Apple-iTunes

iTunes Music

iTunes Music – Bagi kamu yang sudah akrab dengan produk-produk buatan Apple tentu saja sudah tidak asing lagi dengan program perangkat lunak yang dirilis beberapa tahun silam oleh Apple yakni iTunes. iTunes adalah perangkat lunak bikinan Apple yang mampu menambah, mengatur dan memutar media digital di komputer.

Selain itu iTunes juga memungkinkan untuk sinkronisasi perangkat portable sehingga media bisa diputar juga. iTunes sebagai media player memiliki banyak kemampuan. Ini memiliki fitur bawaan seperti perpustakaan media, penyiar radio yang mengoperasikan manajemen aplikasi perangkat online dan seluler. Berbicara mengenai iTunes rasanya juga lekat dengan iTunes Music.

Perbedaan iTunes Music Dengan Apple Music

Apa sih sebenarnya iTunes Music ini dan apa yang sebenarnya membedakanya dengan Apple Music. Penasaran apa saja perbedaannya? Dalam artikel kali ini kami akan membahas mengenai perbedaan antara iTunes Music dengan Apple Music agar kamu tidak bingung sehingga tidak salah memilih sesuai kebutuhan kamu.

Baik Apple Music ataupun iTunes Music diketahui sama-sama menyediakan sarana bagi para penggemar music untuk menikmati lagu-lagu favorit para penggunya. Namun meski menampakkan banyak sekali persamaan, antara Apple Music dan juga iTunes Music ini tetap memiliki perbedaan dari beberapa sisi. Bagi kamu pengguna perangkat Apple tentu saja harus tahu perbedaan antara keduanya.

Simak Juga : Free Donwoald itunes For Windows

Saat dirilis pertama kali pada awal tahun 2000-an silam, iTunes Music disebut-sebut sebagai salah satu software yang mempengaruhi perubahan cara orang menikmati music. Jika dulu seseorang mesti membeli kaset, DVD atau CD album untuk bisa menikmati music yang diinginkan, hadirnya mengubah pakem tersebut dengan cara menawarkan pembelian album digital.

Setelah kemunculanya ini beberapa tahun kemudian barulah muncul layanan music streaming dengan berbagai nama yang kini tengah popular di kalangan pengguna, mulai dari Google Play Music, Spotify dan bahkan Youtube Music. Di tengah ramainya persaingan layanan music streaming ini, Apple meluncurkan dan menawarkan Apple Music. Lantas apa sih bedanya Apple Music dengan iTunes Music?

1, iTunes music Menyediakan Layanan Lebih Lengkap

berbeda dengan iTunes, Apple Musichanya menyediakan layanan streaming yang mana music jadi satu-satunya penawaran yang diberikan kepada penggemar.

Simak Juga : Pengertian Lengkap iTunes Card

2. Perbedaan Fasilitas Antara Apple Music dan iTunes

Perbedaan yang kedua dari sisi manajemen media, ia menyediakan fitur yang lebih lengkap. Artinya ada hal yang bisa dilakukan oleh iTunes akan tetapi tidak bisa dilakukan oleh Apple Music. Misalnya sebagai media library, juga bisa membantu mengorganisir dan mengelola berbagai jenis file media sekaligus menyinkronkannya dengan berbagai macam perangkat Apple lainnya dan Apple Music tidak bisa melakukan hal tersebut.

Software iTunes membantumu mengakses iTunes Store langsung dari dalam. Jadi, kalau kamu tidak bisa menemukan apa yang dicari melalui iTunes library, kamu bisa mendapatkannya di iTunes Store. Sebaliknya, Apple Music adalah murni layanan music streaming, yang tidak bisa melakukan hal tersebut.

3. Perbedaan Antara Mengunduh dan Streaming

iTunes Music menawarkan berbagai kesempatan bagi pengguna untuk mengunduh dan membeli berbagai macam pilihan media. Sebaliknya Apple Music hanya menyediakan fasilitas sewa media. Setelah membayar biasa music sebesar USD 9,99 perbulan, kamu hanya bisa menikmati layanan music streaming dan tidak bisa mengunduh music dan memasukkanya ke dalam perangkat.

Meski menawarkan layanan untuk menikmati media music, Apple Music dan iTunes Music punya perbedaan yang jelas. Nah jadi mau pilih yang mana? Pilih mana saja semua sesuaikan dengan  kebutuhanmu ya!

About vina

Fangirl Apple , a Moms and Tech Enthusiast yang kini ingin berbagi dan mengajak kamu untuk tahu lebih banyak tentang Apple Product. Terimakasih udah baca tulisan aku :D Besok datang lagi yach :D

Check Also

Cara-Restore-iPhone-Via-iTunes

Cara Restore iPhone Via iTunes

Cara Restore iPhone Via iTunes nampaknya sudah bukan menjadi hal yang sulit dilakukan oleh para …

Leave a Reply

Your email address will not be published.