iTunes-Windows-7

iTunes Windows 7, Pengertian Beserta Keunggulanya

iTunes Windows 7 – Meski termasuk versi lama, Windows 7 juga bisa digunakan untuk menginstall iTunes, lalu gimana sih cara install iTunes Windows 7? Yuk simak penjelasannya di bawah ini secara lengkap dan mudah untuk dipahami.

Buat yang belum tahu iTunes Windows 7 merupakan software resmi yang dirilis oleh Apple yang berisi berbagai macam konten multimedia yang harus dimiliki oleh para pengguna iPhone, iPod dan juga iPad. Buat pengguna baru yang pertama kali memakai iPhone tentu akan mencari tahu apa itu iTunes.

iTunes ini sendiri memang sangat diperlukan terutama untuk pengguna iPhone dan iPod karena tanpa adanya dukungan iTunes pengguna iPhone bakal kesulitan dalam hal transfer data, backup data dan hal lain yang berhubungan dengan data pribadi yang tersimpan di perangkat IOS.

Baca Juga : Pengertian Lengkap iTunes 64 Bit

Bisa dikatakan perangkat iOS itu pelit karena susah sekali untuk berbagi file dengan perangkat lain mungkin demi keamanan data penggunanya sehingga dibuat lebih rumit. Oleh sebab itu dengan adanya iTunes ini membuat pengguna iPhone bakal lebih mudah dalam transfer atau mendapatkan file foto, music, bideo, backup dan restore data iPhone serta upgrade OS.

Tak hanya itu saja, melalui iTunes ini juga bisa mengunduh music ataupun kumpulan film terbaru melalui iTunes Store. Sayangnya kamu harus membayar dengan nomimal yang telah ditentukan. Kabar baiknya iTunes tidak hanya bisa diinstall pada mac OS saja tapi juga sudah support di perangkat windows.

iTunes Windows 7

Bagi kamu yang baru pertama kali menggunakan iTunes Windows 7 pasti akan sedikit bingung. Tapi jika kamu mengetahui tahapan pemasangan hingga penggunaanya pasti bakal berjalan dengan mudah. Agar memudahkan dalam menggunakanya, berikut ini cara download dengan benar dan mudah.

Baca Juga : iTunes For Windows 7 64 bit

Jika kamu ingin menggunakan iTunes Windows 7 sebaiknya download terlebih dahulu masternya melalui situs resmi Apple.

  • Silahkan buka dan kunjungi situs resmi Apple iTunes
  • Setelah itu klik pada tulisan iTunes untuk Windows (Get it from Microsoft)
  • Kemudian kamu akan dibawa masuk ke halaman Microsoft. Pada tahap ini yang perlu kamu lakukan adalah klik Get/Dapatkan (tombol warna biru di sebelah kana).
  • Selanjutnya bakal muncul notifikasi : buka Microsoft Store dan klik saja buka.
  • Langkah dalam install berikutnya kamu akan diminta untuk log in ke Akun Microsoft dengan cara memasukkan email dan juga password.
  • Selanjutnya iTunes Windows 7 akan terunduh otomatis ke laptop.
  • Setelah iTunes Windows 7 telah berhasil terunduh ke PC atau laptop kamu, maka teks pada tombol warna biru akan berubah menjadi Launch dan ada tulisan This Produst is installed.
  • Jika sudah muncul seperti itu, kamu langsung saja klik Launch
  • Nantinya bakal muncul kententuan dan syarat yang berlaku apabila iTunes diinstall di Windows (iTunes Software Licence Agreement). Disitu silahkan klik Agree agar iTunes Windows 7 terinstall ke laptop kamu.
  • Nah setelah iTunes Windows 7 telah berhasil terinstall, sekarang klik Agree lagi agar semua multimedia seperti foto, music yang ada di laptop bisa terhubung ke iTunes.

Jika semua langkah dalam install iTunes Windows 7 sudah kamu lakukan kini iPhone atau iPad kamu sudah bisa dihubungkan ke laptop dan bisa digunakan untuk transfer data dan menikmati beragam fitur menarik lain yang ada di iTunes. Selamat mencoba dan semoga artikel ini bermanfaat ya!

About vina

Fangirl Apple , a Moms and Tech Enthusiast yang kini ingin berbagi dan mengajak kamu untuk tahu lebih banyak tentang Apple Product. Terimakasih udah baca tulisan aku :D Besok datang lagi yach :D

Check Also

Cara-Restore-iPhone-Via-iTunes

Cara Restore iPhone Via iTunes

Cara Restore iPhone Via iTunes nampaknya sudah bukan menjadi hal yang sulit dilakukan oleh para …

Leave a Reply

Your email address will not be published.