iPhone-Tidak-Terdeteksi-di-iTunes

iPhone Tidak Terdeteksi di iTunes

iPhone Tidak Terdeteksi di iTunes Pernahkah kamu mengalaminya? Jika pernah tentu ini menjadi sebuah kejadian yang menyebalkan. Terlebih lagi iTunes merupakan software yang sangat penting untuk pengguna iOS seperti iPhone karena menjadi jembatan antara iPhone dengan komputer atau laptop kamu.

Tips Atasi IPhone Tidak Terdeteksi di iTunes

iPhone-Tidak-Terdeteksi-di-iTunes.

Tapi kamu nggak perlu khawatir guys, karena pada kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai apasih sebenarnya penyebab dari iPhone Tidak Terdeteksi di iTunes dan bagaimana cara mengatasinya akan diulas secara lengkah dibawah ini.

1. Gunakan Kabel Original

Salah satu penyebab yang cukup sering mengapa iPhone Tidak Terdeteksi di iTunes adalah karena iPhone tersambung ke komputer atau laptop dengan menggunakan kabel yang tidak asli. Jadi buat iPhone Tidak Terdeteksi di iTunes, cara mengatasinya bisa coba kamu ganti kabel data tersebut ke kabel original.

Tentu untuk cara pertama ini kamu tidak perlu langsung beli kabel original. Kamu bisa pinjam kabel original dari temanmu yang memilikinya. Nah jika iPhone sudah bisa terdeteksi di iTunes berarti masalah di kabel data itu dan kamu bisa mulai berencana membeli kabel data original yang baru.

Baca Juga : Free Donwoald iTunes For Windows 7 32 bit

2. Bersihkan Port dan Konektor

Jika cara yang pertama tadi belum berhasil untuk mengatasi iPhone Tidak Terdeteksi di iTunes, cara kedua ini bisa kamu coba. Ya meskipun kamu sudah memakai kabel original, mungkin kamu masih kesulitan menyambungkan iPhone ke komputer karena iTunes masih tidak bisa mendeteksi iPhone kamu.

Cara kedua yang bisa kamu coba adalah membersihkan port dan konektor. Bersihkan port Lightning di iPhone dan juga konektor Lightning pada kabel tersebut. Jangan lupa port USB dan konetor USB di kabel Lightning harus kamu bersihkan agar bersih dan tidak ada masalah untuk transfer data.

3. Coba ke iPhone lain

Masih juga iPhone Tidak Terdeteksi di iTunes? Mungkin kamu bisa mencoba kabel yang kamu gunakan ke iPhone lain. Kamu bisa melihat apakah iPhone lain yang menggunakan kabel yang sama bisa terdeteksi iTunes atau tetap tidak bisa.

Apabila memang tidak bisa terdeteksi iTunes, maka masalah tersebut adalah iPhone kamu. Mungkin saja ada masalah di hardware yang menyebabkan iPhone Tidak Terdeteksi di iTunes. Jika iTunes tidak bisa mendeteksi iPhone lain tersebut, ada kemungkinan memang kabel yang rusak.

4. Update Driver (Windows Only)

Buat pengguna Mac, kamu tidak perlu bingung dengan masalah driver iTunes untuk iPhone karena driver tersebut sudah tersedia secara otomatis dan kamu tak perlu download driver iTunes. Tapi jika pengguna laptop Windows, ada kalanya terdapat masalah driver iTunes yang menyebabkan iTunes tak bisa mengenali iPhone kamu. Bagaimana cara mengatasinya.

Cara mengatasinya yakni dengan update driver iTunes Windows di komputer atau laptop kamu agar iTunes bisa mendeteksi iPhone.

Simak Juga : Tehnik Donwoald iTunes Dengan Mudah

5. Kemungkinan iPhone Palsu

Banyak cara untuk mengatasi iPhone Tidak Terdeteksi iTunes sudah kamu coba tapi tidak juga berhasil ada kemungkinan iPhone yang kamu gunakan palsu. Jika  iPhone yang kamu gunakan ternyata palsu maka iTunes tidak bisa mendeteksi iPhone tersebut meski sudah tersambung ke komputer atau laptop yang ada iTunes di dalamnya.

Hal itu karena iTunes memang didesain hanya bisa mendeteksi iPhone yang asli saja, sedangkan iPhone replica tidak pernah bisa terdeteksi di IiTunes.

Nah itulah tadi beberapa penyebab iPhone Tidak Terdeteksi di iTunes dan bagaimana cara mengatasinya. Demikianlah informasi ini dan semoga bermanfaat ya!

About vina

Fangirl Apple , a Moms and Tech Enthusiast yang kini ingin berbagi dan mengajak kamu untuk tahu lebih banyak tentang Apple Product. Terimakasih udah baca tulisan aku :D Besok datang lagi yach :D

Check Also

Cara-Restore-iPhone-Via-iTunes

Cara Restore iPhone Via iTunes

Cara Restore iPhone Via iTunes nampaknya sudah bukan menjadi hal yang sulit dilakukan oleh para …

Leave a Reply

Your email address will not be published.