kode iphone refurbish

Kode iPhone Refurbish, Pahami Tutorial Ini Agar Tidak Salah Pilih

Kode iPhone Refurbish berbeda dengan iPhone keluaran original. Pihak Apple saat ini telah menggunakan kode khusus untuk membedakan produk yang mereka jual. Dengan demikian, setiap konsumen akan mendapat produk yang sesuai estimasi pembeli.

Ketika kamu ingin membeli iPhone, jangan lupa untuk memastikan keaslian dari iPhone tersebut. Selain iPhone baru, ada yang namanya iPhone refurbish, rekondisi hingga iPhone palsu. Karena itu, kamu harus tahu kode iPhone refurbish, rekondisi hingga iPhone palsu.

Nah, apakah kamu sudah tahu apa yang dimaksud dengan kode iPhone refurbish, rekondisi dan palsu? Jika belum, kamu bisa mengecek perbedaannya pada tutorial TauBGT di bawah ini. Akan dijelaskan juga cara cek apakah iPhone refurbish, rekondisi atau palsu.

Perbedaan iPhone Refurbish, Rekondisi dan Palsu

1. iPhone Refurbish

Apa yang dimaksud dengan ponsel refurbished? Refurbish adalah proses peremajaan dan inspeksi ponsel, yang dilakukan oleh pihak yang bersangkutan. Misalnya saja Apple menangani langsung proses refurbish iPhone.

Jika diperlukan, proses refurbish ini menggunakan spare part original iPhone. Jika sudah, iPhone refurbish tersebut diuji dan dipastikan, apakah sudah sesuai dengan standar kualitas pabrik.

Setelahnya, iPhone refurbish tersebut dijual kembali dengan harga yang lebih murah dibandingkan iPhone baru. Cocok untuk kamu yang ingin memiliki iPhone namun terhalang bujet. Tapi tetap saja, kode iPhone refurbish akan ditemukan, berbeda dengan kode original.

2. iPhone Rekondisi

Selanjutnya ada iPhone rekondisi, hampir sama dengan refurbish, namun dilakukan oleh pihak ketiga, bukan Apple sendiri. Pihak non resmi meremajakan iPhone bekas agar tampak baru, entah dari segi fisik dan sistemnya.

Bahkan, jika diperlukan, mereka juga akan mengganti spare part yang rusak dengan cara kanibal. Maksudnya adalah dengan menggunakan spare part dari ponsel lain. Tentu, harganya lebih murah dibandingkan dengan iPhone refurbish.

3. iPhone Palsu

Kemudian ada iPhone palsu, yang biasanya dijual dalam kondisi baru maupun bekas. Dari segi fisik, iPhone palsu sangat mirip dengan iPhone original.

Namun yang diganti adalah bagian dalamnya, biasanya menggunakan sistam Android yang dirancang sedemikian rupa agar menyerupai iPhone.

Jadi iPhone mana yang ingin kamu beli? Apakah iPhone refurbish, rekondisi atau justru yang palsu? Jika memang tidak memiliki cukup bujet namun tidak sabar memiliki iPhone, disarankan untuk memilih iPhone refurbish.

Pasalnya, meskipun ‘bekas’ dan diremajakan, setidaknya yang melakukan adalah pihak Apple sendiri. Pastinya, sudah terjamin standar kualiatasnya.

Kode iPhone Refurbish

Kamu bisa mengakses link ini untuk tutorial iPhone dengan mencari tahu kapan pertama kali iPhone diaktivasi. Sangat berguna ketika sedang membeli iPhone bekas.

Setiap iPhone memiliki model number, apakah baru/original atau refurbish. Hal ini bisa kamu cek langsung di menu Settings > General > About Phone.

Di sana kamu bisa melihat model number dari iPhone yang kamu miliki. Biasanya, kamu akan melihat huruf M, F, N dan P.

Kode iPhone M Original

Jika model number diawali huruf M, bisa dipastikan bahwa iPhone tersebut benar-benar produk original, yang didapatkan dari Apple Store maupun Apple Authorized Store.

Kode iPhone F Refurbish

Namun jika model number diawali dengan huruf F, maka iPhone tersebut merupakan hasil refurbished yang dilakukan oleh Apple sendiri. Biasanya, iPhone refurbished dijual dengan harga yang lebih miring, dan ada tanda khusus pada kemasannya.

Kode iPhone N Pengganti

Lalu ada N, yang menandakan bahwa iPhone tersebut adalah unit pengganti atau replacement. Maksudnya adalah iPhone tersebut dibuat untuk menggantikan iPhone yang rusak atau cacat dari pabrik.

Kode iPhone P Pesanan Khusus

Terakhir ada model number yang diawali huruf P, yaitu iPhone original yang dipesan khusus oleh satu orang. Biasanya, iPhone semacam ini diberikan juga ukiran khusus untuk menegaskan kesan limited-nya.

Selain menggunakan model number, kamu bisa mengecek keaslian atau kondisi iPhone dengan cara berikut ini :

  • Cek badan dan aksesori iPhone.
  • Cek kemasan box.
  • Sesuaikan nomor seri iPhone dengan box.

Kode iPhone refurbish diawali dengan huruf F, sedangkan jika benar-benar original diawali dengan huruf M. Hal ini penting untuk kamu ketahui, misalnya saja ingin mengecek orisinalitas dari iPhone.

Demikianlah cara melihat Kode iPhone Refurbish agar kamu tidak salah beli. Dengan mengetahui cara ini maka pastinya kamu dapat membeli produk iOS yang tetap berkualitas bagus, walau mungkin tidak baru.

About Admin

Check Also

Cara-Restore-iPhone-Via-iTunes

Cara Restore iPhone Via iTunes

Cara Restore iPhone Via iTunes nampaknya sudah bukan menjadi hal yang sulit dilakukan oleh para …

Leave a Reply

Your email address will not be published.