Chart-iTunes

iTunes M4A, Simak Penjelasanya

iTunes M4A – Mungkin sebagian dari kalian masih bertanya-tanya, apa itu iTunes M4A? Tak banyak yang tahu itu wajar, apalagi memang tak semua orang menggunakan perangkat Apple. Namun, kali ini kita membahas tentang iTunes M4A yang kedengarannya cukup asing. Buat kamu yang bingung, simak yuk!

Mengenal Apa Itu iTunes

Apa sih iTunes M4A? Pertanyaanmu tak kunjung terjawab, disini akan disampaikan secara singkat dan jelas mengenainya. Untuk iTunes sendiri, kamu pasti sudah tahu tak sekedar komponen produk Apple saja. Ya, iTunes bisa di sebut media putar lagu. Jadi secara garis besar sebagian orang mengenal iTunes sebagai aplikasi untuk menikmati lagu.

Sayangnya bukan itu saja, karena dengan iTunes kamu juga bisa menyaksikan film populer terbaru, streaming, melihat acara podcast, sampai dengan mengetahui tangga lagu up to date pada iTunes Charts. Sementara itu, iTunes M4A sejauh yang diketahui mencatat lagu-lagu Indonesia.

Simak Juga : Cara Menghubungkan iPhone Ke PC

Mengenal iTunes M4A

Informasi buat kamu semua, M4A adalah format file audio yang mirip seperti MP4. Bedanya, M4a merupakan format file milik Apple, yang semuanya ada di dalam iTunes store berisi audio sebagai format M4A. Ini menggunakan codec MPEG-4 untuk memuat file berupa audio, dan salah satu perbedaan mendasar antara M4A dan MP4 yakni M4A tidak berisi video seperti MP4.

Dengan kata lain M4A adalah MP3 milik Apple. Jika sudah sedikit mengerti, lalu kita kembali pada pembahasan awal yakni tentang iTunes M4A. Jadi, sudah pahamkah kalian yang di maksud dengan iTunes M4A tersebut?

Baca Juga : iTunes For Windows 10 64 Bit

Tentang M4A

Secara kesimpulan, yang di maksud dengan iTunes M4A adalah sekumpulan lagu yang ada di perangkat iTunes. Umumnya semua lagu-lagu tersebut tak lain adalah musik Indonesia. Dari sini bisa di pahami bukan?

iTunes memang memudahkan pengguna bisa mendengarkan musik kapan pun dan dimanapun tanpa ribet. Berikut adalah kelebihan pada iTunes yang harus kamu tahu.

Kelebihan iTunes

1. Fitur daftar putar yang cerdas

Tentunya kamu tak ingin membuang-buang waktu hanya untuk menambahkan satu persatu lagu favoritmu yang terkadang jumlahnya tak terhitung. Nah, iTunes ini yang akan membantumu supaya tidak direpotkan mekanisme semacam itu.

Jadi iTunes sebagai fitur daftar putar cerdas (smart playlist) yang siap membantu kamu dalam menyusun lagu-lagu favorit ke dalam beberapa kategori. Setiap kategori tersebut akan dibedakan berdasarkan nama dan juga jenis lagu yang disimpan di dalam playlist. Pada saat membuat playlist, kamu bisa memberi nama folder playlist sesuai dengan jenis musik yang tersimpan di dalamnya.

2. Putar lagu favoritmu dengan keluarga

Kamu bisa habiskan waktu setelah lelah bekerja sehari penuh di kantor, bersama orang-orang yang kamu cintai dengan iTunes. Tentunya kamu lebih bisa melakukan banyak hal, termasuk berbagi musik bersama keluarga.

3. Bebaskan anak bermusik dengan fitur kendali orang tua

“Learn by doing”, seperti itulah prinsip mental yang dimiliki oleh setiap anak terkadang membuat orang tuanya menjadi kerepotan untuk mengatur dan membatasi mereka. Akan tetapi fakta itu pun sebaiknya tidak membuatmu membatasi anak. Hanya saja jika kamu merupakan orang tua bagi, maka kamu bisa mengontrol tipe musik macam apa yang sebaiknya dinikmati di usianya sekarang.

Jadi kamu bisa mencoba untuk mengunduhnya (iTunes), kamu akan merasakan kemudahan untuk menikmati berbagai hiburan disana.

About vina

Fangirl Apple , a Moms and Tech Enthusiast yang kini ingin berbagi dan mengajak kamu untuk tahu lebih banyak tentang Apple Product. Terimakasih udah baca tulisan aku :D Besok datang lagi yach :D

Check Also

Cara-Restore-iPhone-Via-iTunes

Cara Restore iPhone Via iTunes

Cara Restore iPhone Via iTunes nampaknya sudah bukan menjadi hal yang sulit dilakukan oleh para …

Leave a Reply

Your email address will not be published.