mudah yang bisa diakses jika lupa Password Macbook. Tapi jika telah mengaktifkan FileVault, ada dua opsi potensial jika lupa Password Macbook yakni ID Apple Anda bisa berfungsi jika memilikinya atau Anda bisa menggunakan kode sandi yang ditujukan setelah melalui proses enkripsi. Dan bila taka da yang berfungsi, file Anda hilang dan hanya perlu menginstall ulang macOS.

Cara Yang Bisa Dilakukan Saat Lupa Password Macbook

Ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan ketika lupa Password Macbook. Yang pertama dengan mencoba masuk sebagai pengguna lain. Jika anda punya lebih dari satu akun di Macbook tersebut, coba masuk dengan pengguna yang berbeda. Apabila Anda memberi izin pengguna lain untuk mendeskripsi Macbook Anda dengan kata sandinya maka bisa masuk dan mengakses desktop.

Dan bila akun tersebut adalah akun administrator maka Anda bisa mengubah password untuk akun utama Anda. Masuk saja System Preference –Users & Group, klik akun yang ingin anda ubah Passwordnya dan klik tombol Resert Password.

Baca Juga : Cara Screenshot di MacBook Air

Tapi jika Anda tidak memiliki akun pengguna lain dan tidak mengaktifkan FileVault, apakah yang perlu dilakukan ketika lupa Password Macbook? Simak saja penjelasannya dibawah ini.

Mereset password dengan ID Apple atau alat pemulihan MacOS bisa jadi solusi saat kamu tidak punya akun pengguna lain dan tidak mengaktifkan FileVault. Gimana caranya? Yuk simak berikut ini Reset password menggunakan ID Apple anda.

Reset Password dengan Apple ID

  • Yang perlu diingat, cara ini hanya berfungsi jika Anda telah menghubungkan akun Mac Anda dengan ID Apple. Jika Anda Lupa Password Macbook, coba masukkan kata sandi yang salah tiga kali di layar masuk. Setelah tiga jawab salah, anda akan melihat pesan “ JIka Anda lupa kata sandi, anda dapat mengatur ulang menggunakan ID Apple”.
  • Klik tombol dan masukkan rincian ID Apple untuk mereset kata sandi Anda.
  • Buat kata sandi baru dan berikan petunjuk baru. Perlu diingat perhatikan bahwa Anda kemungkinan akan kehilangan akses k eke Keychain karena itu masih menggunakan password lama Anda.

Reset Password dari macOS Recovery

Anda belum mengaktifkan enskripsi FileVault dan Anda Lupa Password Macbook ? Jangan khawatir ada cara lain yang mudah untuk mereset password akun pengguna apapun. Caranya dengan me-restart Macbook dan tahan Command + R ketika sedang boot. Ini mem-boot Mac Anda ke mode pemulihan khusus, juga dikenal sebagai macOS Recovery. Dari macOS Recovery, Anda dapat mengakses alat reset kata sandi tersembunyi dan menggunakannya untuk mengubah kata sandi akun pengguna di Mac.

Agar alatnya meluncur, buka Terminal dengan mengklik Utilitas >Terminal di bilah menu.

Pada prompt Terminal, ketika Reserpassword, lalu tekan Enter. Alat reset kata sandi diluncurkan yang memungkinkan Anda untuk mengubah kata sandi akun yang tidak dienkripsi. Gimana mudah kan cara tersebut?

Itulah tadi beberapa langkah yang bisa kamu lakukan ketika kamu Lupa Password Macbook. Yang paling penting saat Lupa Password Macbook adalah dengan tetap tenang dan tidak perlu panic karena kepanikan itulah yang biasanya malah membuat Anda tidak bisa berpikir secara jernih. Semoga informasi diatas bermanfaat ya!

About vina

Fangirl Apple , a Moms and Tech Enthusiast yang kini ingin berbagi dan mengajak kamu untuk tahu lebih banyak tentang Apple Product. Terimakasih udah baca tulisan aku :D Besok datang lagi yach :D

Check Also

Cara Upgrade RAM Macbook Pro

Cara Upgrade RAM Macbook Pro

Cara Upgrade RAM Macbook Pro -Seperti diketahui Macbook Pro hadir dengan RAM berkapasitas 4GB. Kapasitas …

Leave a Reply

Your email address will not be published.