iTunes-For-Mac

iTunes For Mac, Cara yang Benar Untuk Menyelaraskanya

iTunes For Mac – Anda bisa mempelajari cara menyelaraskan musik, film, dan banyak lainnya menggunakan iTunes for mac. Apabila Anda menggunakan mac OS Mojave, versi yang lama atau PC Windows.

Gunakanlah iTunes untuk menyelaraskan konten ke perangkat milik sendiri. Sebelum Anda menggunakan iTunes for mac, untuk menyelaraskan konten ke perangkat iOS atau iPadOS.

Maka pertimbangkanlah untuk menggunakan iCloud, Apple Music, atau layanan yang sama untuk menyimpan konten dari Mac atau PC di cloud.

Baca Juga : Tips Mudah Update iTunes

Mengenal iTunes For Mac

Anda bisa mengakses musik, foto, dan banyak lainnya di perangkat, pada saat tidak ada di dekat komputer. Pelajari lebih lanjut terkait cara menggunakan Apple Music atau Foto iCloud sebagai pengganti dari iTunes.

Apabila Anda menggunakan iCloud atau layanan yang lain seperti Apple Music. Maka bisa memastikan konten Anda selalu tetap diperbarui untuk semua perangkat.

Selain itu, beberapa fitur penyelarasan melalui iTunes akan dimatikan.

Namun, Anda tetap bisa menyelesaikannya dengan iTunes. Selain itu, bisa didapatkan pula album, lagu, daftar putar, film, acara TV, podcast, buku audio, foto, video serta Kontak dan kalender.

Fitur iTunes ini bisa beragam menurut negara atau wilayah.

Cara Menyelaraskan atau menghapus konten menggunakan iTunes

Di bawah ini langkah-langkah untuk menyelaraskan iTunes for mac, yakni:

  • Pertama, buka iTunes for mac dan hubungkan perangkat Anda ke komputer dengan kabel USB.
  • Kemudian, klik ikon perangkat di sudut kiri atas jendela iTunes. Ketahuilah jika Anda perlu melakukan tindakan pada ikon yang tidak terlihat.
  • Lalu klik ikon perangkat yang ada di sudut kiri atas jendela iTunes.
  • Kemudian, lanjut klik daftar di bawah Pengaturan pada sisi kiri jendela iTunes. Lalu klik jenis konten yang ingin Anda selaraskan atau hapus.
  • Untuk menyalakan penyelarasan suatu jenis konten, maka klik centang kotak di sebelah Selaraskan.
  • Kemudian, bisa klik kotak centang di sebelah selaraskan Musik di iTunes for mac.
  • Lalu klik centang kotak yang ada di sebelah setiap item yang ingin Anda selaraskan.
  • Selanjutnya, klik tombol Terapkan di sudut kanan bawah jendela. Apabila penyelarasan tidak dimulai secara otomatis, bisa mengklik tombol Selaraskan.

Anda hanya bisa menyelaraskan perangkat dengan satu perpustakaan iTunes pada satu waktu tertentu.

Apabila Anda melihat pesan bahwa perangkat sudah diselaraskan dengan perpustakaan iTunes lain. Hal ini berarti perangkat sudah pernah tersambung ke komputer lain.

Apabila Anda sudah mengklik “Hapus dan Selaraskan” di pesan tersebut, maka semua konten dari jenis yang dipilih di perangkat akan dihapus dan diganti dengan konten dari komputer.

Simak Juga : Cara Mudah Masuk iTunes

Cara Menyelaraskan Konten menggunakan Wi-Fi

Setelah mengatur penyelarasan dengan iTunes for mac bisa menggunakan USB, selanjutnya Anda bisa mengatur iTunes agar menyelaraskan ke perangkat dengan Wi-Fi bukannya USB.

  • Pertama, sambungkan perangkat ke komputer dengan kabel USB. Kemudian,  buka iTunes for mac dan pilih perangkat. Ketahuilah tindakan yang harus dilakukan jika perangkat tidak muncul di komputer.
  • Kemudian, klik Ringkasan di sisi kiri jendela iTunes.
  • Pilihlah “Selaraskan dengan [perangkat] ini melalui Wi-Fi” dan klik Terapkan.
  • Ketika komputer dan perangkat berada di jaringan Wifi yang sama,  maka perangkat akan muncul di iTunes. Perangkat akan menyelaraskan secara otomatis kapanpun disambungkan ke daya dan iTunes dibuka di komputer.

Itu saja informasi terkait iTunes for mac, semoga informasinya dapat bermanfaat dan menambah wawasan Anda.

About vina

Fangirl Apple , a Moms and Tech Enthusiast yang kini ingin berbagi dan mengajak kamu untuk tahu lebih banyak tentang Apple Product. Terimakasih udah baca tulisan aku :D Besok datang lagi yach :D

Check Also

Cara-Restore-iPhone-Via-iTunes

Cara Restore iPhone Via iTunes

Cara Restore iPhone Via iTunes nampaknya sudah bukan menjadi hal yang sulit dilakukan oleh para …

Leave a Reply

Your email address will not be published.