iTunes-Store

iTunes Store

iTunes Store – Sudah di beberapa kesempatan tentang iTunes di sampaikan, dan pada kali ini kita masih membahas tentang peranti milik Apple tersebut. Ya, iTunes Store menjadi topik di kesempatan kali ini. Buat kamu yang masih belum paham, simak berikut ini.

Tentang iTunes Store

Secara umum, iTunes merupakan sebuah peranti lunak dari Apple Inc. yang bisa memutar, mengorganisasi serta membeli lagu dari iTunes Store. iTunes sendiri juga bisa digunakan untuk mengelola isi di iPod, iPhone, iPod Touch dam juga iPad. Umumnya para pengguna iOS memanfaatkan iTunes untuk mengunduh aplikasi dari App Store atau bisa juga di iTunes Store.

Peranti lunak ini tersedia dalam versi yang bisa dijalankan menggunakan sistem operasi seperti Mac OS X, Windows 2000, XP sampai dengan Vista. Sedangkan untuk iTunes versi sebelumnya juga bisa dijalankan dalam Mac OS 9 akan tetapi Apple sudah tidak menyediakannya lagi. iTunes telah mendapatkan reputasi lantaran mudah digunakan dan organisasi lagunya yang bagus. Dengan menggunakan iTunes, kamu bisa mendapatkan beberapa hal dari iTunes Store.

Kegunaan iTunes

Salah satu kegunaan dari iTunes yakni mampu meninjau dan mengunduh ke berbagai musik melalui iTunes Store. Selain itu iTunes juga memungkinkan untuk meninjau film, dan acara TV yang dibeli oleh kamu atau anggota keluarga lainnya. Kamu juga bisa menyesuaikan preferensimu untuk iTunes Store di Pengaturan.

Baca Juga : Cara Donwoald iTunes For Windows

iTunes Settings

  • Menyetujui Pembelian dengan Keluarga Berbagi

Dengan kamu mengatur “Keluarga Berbagi”, maka pengelola keluarga dapat meninjau dan menyetujui pembelian yang dilakukan oleh anggota keluarga lain di bawah usia tertentu. Misalnya seperti melihat dan mengunduh musik, film, atau acara TV yang kamu beli atau anggota keluarga.

  • Di iTunes Store, Ketuk Lainnya kemudian ketuk Dibeli.

Jika kamu mengatur dalam “Keluarga Berbagi”, selanjutnya pilih anggota keluarga untuk melihat pembelian mereka, dengan catatan bahwa kamu dapat melihat pembelian yang dilakukan oleh anggota keluarga hanya jika mereka memilih untuk berbagi pembelian.

  • Ketuk Musik, Film, atau Acara TV.

Disini kamu bisa menemukan jenis item yang akan di unduh, lalu ketuk.

Langkah untum Masuk ke iTunes Store

Pada saat kamu telah memiliki ID Apple, maka kamu bisa masuk ke iTunes Store untuk membeli musik dan video, melihat atau mengubah informasi akun, dan melihat riwayat pembelian. Caranya yakni:

  • Di App iTunes yang ada di perangkat, pilih Akun > Masuk.
  • Masuk dengan menggunakan ID Apple serta kata sandi, lalu klik Berikutnya.
  • Namun bagi kamu yang belum memiliki ID Apple bisa membuatnya terlebih dahulu dengan cara, Klik Buat ID Apple Baru dan ikuti instruksi pada layar.
  • Ketuk “Keluar” jika kamu ingin Sign Out.

Simak Juga : Cara Login iTunes Dengan Mudah

Hal-hal yang berkaitan dengan iTunes yakni sebagai berikut :

  • Mengubah informasi akun.

Di app iTunes pada PC, pilih Akun > Lihat Akun Saya, lalu masuk. Selanjutnya Klik Edit, dan silakan isi atau buat perubahan baru kamu lalu Klik Selesai. Nah, perubahan yang telah kamu buat nantinya bakalan segera diterapkan ke semua app yang menggunakan ID Apple milikmu.

  • Melihat riwayat pembelian.

Adapun jenis item yang kamu beli di iTunes Store tambahkan ke ke daftar putar Dibeli di iTunes. Caranya, pilih Akun > Lihat Akun Saya, lalu masuk. Dibagian jendela “Informasi Akun”, klik “Lihat Semua”, dan secara otomatis riwayat pembelian item kamu ditampilkan pertama.

About vina

Fangirl Apple , a Moms and Tech Enthusiast yang kini ingin berbagi dan mengajak kamu untuk tahu lebih banyak tentang Apple Product. Terimakasih udah baca tulisan aku :D Besok datang lagi yach :D

Check Also

Cara-Restore-iPhone-Via-iTunes

Cara Restore iPhone Via iTunes

Cara Restore iPhone Via iTunes nampaknya sudah bukan menjadi hal yang sulit dilakukan oleh para …

Leave a Reply

Your email address will not be published.