iTunes-Charts

iTunes Charts

iTunes Charts – Tentang iTunes Charts yang belum mengetahuinya tidak sedikit. Wajar saja, mengingat tidak semua orang sibuk memahami salah satu bagian dari produk Apple tersebut. Belum lagi, yang tak semua orang menggunakan produki Apple. Sebelumnya juga telah disampaikan tentang apa itu iTunes, cara download ke windows sampai dengan login ke iTunes.

Kini, kita akan fokus pada iTunes Charts dan beberapa lainnya tentang iTunes. Sebelumya perlu kalian semua tahu, Apple Music ataupun iTunes keduanya sama-sama menyediakan sarana bagi para penggemar musik untuk menikmati lagu-lagu favorit. Kesamaan yang tampak di keduanya bukan berarti bahwa Apple Music maupun iTunes tak membawa perbedaan. Sebelum pada pembahasan tentang iTunes Charts, berikut dapat kamu simak.

Baca Juga : Cara Login iTunes

Tentang iTunes Charts

Pada awal perilisan yakni 2000-an, iTunes disebut-sebut sebagai satu software yang mempengaruhi perubahan cara orang menikmati musik yang memunculkan juga iTunes Charts. Jika pada dulunya seseorang harus membeli DVD, Kaset, CD Album untuk menikmati lagu-lagu favorite, sekarang tidak lagi. Berkat kehadiran iTunes dan iTunes Charts semua lebih mudah, setiap orang bisa mendengarkan lagu kapanpun dan dimanapun dengan simple.

Meskipun sekarang juga masih banyak penjualan CD, DVD maupun kaset. Akan tetapi antusias serta peminatnya tak seperti dulu. Dibelasan tahun kemudian, munculah layanan music streaming dengan berbagai nama besar seperti Spotify, Google Play Music, dan bahkan Youtube Music yang sampai sekarang bisa kita nikmati. Nah, di tengah ramainya persaingan tersebut Apple justrumenyeruak dengan  menawarkan Apple Music. Beberapa kelebihan pada iTunes yakni sebagai berikut :

Menyediakan layanan yang lebih komplit.

Mudahnya bilang, iTunes juga merangkup sebagai media player yang memberikan solusi komplit, dimana pengguna bisa menikmati film, musik, acara televisi, podcasts, dan lain sebagainya, dalam satu platform saja. Cukup simple bukan? Disisi lainnya, iTunes merupakan paket software yang lebih komprehensif. Dengan kata lain iTunes merupakan layanan yang komplit, dan menjadi salah satu software yang bisa digunakan sebagai media player.

Bukan hanya itu saja, dengan memilih iTunes maka kamu bakal menemukan beragam fitur yang lebih lengkap. Artinya kegunaan iTunes lebih bervariasi dibandingkan dengan Apple Music. Belum lagi jika kamu memerlukanya, maka kamu harus memilih iTunes. Sejatinya iTunes sebagai media library yang membantu membantu pengguna dalam mengorganisir dan mengelola berbagai jenis file media, selain itu juga untuk menyinkronkannya dengan berbagai macam perangkat Apple lainnya.

Simak Juga : Pengertian iTunes Store

Tentang iTunes Charts

Sebenarnya lebih mirip sebagai tangga lagu. Kamu pasti pernah mendengarnya. Kamu pasti pernah mendengar Billboard maupun UK Top, dan iTunes Charts tak jauh berbeda seperti itu. Disana kamu bisa melihat lagu-lagu yang lagi in maupun yang telah lama tenggelam alias menduduki peringkat bawah baik lokal maupun internasional.

Sementara, saat ini salah satu music charts yang jadi panduan keberhasilan lagu atau album secara komersial tersebut. Ini menjadi hal yang lumrah karena toko musik digital tersebut sejak peluncurannya pada awal 2003 telah menjadi toko musik terbesar di dunia yang berdasarkan catatan wikipedia pada akhir September 2012 menyediakan lebih dari 37 juta lagu.

Jadi, dengan istilahnya kamu bisa mengamati lagu-lagu tren dengan menggunakan iTunes Charts. Sejauh ini produk Apple memang masih cukup menjadi favorite, meskipun memang tak semuanya menggunakannya. Akan tetapi bisa dibilang semua produk Apple memberikan manfaat yang di butuhkan pengguna.

About vina

Fangirl Apple , a Moms and Tech Enthusiast yang kini ingin berbagi dan mengajak kamu untuk tahu lebih banyak tentang Apple Product. Terimakasih udah baca tulisan aku :D Besok datang lagi yach :D

Check Also

Cara-Restore-iPhone-Via-iTunes

Cara Restore iPhone Via iTunes

Cara Restore iPhone Via iTunes nampaknya sudah bukan menjadi hal yang sulit dilakukan oleh para …

Leave a Reply

Your email address will not be published.