kelebihan dan kekurangan iphone

Kelebihan dan Kekurangan iPhone, Ini Yang Harus Kamu Tahu Sebelum Membelinya

Tentu kamu sudah tahu harga iPhone cenderung mahal dibandingkan dengan Android. Sebenarnya, apa sih kelebihan iPhone sampai dibanderol mahal? Apakah tidak ada kekurangan dari merek smartphone ini? Jika kamu penasaran, maka bisa membaca kelebihan dan kekurangan iPhone berikut ini.

Kelebihan dan Kekurangan iPhone

Ya, dengan banderol yang mencapai 20 juta ke atas (keluaran terbaru), pastinya kelebihan iPhone tidak perlu diragukan lagi. Namun, tidak semua orang sadar dan tahu apa saja kelebihan iPhone tersebut. Karena itu, kamu bisa simak kelebihan dan kekurangan iPhone di artikel TauBGT ini.

Kelebihan iPhone

a. Elegan dan Ekslusif

Kenapa sih banyak orang menggandrungi iPhone? Padahal dengan harga yang sama, mereka sudah bisa membeli Android dengan spesifikasi dewa. Jawabannya adalah karena iPhone bisa menawarkan kesan elegan dan ekslusif.

Jika kamu tidak sadar, pemilik iPhone adalah mereka-mereka yang berduit, yang bingung menghabiskan uangnya untuk apa. Branding iPhone memang begitu kuat, salah satunya adalah logo apel tergigit, yang harus terlihat oleh semua orang.

b. Harga Bekas yang Masih Baik

Bosan dengan iPhone lama kamu dan ingin menjualnya? Tidak perlu khawatir, harga bekas brand ini tidak terlalu jauh turunnya. Sebenarnya ini bisa jadi kelebihan dan kekurangan Iphone bagi sebagian orang. Karena jika berbicara harga, tentunya relatif ya!

Memang, iPhone adalah produk yang sangat ideal, mulai dari gaya, desain hingga performa.

c. Proteksi Maksimal Ketika iPhone Hilang

Pernah kehilangan iPhone? Jangan panik dulu, karena kamu masih bisa melacak keberadaannya. Tidak perlu khawatir iPhone digunakan orang lain, karena mereka tidak tahu Apple ID.

Kamu juga bisa mengontrol iPhone dari jauh, misalnya saja ketika tidak ditemukan dan kamu ingin menghapus data-data yang ada di dalamnya.  

d.  Fitur Siri

Android memang telah memiliki teknologi ini, namun Apple adalah yang pertama. Kamu bisa menggunakan suara untuk memerintah Siri mencari informasi tertentu. Jadi tidak perlu mengetiknya di mesin pencari dan semacamnya.

e. Aplikasi App Store yang Terseleksi

Aplikasi di App Store mungkin tidak sebanyak di Google Play, namun semuanya sudah terjamin kualitasnya. Pastinya, aplikasi di sana sudah bebas dari virus dan malware yang bisa merusak kinerja iPhone.

f. Bebas Malware dan Virus

Produk Apple seperti iPhone, iPad hingga Macbook 100% aman dari virus dan malware. Sepertinya, virus dan malware hanya diciptakan untuk Android dan Windows.

g. Durabilitas yang Oke

Terkadang, saat kita membeli Android, seakan kita melakukan gacha. Terkadang dapat Android yang bagus, terkadang sebaliknya. Hal ini tidak terjadi pada iPhone, selain memang sangat berkualitas, durabilitasnya juga bisa dipertanggungjawabkan, sistem dan fisiknya.

Kekurangan iPhone

a. Harga Mahal

iPhone memang ekslusif, karena hanya yang berduit banyak saja yang bisa memilikinya. Sebenarnya hal ini tidak bisa disebut sebagai kekurangan, karena harganya sesuai dengan barangnya.

Kita memang tidak bisa selalu mendapatkan apa yang kita inginkan, termasuk iPhone. Hal ini juga bisa jadi kelebihan dan kekurangan Iphone, karena tidak semua menganggap harganya mahal.

b. Tampilan Monoton

Sadar atau tidak, iPhone memiliki tampilan yang monoton, pengguna tidak bisa kustomisasi sesuai selera. Berbeda dengan Android yang open source, yang bisa dikustomisasi dan dipersonalisasi sesuai selera pengguna. Fitur Tampilan ini merupakan point kelebihan dan kekurangan iPhone yang membuat pengguna Gadget High End susah memilih antara Android atau iOS.

c. Aplikasi Jauh Lebih Sedikit

Karena seleksi yang ketat, aplikasi yang ada di App Store tidak sebanyak Google Play. Keuntungannya adalah semua aplikasi berkualitas, namun jangan kaget jika kamu tidak menemukan aplikasi yang diinginkan. Susah juga jika suatu saat terjadi iPhone yang tidak bisa di restore melalui itunes, maka kamu harus ke service centernya dan tidak bisa ke lain counter.

d. Kapasitas Baterai Kecil

Sementara ini, belum ada iPhone yang memiliki baterai kapasitas 5000 mAh. Berbeda dengan Android, yang bahkan sudah ada smartphone dengan baterai 7000 mAh ke atas. Bagi beberapa orang, baterai di bawah 5000 mAh terlalu kuno untuk sekarang ini.

e. Tidak Ada Slot Memori Eksternal

Dari awal, Apple tidak menyediakan slot untuk memori eksternal. Sangat disayangkan, khususnya bagi mereka yang beli iPhone versi paling rendah, yang memorinya masih terbatas.

Dibandingkan dengan kekurangannya, kelebihan iPhone tentu lebih banyak. Kelebihan dan kekurangan iPhone di atas bisa kamu jadikan dasar, barangkali butuh referensi untuk membeli iPhone terbaru.

About Admin

Check Also

Cara-Restore-iPhone-Via-iTunes

Cara Restore iPhone Via iTunes

Cara Restore iPhone Via iTunes nampaknya sudah bukan menjadi hal yang sulit dilakukan oleh para …

Leave a Reply

Your email address will not be published.