iphone tidak bisa restore itunes

Solusi iPhone Tidak Bisa Restore iTunes Paling Mudah

Masalah iPhone tidak bisa restore iTunes bukan perkara asing bagi pengguna perangkat ini. Hanya saja, kamu perlu menanganinya sesegera mungkin agar perangkat bisa bekerja normal kembali. 

Umumnya, iPhone yang mengalami masalah pada perangkat lunak ditandai dengan munculnya layar pemulihan. Layar menunjukkan jika iPhone perlu disambungkan ke iTunes. Jika tidak bisa, ada beberapa solusi yang bisa kamu gunakan. 

Beberapa Masalah yang Bisa Ditangani dengan Mode Pemulihan

Sebelum membahas penanganan perangkat iPhone yang tidak bisa masuk ke iTunes, kamu harus tahu beberapa masalah yang dapat ditangani dengan mode pemulihan terlebih dahulu.

Berikut beberapa masalah yang dapat ditangani dengan memakai metode pemulihan iPhone:

  • PC atau laptop yang kamu gunakan tidak mengenali iPhone yang ditunjukkan dengan pesan iPhone tidak dapat masuk ke mode pemulihan.
  • Perangkat iPhone hanya menampilkan logo Apple tanpa ada bar kemajuan ke tahap berikutnya.
  • Layar masuk ke perintah untuk memakai metode pemulihan.

Baca Juga Tukar Tambah HP iPhone

Solusi iPhone Tidak Bisa Restore iTunes Paling Mudah

Jika iPhone mengalami masalah di atas, kamu bisa menanganinya dengan mode pemulihan. Namun jika iPhone tidak bisa masuk ke restore iTunes, silahkan ikuti penanganan berikut:

  1. Instal Itunes Terbaru

Sebelum masuk ke mode pemulihan, siapkan perangkat PC atau laptop dengan menginstal iTunes terbaru terlebih dahulu.  

Pastikan perangkat sudah masuk ke iTunes terbaru, karena biasanya iPhone versi lama ada beberapa kekurangan. Setelah iTunes terbaru terinstal, selanjutnya buka iTunes dan tutup saat aplikasi sudah terbuka.

  1. Sambungkan Perangkat Iphone Ke PC 
Cara memindahkan data dari Android ke iPhone sangat mudah dilakukan. Pembahasan ini sangat cocok untuk kamu yang memiliki rencana mau berganti smartphone dari Android ke iPhone.

Pastikan iPhone tidak bisa restore iTunes telah tersambung ke perangkat PC ataupun laptop dengan baik. Gunakan kabel data atau perangkat lain yang tersedia.

Berikutnya, mulai muat ulang secara paksa perangkat iPhone dengan cara berikut:

  • iPhone 8 atau Versi Lebih Baru

Tekan sebentar dan lepaskan volume up dengan cepat, kemudian lanjutkan dengan menekan tombol volume down dengan cepat juga.

Berikutnya, tekan dan tahan tombol di bagian samping hingga masuk ke mode pemulihan layar iPhone Anda. Ini digunakan untuk solusi jika iPhone tidak bisa restore iTunes lagi.

  • iPhone 7 atau iPhone 7 Plus

Untuk melakukan pemuatan ulang paksa iPhone ini, kamu bisa menekan terus tombol samping dan juga volume down bersamaan. Tahan tombol tersebut hingga layar menampilkan mode pemulihan secara otomatis.

  • iPhone 6s atau Lebih Lama

Di iPhone model ini, muat paksa dapat dilakukan dengan menekan tombol utama dan tombol samping bersamaan. Tekan dan tahan tombol tadi hingga muncul mode pemulihan di layar.

  1. Temukan Perangkat di Komputer

Langkah berikutnya untuk iPhone tidak bisa restore iTunes adalah menemukan perangkat iPhone di komputer yang kamu gunakan. 

Tahap ini dapat dilakukan setelah proses muat ulang di atas berhasil. Biasanya setelah perangkat terdeteksi, muncul opsi Pulihkan atau Perbarui. 

Pilih saja Perbarui. PC mencoba untuk menginstal ulang perangkat lunak tanpa menghapus data yang kamu simpan di perangkat.

Tunggu hingga pengunduhan perangkat kompatibel dengan iPhone yang kamu gunakan. Biasanya memakan waktu  15 menit. Selanjutnya, iPhone keluar dari mode pemulihan. 

Tunggu sampai pengunduhan selesai. Berikutnya, kamu cukup mengulangi langkah ketiga dengan memuat paksa iPhone yang tidak bisa restore iTunes kamu. 

Banyak banget artikel mengenai iPhone di TauBGT, simak yuk!

  1. Pembaruan Sudah Selesai dan Atur iPhone 

Setelah menyelesaikan proses di atas, kini kamu bisa mengatur iPhone sesuai keinginan. Gunakan segala fitur dengan baik dan jangan sampai ada yang tertinggal. 
Bagi yang solusi iPhone tidak bisa restore iTunes di atas gagal, kamu bisa meminta bantuan ke pemilihan Store langsung. Pihak store akan membantumu hingga masalah tersebut selesai.

Sekian penjelasan TauBGT semoga beramanfaat dan tetap update di dunia digital ya Sobat ! Yuk baca artikel TauBGT agar gak ketinggalan informasi menarik tentang tutorial iPhone yang lainnya.

About Admin

Check Also

Cara-Restore-iPhone-Via-iTunes

Cara Restore iPhone Via iTunes

Cara Restore iPhone Via iTunes nampaknya sudah bukan menjadi hal yang sulit dilakukan oleh para …

Leave a Reply

Your email address will not be published.